alexa-tracking

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52839a1e3c118e632c00000a/analisis--mengapa-badai-haiyan-yang-menghantam-filipina-begitu-dahsyat
Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat
Selamat Datang di Thread milik :

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

Ayo emoticon-Rate 5 Star dulu.... yang udah iso, boleh dong emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Ngakak
Spoiler for jangan buka ya:
Spoiler for Baca dulu gan:

oke gan mulai aja. Ane akan mulai dengan penampakan kerusakan dari badai Haiyan yang ada di trit ane sebelumnya Dahsyatnya Badai Haiyan :
Gambar dari CNN Sumber : CNN
Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat
Jalanan Putus
Spoiler for gambar lainnya di spoiler ya:


Konon efek nya badai Haiyan ini bisa disamakan dengan efek tsunami aceh. Lho kok bisa? emoticon-Bingung (S) kita segera analisis ya....

Wajib Baca ini dulu gan : Proses terjadinya badai / siklon tropis
Tahap 1, Pergerakan udara dan pelepasan panas laten ke atmosfer
Spoiler for Kesetimbangan udara di atmosfer:


Tahap 2, Terbentuknya Bibit Badai
Spoiler for Terbentuknya bibit badai:


Tahap 3, Badai makin membesar dan berputar menjadi siklon tropis
Spoiler for siklon tropis:


Analisis Mengapa Badai Haiyan begitu dahsyat

Oke gan kita ulang lagi pelajaran kita diatas ya.... emoticon-Ngakak , makanya wajib baca penjelasan diatas agar bisa menganalisis betapa dahsyatnya pergerakan Badai yang menghantam negara tetangga kita itu.

Tahap 1, lautan tenang
Tahap ini adalah tahap dimana sebelum terjadinya pertemuan udara panas dan dingin. Lautan tampak indah

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

Tahap 2, Mulai lahir bibit badai
Udara dingin dan panas bertemu menghasilkan suatu lapisan udara panas yang terperangkap dalam udara dingin.

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

Tahap3, Badai makin besar dan mulai berputar
Ingat gan pelajaran kita tentang efek gaya coriolis akibat rotasi bumi.

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat
Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

Tahap 4, Tambahan bahan bakar badai akibat pemanasan global
Ternyata untuk kasus badai Haiyan di Filipina, para peneliti telah mencatat adanya efek pemanasan global di perairan sebelah selatan Filipina. Suhu lautan naik 1 derajat celcius dari biasanya. Ini menimbulkan energi badai menjadi lebih besar. Karena makin banyak air yang menguap, kalor laten yang dilepas, serta terbentuk gumpalan awan badai yang lebih besar.

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat
Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

Tahap 4, Badai yang membesar itu membawa gelombang air bah ke daratan, seperti tsunami
Karena saking besarnya badai, hingga menyebabkan banyak air laut yang terbawa badai, bahkan ada yang bilang hingga mencapai ketinggian 4 meter.
Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat


Oke gan sekian dari ane... semoga membawa pencerahan akan betapa besarnya efek badai Haiyan ini. Ternyata emang benar, pemerintah Filipina sendiri sudah tahu akan datangnya badai, tapi tak mempersiapkan diri dengan baik. Hal ini dikarenakan kekuatan badai yang timbul di luar sangkaan mereka. Ingin baca tentang efek badai ini, kunjungi trit ane yang lain gan, masih tentang badai ini juga. Filipina Darurat Bencana Karena badai Haiyan Yang Dahsyat (UPDATE PIC)

Pengin tahu lebih jelas, klik sumber ini gan :
SUMBER 1
SUMBER 2
Spoiler for Komeng Kaskuser:

Spoiler for Jangan buka:
weeew bgitu yaa









emoticon-armyemoticon-army original post by ghazikalakai emoticon-army emoticon-army
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry turut berduka cita atas musibah yang terjadi
karena sering nonton acara dahsyat gan mungkin emoticon-Ngakak
halo gan emoticon-Smilie
bagiannya nami ini mah emoticon-Stick Out Tongue

Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat

bukan silent read !

wih lengkap sekali gan, sory baru bisa bantu ini.emoticon-Rate 5 Star

thanks dah posting.
hebat analisanya gan emoticon-Big Grin
Wah Panjang banget gan,
Ijin baca dulu gan
Bakal jd ht nih emoticon-2 Jempol
tapi herannya kok daerah sulawesi utara_sekitar manado sama serawak ga ada imbasnya ya, mungkin hanya Allah yg tau emoticon-Berduka (S)

turut berduka atas tragedi badai di Filipina emoticon-Berduka (S)
Astaga sadisnya itu badai yah gan.... Sampai Porak Poranda gitu...
ane juga mau sumbang iyeu gan


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:


TS pegawai BMKG yah,detil banget penjelasannya,
nicw info gan .
mangstabh analisisnyaemoticon-Matabelo
tapi heran nih, badai haiyan melanda pinoy, massiiihh aja ada orang pinoy yg main dota.
ternyata pemanasan global makin memperburuk badai Haiyan
salut untuk analisisnya







Analisis : Mengapa Badai Haiyan Yang Menghantam Filipina Begitu Dahsyat
emoticon-Takut
Penjelasan ente sangat ilmiah gan. Ane jd paham proses terjadinya badai. emoticon-Jempol
Turut berduka atas badai di filipina emoticon-Turut Berduka





Mampir Gan emoticon-Smilie:

[CENTER]Pahit Manis Didalam Panti Rehabilitasi (REAL STORY)[/CENTER]
booooookmark
Share video nya juga dong gan
×