alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[URGENT]BURUH YANG PADA DEMO MASUP.!! YANG GAK DEMO JUGA BOLEH..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527409ffa2cb171b08000000/urgentburuh-yang-pada-demo-masup-yang-gak-demo-juga-boleh

[URGENT]BURUH YANG PADA DEMO MASUP.!! YANG GAK DEMO JUGA BOLEH..

Sebelumnya ane mau konfirmasi dulu kalau ane ga berniat merendahkan ataupun memandang sinis profesi buruh.

Ane cuma tanya ke para buruh yang berdemo mengikuti perintah siapa dan usul 3.700.000 itu dari mana.?

Ada beberapa buruh yang berdemo berteriak barang mewah juga hak mereka. Tapi apa kalian sadar soal skala prioritas.? Apakah gaya hidup sudah melebihi kebutuhan.?

Maaf, apakah motor gede (ninja, cbr, vixion, tiger, dll) adalah kebutuhan.?
-----------------------------
Kalian meminta kenaikkan gaji yang signifikan karena merasa tidak disejahterakan oleh pengusaha.
Apa kalian tidak mendapatkan Askes keluarga dan Jamsostek.?
Bukankah Askes dan Jamsostek bukti keperdulian pengusaha terhadap karyawannya.?

Kalau pengusaha dan investor pergi dari negara ini, apa yang akan kalian kerjakan lagi.?
Dari mana sumber penghasilan kalian untuk anak dan istri kalian.?

Merampok.? Mengemis.? Tukang todong.? Copet.? Preman.?
Apakah halal.?
---------------------------------
(Khusus Jabodetabek)

Kalian berdemo ke kantor Gubenur untuk apa.?
Bukankah kalian juga rakyat.? Mengapa ga datang ke DPR dan MPR untuk menemui wakil kalian di sana.?

Sampaikan kesulitan kalian kepada anggota MPR dan DPR karena mereka wakil rakyat.!! Bukan Gubernur wakil kalian.

Apakah ada yang tahu alasan Said Iqbal memerintahkan untuk berdemo ke Gubernur.?
Apakah kalian tidak curiga ada sebuah konspirasi yang menggunakan kalian para buruh untuk mencapai suatu tujuan pribadi atau suatu oknum?
----------------------------------
Memiliki keinginan hidup layak adalah mimpi semua orang. Tapi bukan demo dan menutup jalan caranya. Bekerja sungguh-sungguh, bersyukur atas apa yang kalian dapat.

"LEBIH BAIK SEDIKIT DARIPADA TIDAK SAMA SEKALI.!!!"

Kalau kalian mau penghasilan lebih, mengapa ga coba program UKM.?
Para suami kerja sebagai buruh dan istri menjalankan UKM.?
*Ribet urus kredit usaha.?
Kesulitan itu pasti ada. Itu ujian niat dan tekad.
*Terlalu banyak pertanyaan untuk ajukaj UKM.?
Jelaslah. Namanya kredit usaha, kita berarti meminjam dan harus mengembalikan. Jangankan ke bank, saudara kandung saja bisa bsnyak tanya kalau kita pinjam uang.? Betul.?
*Demo lebih asik dari pada urus UKM
Ya demo memang lebih mudah dan terkesan seru karena beramai-ramai dengan kawan seprofesi. Tapi apakah memiliki efek jangka panjang.?
-------------------------------------
UMK 3,7jt

Kalian yakin pengusaha mampu membayar sejumlah itu.?
Dengan situasi pasar yang tidak menentu, ane ga yakin. Ane cendrung yakin pengusaha akan gulung tikar.

Sebelum menuntut, baiknya dipikirkan dan di telaah kembali.

Bayangkan,

Perusahaan A memiliki 4000 orang tenaga buruh. Dengan kenaikkan mencapai 1.500.000/buruh. Sama saja bunuh diri.

4000x1.500.000 = 6.000.000.000
Siapa yang mampu.?

Maka akan ada buruh yang dirumahkan akibat perbuatan para buruh yang berdemo. Padahal belum tentu yang dirumahkan berdemo. Inikah yang kalian sebut solidaritas.?

Coba pikirkan lagi.!!

