CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KENALKAN! Ini DISTA, Ajudan Kebanggan Jokowi yg Setia Mengawal Jokowi BLUSUKAN...!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5281755c1f0bc3382e000003/kenalkan-ini-dista-ajudan-kebanggan-jokowi-yg-setia-mengawal-jokowi-blusukan

KENALKAN! Ini DISTA, Ajudan Kebanggan Jokowi yg Setia Mengawal Jokowi BLUSUKAN...!!!

KENALKAN! Ini DISTA, Ajudan Kebanggan Jokowi yg Setia Mengawal Jokowi BLUSUKAN...!!!


Jika diperhatikan, ada satu nama yang selalu dimasukkan cerita oleh Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan. Dia adalah Dista. Seorang ajudan yang kini menjadi kebanggaan Gubernur DKI ini.

Nama Dista sering disebut Jokowi jika menghadiri berbagai acara. Kehadiran Dista membuat Jokowi merasa tidak minder saat bertemu dan berjabat tangan dengan sejumlah orang, meski jabatan Jokowi yang tinggi.

Jokowi berkisah memang punya cerita unik soal ajudan. Saat masih menjadi wali kota Solo, para tamu yang datang lebih sering menyalami ajudannya duluan. Ajudan Jokowi saat itu tinggi, gagah nan tampan.

Tidak ingin kejadian terulang, Jokowi pun kali ini berinisiatif memilih sendiri para ajudannya. "Saya milih sendiri, saya pilih dari 10 lulusan IPDN, pilih dan dapat. Mau kenal ajudan saya?" tanya Jokowi saat memberi kuliah umum di Gedung Prof Soedarto, Undip, Semarang, Sabtu (9/11/2013).

"Siap!" tiba-tiba suara lantang terdengar dari sisi ruangan tempat operator.

Sesosok pemuda 23 tahun, tidak terlalu tinggi, dan berambut pendek kemudian datang mendekati Jokowi. Dista berdiri tegap di belakang Jokowi. Senyum Dista selalu mengembang.

"Kamu itu siap-siap aja. Yah inilah, saya pilih yang paling pinter dan masih bujang," ujar Jokowi sambil memperkenalkan ajudannya.

"Sekarang kalau ke mana-mana yang disalami saya," lanjut Jokowi lagi yang diikuti tawa seluruh mahasiswa.

Ajudan Jokowi ini bernama lengkap Pradista Machdala Putra, biasa dipanggil Dista. Ia masuk angkatan 19 IPDN mauk tahun 2008. Dista menjadi ajudan Jokowi karena lolos dalam tes seleksi.



Quote:


Tugas Ajudan Jokowi cukup berat juga gan, sampai-sampai sudah 4x ajudannya ini kecopetan handphone gara-gara mengawal Jokowi yang selalu dikerubungi masyarakat. emoticon-Berduka (S)

Spoiler for kecopetan:

profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Halaman 1 dari 77
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.Update
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Mudah2an pengawalnya low profile juga spt gubernurnya emoticon-Malu (S)
Diubah oleh reokssirojer
saya saranin pak jokowi fitens aro ngegym aja biar berubah kekar gak kebayang kalo ntar jadi RI emoticon-Ngakak
Diubah oleh isoph
wow masih muda bener gan emoticon-Matabelo

semoga aja bisa terus di percaya
Muka ny gitu amet emoticon-Ngakak
numpang pejwan gan
Moga cepet naik gaji. emoticon-Big Grin
Btw agak mirip ama atasannya..................emoticon-Ngacir

boleh dong ane jadi ajudan pakdhe jo emoticon-Embarrassment




Quote:
Quote:


jangan lihat muka emoticon-Cape deeehh
emangnya ente suka? emoticon-Bingung (S)
Ini nih orang mulia, bekerja dengan penuh mulia, walau telah kecopetan 4x
Diubah oleh frozzstars
kasian hp nya ampe kecopetan 4x matabelo
dipilih krn apa itu? hahahaha.. biar ga disalami..hahaha
wah semoga tetep diberi keselamatan yaa
saran sih mending ajudan bawa HP yg jelek2 aja kalo bertugas, jadi tdk terlalu rugi walau kena copet emoticon-Metal







KENALKAN! Ini DISTA, Ajudan Kebanggan Jokowi yg Setia Mengawal Jokowi BLUSUKAN...!!!
emoticon-2 Jempol
emoticon-2 Jempol
emoticon-2 Jempol
Quote:


muka kurang, tetapi kontribusi'nya.?
mantap juga tuh.....
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Halaman 1 dari 77


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di