alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5280bef40e8b46a535000003/ani-yudhoyono-ajak-siswa-sd-dan-smp-pelajari-sejarah-pahlawan
Ani Yudhoyono Ajak Siswa SD dan SMP Pelajari Sejarah Pahlawan
Jakarta - Indonesia baru saja memperingati Hari Pahlawan. Kemerdekaan negara kesatuan ini memang tak lepas dari para pahlawan terutama dari jajaran TNI. Maka sudah sepatutnya generasi muda mempelajari sejarah TNI dalam mempertahankan negara.

Demikian ajak Ibu Negara Ani Yudhoyono kepada dua ratisan siswa SD/SMP di Museum Bakti TNI yang berada di komplek Markas TNI di Cilangkap, Jaktim, Senin (11/10/2013). Berbeda dengan protokoler pejabat negara pada umumnya, dalam acara ini Sang RI 3 tiba lebih awal di lokasi dan menyambut kedatangan para siswa.

Ani Yudhoyono kemudian memandu rombongan siswa berkeliling museum yang selesai dibangun Januari 2012 itu. Koleksinya terdiri dari dokumentasi perjuangan TNI, foto operasi militer, profil alat utama sistem persenjataan (Alutsista), dan monumen Trikora, Seroja serta Dwikora.

Ani yang lahir di lingkungan militer ini menjelaskan dengan detil mengenai operasi-operasi yang dilakukan TNI, sesekali dia mendengarkan penjelasan dari pemandu. Putri dari mantan Komandan RPKAD Sarwo Edhie Wibowo ini diakhir tur juga memberi kuis kepada para siswa.

"Bertugas di mana Pak Susilo Bambang Yudhoyono pada 1985?" tanya Ani di salah satu kuisnya.

"Saya, saya saya. Di Dili," jawab siswa bernama Ferdinan.

Di bagian kuisnya yang lain, Ani bertanya mengenai kepanjangan Trikora, dan BKR. Semua pertanyaan bisa langsung dijawab oleh para siswa.

"Saya ajak anak-anak SD,SMP untuk mengenalkan jasa para pahlawan. Bahwa pada tahun 1945 negara kita meraih kemerdekaan berkat jasa para pahlawan. Agar semangat tersebut dipelihara sampai sekarang," kata Ani dalam sambutannya di akhir acara.

Tur berlangsung selama 2,5 jam. Di penghujung tur, Ani melepas kepulangan para siswa yang dibawa dengan empat bus.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/11/181010/2409829/10/ani-yudhoyono-ajak-siswa-sd-dan-smp-pelajari-sejarah-pahlawan?n991102605[/url]
yang ngajak aja GAK TAU dan GAK mengerti apa itu sejarah gmn mau ngajarin orang lain emoticon-Traveller