TS
abigcatch
4 Strategi Membuat Bisnis Selangkah di Depan
Usaha kecil yang gesit dan sukses mampu bertahan di posisi depan tak peduli apapun rintangan yang datang kepada mereka. Respon yang cepatlah yang membuat mereka bertahan di posisi depan meskipun harus melalui masa resesi.
Berikut empat strategi yang bisa membuat bisnis selangkah di depan daripada kompetitor
Gunakan uang dengan bijak
Mungkin usaha kita di tengah badai krisis dapat bertahan karena kita menjalankan usaha kita dengan berhati-hati. Ketika perekonomian membaik, lanjutkan usaha dengan tetap berhati-hati. Gunakan uang secara bijak.
Misalnya, ketika kita butuh karyawan untuk membantu pekerjaan, alih-alih merekrut karyawan tetap yang penuh risiko, kita bisa merekrut pekerja freelance untuk sementara waktu. Dengan begitu kita menggunakan uang dengan bijak. Hingga pada waktunya nanti kita bisa membayar karyawan tetap.
Amati kompetisi
Mudah untuk menerima kekalahan dalam bisnis sendiri, tapi sangat sulit menerima kekalahan dari kompetitor. Tetap mendapatkan informasi adalah taktik bisnis sederhana dan pintar yang bisa membantu bisnis kita selangkah lebih di depan dari kompetitor. Mengatur Google Alert atau berlangganan RSS feeds Reddit membantu kita untuk meng-update berita terkait kompetitor bisnis kita di dunia maya.
Tingkatkan interaksi dengan pelanggan
Mengingat kerja keras yang kita usahakan untuk mendapatkan seorang pelanggan, tentu akan sangat berat bagi kita apabila kehilangan seorang pelanggan. Untuk mempelajari bagaimana memuaskan pelanggan, amati percakapan mereka tentang produk kita di komunitas online, misalnya Twitter, Facebook, atau Yelp.
Dari hasil pengamatan itu kita bisa menyesuaikan diri untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna produk atau layanan kita. Peliharalah hubungan pelanggan dengan berpartisipasi dalam dialog dalam rentang waktu tertentu. Ciptakan cara agar pelanggan memberikan feedback.
Jangan hanya memasarkan, beri juga informasi
Dengan menggunakan perangkat pemasaran yang murah atau bahkan gratis seperti email marketing, jejaring sosial, aplikasi browser, jauh lebih mudah untuk menyebarkan pesan kepada basis pelanggan kita. Tapi, jangan hanya memasarkan produk atau layanan saja. Gunakan perangkat ini untuk menyediakan informasi relevan dan mendidik untuk pelanggan. Libatkan mereka ke dalam informasi yang mereka butuhkan, misalnya artikel berita atau tips yang berguna.
Selamat mencoba! Jangan Lupa Cendolnya Gan
Sumber: Marketingcoid
Berikut empat strategi yang bisa membuat bisnis selangkah di depan daripada kompetitor
Gunakan uang dengan bijak
Mungkin usaha kita di tengah badai krisis dapat bertahan karena kita menjalankan usaha kita dengan berhati-hati. Ketika perekonomian membaik, lanjutkan usaha dengan tetap berhati-hati. Gunakan uang secara bijak.
Misalnya, ketika kita butuh karyawan untuk membantu pekerjaan, alih-alih merekrut karyawan tetap yang penuh risiko, kita bisa merekrut pekerja freelance untuk sementara waktu. Dengan begitu kita menggunakan uang dengan bijak. Hingga pada waktunya nanti kita bisa membayar karyawan tetap.
Amati kompetisi
Mudah untuk menerima kekalahan dalam bisnis sendiri, tapi sangat sulit menerima kekalahan dari kompetitor. Tetap mendapatkan informasi adalah taktik bisnis sederhana dan pintar yang bisa membantu bisnis kita selangkah lebih di depan dari kompetitor. Mengatur Google Alert atau berlangganan RSS feeds Reddit membantu kita untuk meng-update berita terkait kompetitor bisnis kita di dunia maya.
Tingkatkan interaksi dengan pelanggan
Mengingat kerja keras yang kita usahakan untuk mendapatkan seorang pelanggan, tentu akan sangat berat bagi kita apabila kehilangan seorang pelanggan. Untuk mempelajari bagaimana memuaskan pelanggan, amati percakapan mereka tentang produk kita di komunitas online, misalnya Twitter, Facebook, atau Yelp.
Dari hasil pengamatan itu kita bisa menyesuaikan diri untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna produk atau layanan kita. Peliharalah hubungan pelanggan dengan berpartisipasi dalam dialog dalam rentang waktu tertentu. Ciptakan cara agar pelanggan memberikan feedback.
Jangan hanya memasarkan, beri juga informasi
Dengan menggunakan perangkat pemasaran yang murah atau bahkan gratis seperti email marketing, jejaring sosial, aplikasi browser, jauh lebih mudah untuk menyebarkan pesan kepada basis pelanggan kita. Tapi, jangan hanya memasarkan produk atau layanan saja. Gunakan perangkat ini untuk menyediakan informasi relevan dan mendidik untuk pelanggan. Libatkan mereka ke dalam informasi yang mereka butuhkan, misalnya artikel berita atau tips yang berguna.
Selamat mencoba! Jangan Lupa Cendolnya Gan
Sumber: Marketingcoid
0
729
0
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan