alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Festival kebudayaan=pelestarian budaya Indonesia.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a63e0f8ce17af7c000001/festival-kebudayaanpelestarian-budaya-indonesia

Festival kebudayaan=pelestarian budaya Indonesia.


Great Job!!! Pemerintah mengadakan festival kebudayaan. Masing-masing kebudayaan dari daerah di tampilkan. Ditunjukkan kepada masyarakat dan generasi muda. Supaya masyarakat dan generasi muda tahu kalau Indonesia punya banyak kebudayaan yang unik dan menarik.
festival ini sangat bagus karena dengan tahunya masyarakat dan generasi muda akan kebudayaan Indonesia mereka akan bisa menghargai sejarah dan kebudayaan Indonesia. Mereka akan kembali mengingat kebudayaan asli Indonesia dengan sendirinya. Terutama lagu-lagu daerah yang sudah banyak dilupakan. Jangankan lagu daerah, Pancasila aja jarang yang ingat isinya. Undang-undang dan sumpah pemuda apalagi. Inilah pentingnya festival kebudayaan yang diselenggarakan pemerintah. Menunjukkan kepada masyarakat dan generasi muda akan indahnya kebudayaan Indonesia.
Festival ini juga merupakan salah satu usaha pemerintah dalam melestarian kebudayaan Indonesia. Kita bisa lihat sekarang banyak budaya barat yang masuk ke Indonesia. Kalau tidak pinter-pinter menyaring dan memilih budaya yang sesuai dengan falsafah Indonesia, bisa rusak moral generasi muda. Kenapa bisa rusak? Karena tidak semua budaya barat sesuai dan baik untuk diterapkan di Indonesia. Makanya, kita harus mendukung pemerintah untuk melestarikan kebudayaan Indonesia melalui festival kebudayaan.
Sebagai generasi muda kita harus cerdas menyikapi arus modernisasi dan globalisasi. Karena kebudayaan asing gampang masuk ke Indonesia. Tapi bukan berarti gampang diterapkan. Indonesia punya aturan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Jadi kebudayaan yang bisa dipakai di Indonesia ya kebudayaan yang sesuai dengan aturan dan pedoman Indonesia. Tidak lantas semua kebudayaan yang masuk Indonesia bisa diterapkan begitu saja menggantikan kebudayaan asli masyarakat Indonesia.
Makanya festival kebudayaan ini harus rutin dilakukan. Tentu dalam jangka waktu tertentu. Biar masyarakat tetap bisa melihat dan mengamalkannya serta bisa menghargainya. Masyarakat harus tahu kemajemukan di Indonesia ini memberikan kita sebuah kebudayaan unik.
Urutan Terlama
cumbel blitanya mana cong
landing dlu gan
kalo festifalnya dipenuhi wanita2 yg pake rok pendek.,
Gmn tu gan?
sama aja dong.
emoticon-Cool
thread nya bisa lebih menarik klo ada comment TS and ilustrasi and sumber:-)
gak ada gambarnya sayangnya,,,emoticon-Cape d... (S)
Quote:


ora popo toh, buat cuci mata


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di