alexa-tracking

Timor Leste Maju Pesat, Warga Timor Barat Jangan Tergoda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f69013dcb17cc71000005/timor-leste-maju-pesat-warga-timor-barat-jangan-tergoda
Timor Leste Maju Pesat, Warga Timor Barat Jangan Tergoda
Warga lima Kabupaten di wilayah Timor Barat, Nusa Tenggara Timur, yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Malaka dan Belu diminta jangan tergoda dengan kemajuan Timor Leste saat ini.

"Kita tidak boleh silau dengan kemajuan ekonomi, infrastruktur dan lainnya yang dimiliki oleh Timor Leste. Jangan kerena mereka lebih maju, lantas kita yang berada di lima Kabupaten kemudian memilih untuk hijrah atau pindah ke sana," kata Wakil Sekretaris Jenderal organisasi massa Persatuan Indonesia (Perindo) Nicolaus Uskono.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara seminar sehari bersama 1.000 orang mahasiswa Universitas Timor (Unimor) di aula serbaguna Unimor Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu (9/11/2013).

Menurut Nicolaus, Timor Leste saat ini gencar melakukan pembangunan di segala lini, khususnya di daerah mereka yang berbatasan langsung dengan Indonesia. "Apalagi, menurut informasi yang beredar, pihak Amerika Serikat berencana membangun pangkalan militernya di Timor Leste, tentunya akan berdampak pada kemajuan semua sektor," jelas Nicolaus, yang merupakan putra asli TTU, yang masuk dalam jajaran kepengurusan inti Perindo Pusat.

Karena itu Nicolaus berharap warga yang tinggal di perbatasan, khususnya mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa, harus bangga sebagai bangsa Indonesia. Mereka diharap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila serta terus belajar lebih giat sehingga kualitas sumber daya manusia bisa bersaing dengan negara lain.

http://regional.kompas.com/read/2013...ampaign=Kkomwp

Kalau takut pindah, makanya warga perbatasan jangan diabaikan
lucu, pejabatnya bukan usaha supaya daerahnya lebih maju, bangun jalan juga lah...

masak takut kalah emoticon-Cape d... (S)
emang ada yang tergoda.. emoticon-Ngakak

Kata mendagrinya Timor Leste, mereka masih mengimpor semua bahan pangannya terutama sembako dari Indonesia.. Silau sama kemajuan ekonomi, infrastruktur Timor Leste? yaudah kesana aja, manfaatin peluang buat jualan (sembako)..
di perhatikan dong nasib yg di perbatasan emoticon-Cape d... (S)

Quote:

kurang banyak bro emoticon-Malu
'
Quote:


Ah lebih yahud Tante Ernest yang sudah akhir 20-an.
Masak baru sma dah item2 dekil gitu.
Om masih tertarik tah?
emoticon-Cape d... (S)
kl gk d perhatiin pemerintah,
lama2 pd pindah itu emoticon-Cape d...
Itu kan cuma trik pemerintah Timles. Yg gencar dibagun daerah perbatasan doank. Lagian sebentar lagi ada pangkalan militer AS di situ.
emoticon-Big Grin
yakin nih maju pesat? byk ekspratiat dr indo balik kampung coz gaji nya g dibayar emoticon-Big Grin
#pengalaman.pribadi emoticon-Hammer (S)
entar kalo timor leste udah maju, paling kayak malaysia.

hina-hina indonesia deh...

emoticon-Ngakak

nanti ada yang menjerit, ganyang timor leste

emoticon-Ngakak

wimax timor leste aja tahun 2009 udah cover 50% wilayah.
bagus lah, semoga penduduk sana bahagia sejahtera. semoga timor leste tidak kebanjiran dan macet. tetapi kalo mayoritas penduduknya berpendidikan dan cerdas sih, biasanya jadi maju emoticon-2 Jempol
Quote:


Masih saja generalisir...
emoticon-Cape d... (S)

Btw...saia pernah nih ke Dili via Kupang-Soe-Kefa-Tanjung Bastian-Motaain.
Manteb memang pemandangannya.
Jaman segitu masuk ke Timor Leste cukup setor 250 rebu bisa buat ijin seminggu.

Semoga Timor Leste menjadi lebih baik, pantainya sungguh2 keren.
emoticon-Matabelo
dilihat dari kulturnya ane emang dr dulu ga bakal heran kalau suatu saat Timor leste lebih maju
Quote:
napa ente masih diindonesia nyet ga pindah sono ke timor leste, orang islam tuh kaya nyet, buktinya mau haji aja antri 15 tahun, yang umroh tiap tahun ribuan, pribumi islam miskin2 kan cuma omongan golongan babi doang kaya lo nyet....lagian yaaq ellaahhh golongan lo cuma kaya n makmur dilihat
..tapi utang segunung...orang islam mah buat apaan kaya tapi utang jg segunung, mending pelan pelan tapi ga mikirin utang bank hahahahaha

Quote:


lebih suka mendoakan negeri orang dan memuji-muji keindahan negeri orang

no komen dah

semoga kelak ga playvictim
maju kebelakang mungkin gan
jakarta ma dili masih maju jakarta keknyaemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Kudu blajar lagi Om ini...memangnya Om kira kalau Indonesia dikelilingi negara2 yg dispute lalu Indonesia akan lebih baik?

Kalau Timor Leste, brunei, Malay, Ausie, Maladewa, Myanmar, Thailand, Pilipin yg mengelilingi Indonesia makmur dan stabil imbas baiknya ya ke Indonesia.

Ngerti Om?

Play victim?
Andai Om tau saia yak.
emoticon-Malu (S)

pemerintahkan cuman memperhatikan daera jawa doang selain jawa di anak tirikan emoticon-Big Grin .
Timles makin makmur cuma karena kebantu minyak dan gas bumi, tapi itu ga akan bertahan lama, 10 tahun lg sumber minyak dan gasnya ga bisa diharapkan lg. Kalau ga cepat cari sumber pendpata lain bakal susah lg.

Quote:


Mungkin karena 54% penduduk ada di Jawa dan Madura, disatu sisi ada enaknya ta p i disisi lain ada ga enaknya, jgn cuma lihat satu sisi.