No offence. Just advice.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Anu gan, emang berlebihan ini, bilangnya mah buat bayar cicilan motor tinja 250 emoticon-Cape d... (S)



[URGENT]BURUH YANG PADA DEMO MASUP.!! YANG GAK DEMO JUGA BOLEH..
ane ga ikutan demo gan
alhamdulilah....ane selalu bersyukur atas apa yang selalu ane dapat gan
eaa...
kata guru bhs. inggris ane, para investor skrg udh mulai ancang2 pindah tanam modal nya gk di RI lgi emoticon-Frown
gara2 demo buruh, mngkin sdh rugi miliran rupiah tuh
cuma otak cetek yg bisa kayak gini kalo bisa berpikir panjang pasti tau resiko yg mereka lakukan.
KUALITAS GA AKAN MENGURANGI HARGA..
mungkin itu kata yg cocok buat buruh,,ga cuma buruh aja mungkin semua manusia.
artinya ente punya skill punya keahlian punya potensi ane jamin gaji pasti lebih dari yg diharapkan.
dan ane juga berani jamin kalo ente punya skill atau keahlian ente pasti ga mau jadi buruh.
Bener jg agan
Ane liat dtipi ntuh abg2 buruh motorny gile beneerr.. Hrga belasan juta malah 20an ke atas
Sadiss benerr emoticon-Metal
Kebutuhan at buat gaya..

Intinya selalu bersyukur apa yg dberi n punya ajj sih emoticon-Smilie
THINK SMART, kalo udah kena phk nanti pada pusing, kasian buruh yg ga mau ikutan demo malah dipaksaemoticon-Cape d... (S)
Sadar diri.EXE Not Found emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh Rikirofiki
Post ini telah di hapus oleh gegep
Quote:


Ane stuju gan..
Kalau buruh bisa memenuhi target produksi dan hampir selalu tepat waktu. Ane rasa perusahaan akan untung. Dan tuntutan naik ga akan ada, krna sebelum minta pasti diberikan bonus atau apapun oleh perusahaan.

Semoga buruh yang demo memikirkan nasib buruh yang tidak demo karna akan terkena imbasnya emoticon-Cape d... (S)

Customer ane aja ud blg, perusahaan mereka target merumahkan sekitar 500 buruh untuk tercapainya target profit perusahaan. Ini sebelum ada tuntutan 3,7jt.
Kalau itu permintaan 3,7jt dipenuhi, customer ane di pastikan pailit emoticon-Mewek:

Makin susah lagi cari customer.

Tolong para buruh yang berdemo pikirkan efek domino dari apa yang kalian minta.!!
Diubah oleh Vanz86
Post ini telah di hapus oleh celanaman
1 hari demo aja perusahaan kecil bz rugi ratusan juta, gmna dgn prusahaan gede? 1 hari bz milyaran bhkan mgkin smpai triliunan krna krjaan yg terbengkalai ditambah lg " membayarkan" kreditan ninja buruh, jlz lah para kabur ntar investor emoticon-Cape d...
iya gan bener juga asuransi adalah bukti nyata pihak perusahaaan peduli sama nasib buruhh
SETUJU SAMA AGAN INI.....
Lebih baik bersyukur aja apa yg didapat........
kalo rejeki ga kemana...

RATE 5
dikasih 3,7 entar juga kurang. kebutuhannya udah lain lagi soalnya...
mereka para buruh tidak pake otak, mereka tidak menghitung berapa kerugian setiap 1 hari pabrik tidak jalan.. zaman makin modern tp otak buruh masih zaman kuno
Bersyukur aja gan sama Allah ..
ane gak mau selmanya jadi buruh, pengen jadi wirausaha ..
Pabruk ane gak terikat serikat gan. tpi sekarang produksi lagi off emoticon-Sorry
tapi tetep masuk sih.
Diubah oleh ginzawa
Quote:


Thanks gan.. berharap tulisan ane dan pemikiran ane di baca para buruh yang sempet demo. Dan sadar akan efek domino yang ane jabarin gan.

Quote:

Bukan kebutuhan nya lain lagi gan.
Tapi dengan gaji mereka naik, ongkos produksi pun naik. Maka pabrik pupuk akan mensikkan harga dan petani menaikkan harga beras dan sembako. Apa sampai sana mereka berpikir. Pada akhirnya kebutuhan mereka akan kurang lagi.

Intinya kan dalam hidup kita ini adalah bagaimana kita mensyukuri apa yang sudah kita terima dan menjaga itu.

Diubah oleh Vanz86
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Ane Seneng Kata2 Agan Ini . . .

Ada Yang Bisa Beli Motor2 Mahal , masih dibilang kurang sejahtera . . .
Ada Yang Bisa Beli Hape Mahal , Masih dibilang Kurang Sejahtera . . .

Demo Seharian dan mengajak yang tidak demo ikut demo, perusahaan tutup sehari , siapa yang rugi? tentu perusahan tersebut yang bisa berakibat ke para pegawai tersebut. Jadi Sama2 rugidah emoticon-Cape d... (S)

Demo , Jalan Macet , Yang rugi Sapa?kasian orang yang g bisa melalui jlan itu , kalo orang itu cari nafkah bagaimana?

Dan Satu Lgi . Kalo Gaji Buruh Segitu Gaji lulusan Universitas gmn?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di