alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Fakta Berbahaya Membakar Sampah
4.84 stars - based on 50 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52743b9617cb17387f000005/7-fakta-berbahaya-membakar-sampah

7 Fakta Berbahaya Membakar Sampah

Selamat Datang

Terima Kasih Telah Berkunjung Agan Semua

Kali ini ane mau ngeshare tentang "7 Fakta Berbahaya Membakar Sampah"



Bagi sebagian besar masyarakat (tak terkecuali ane Gan, hehe) membakar sampah masih dipandang sebagai cara paling efektif buat ngilangin tumpukan sampah. Selain murah tentunya cara ini praktis, dan sampahnya lenyap begitu keluar api sama asapnya. Namun, ternyata cara ini punya efek samping yang berbahaya. Ini fakta-faktanya gan :

Spoiler for Fakta 1:

Spoiler for Fakta 2:

Spoiler for Fakta 3:

Spoiler for Fakta 4:

Spoiler for Fakta 5:

Spoiler for Fakta 6:

Spoiler for Fakta 7:

SOLUSI

Spoiler for Solusi:


TERIMA KASIH

Quote:

Spoiler for Sumber ::


Spoiler for Mari Mampir:
Diubah oleh enviro9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 63
kalo sampah masyarakat yang dibakar gimana gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau itu sangat diajurkan kayanya Gan (hehe), apalagi koruptor2 tuh bakar ajalah rame-rame

Quote:

yg lg pd demo tu gan
bener gan emoticon-Big Grin

apalagi skr juga kena pasal tuh

yah lebih baik sih sampahnya di lebur aja jadi pupuk
Setuju gan, membakar sampah itu = memindahkan sampah ke udara. Bukannya malah menghilangkan...
Yg bingung mah sm sampah plastik, itu yg jadi masalah lingkungan, kalo logam bisa dilebur ulang, organik bisa terurai.
- dopost -
Diubah oleh scriptkiddy
Tambahan gan dari ane buat dolusi...
Agar sampah tidak terlalu bnyak Gunakan Barang-barang yg tidak sekali pakai.. Misal kalo mau belanja biar tidak buang buang plastik bisa bawa tempat sendiri dari rumah..
sampah di rumah c diangkut sama mobil sampah gan.. jd ga ush repot2 bakar sampah..
Ternyata berbahaya banget yah ngebakar sampah tuh, dilingkungan ane sering tuh..
Makasih infonya juragan emoticon-Jempol
alhamdulillah jarang banget bakar sampah
mari kita jaga lingkungan kita
bumi ini adalah titipan anak cucu kita, bukan warisan nenek moyang kita
Quote:


iya bener gan dari dulu udah ada peraturan yg ngga ngebolehin tuh sampah di bakar, contohnya di UU 18 tahun 2008 dll. Bahkan sekarang masing2 daerah punya perdanya, contohnya pekalongan yang mengancam sanksi pidana atau denda paling banyak Rp 50 juta bagi warganya yang ketahuan membakar sampah.
Buat sampah organik di kompos aja gampang kok
Quote:

Kalau setau ane sampah plastik sebenarnya bisa di-recycle gan, tapi masalahnya sampah plastik itu kecampur2 sama sampah organik jadinya kotor dan susah dipilahnya karena bau dari sampah organik. Makanya ane setuju banget nih sama konsep pemilahan sampah di sumber. Jadi kalau di sumbernya udah dipilah kemudian pengangkutannya juga udah sesuai jenisnya kayanya bakalan gampang deh. nanti sampah plastik itu masuk ke pabrik pegolahan, sampah organik masuk ke pabrik kompos, yang B3 masuk pengolahan B3.
emoticon-Matabelo Ternyata membakar sampah itu berbahaya ya,
ane juga suka kesel klo ada orang bakar sampah, bikin polusi udara emoticon-Cape deeehh
Quote:


iya Gan, mungkin di tumpukan sana ya sampah kita sekarang :
7 Fakta Berbahaya Membakar Sampah

emoticon-Matabelo
udah numpuk banget

bingung juga kalo urusan ama sampah
susah ngurusnyaemoticon-Sorryemoticon-Sorry
sama 2 bahaya, sampah sm bakarannya emoticon-Busa

gw gak pernah nyampah, kecuali ngejunk dikit dimari emoticon-Betty (S)
klo buat di kota sih gampang, sampah ada yg ngangkut.

tapi buat di daerah/di desa?

kayaknya masih pada bakar sampah.
woh gt
baru tau ane gan kalo bakar sampah berbahaya
Halaman 1 dari 63


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di