alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bolehkah Makan Telur Setiap Hari ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273a7ea1f0bc3ea72000003/bolehkah-makan-telur-setiap-hari

Bolehkah Makan Telur Setiap Hari ?

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa telur bisa memicu kolesterol. Dan kolesterol bisa memicu penyakit. Tapi bagaimana dengan telur yang tinggi akan protein dan enak untuk dikonsumsi. Jadi telur boleh dikonsumsi berapa banyak per hari?

Sebelumnya para ahli diet di seluruh dunia menyarankan untuk tidak mengonsumsi telur lebih dari dua per hari bagi penderita jantung. Tapi sekarang Ahli gizi dari klinik Cleveland Julia Zumpano, RD mengungkapkan pentingnya konsumsi telur ayam sebagai protein pengganti daging.

"Seseorang boleh mengonsumsi hingga empat telur seminggu. Dan bagi Anda yang tidak memiliki kolesterol tinggi, diabetes, atau kelainan jantung, Anda boleh makan sampai enam telur per minggu," kata Julia yang dilansir Everydayhealth, Minggu (23/6/2013).

Julia menjelaskan bahwa satu telur rata-rata memiliki sekitar 186 mg kolesterol. Itu hampir mencukupi total maksimum harian bagi seseorang dengan penyakit jantung. Jadi makan satu atau dua telur per hari tidak akan berisiko kolesterol tinggi.

"Tapi cobalah untuk mengurangi sumber kolesterol seperti daging merah, keju, dan mentega. Biasakan memasak tanpa minyak, atau Anda bisa merebus telurnya. Ingatlah, kolesterol itu ada di kuning telur. Jadi Anda bebas makan putih telur sebanyak yang Anda inginkan,"tambahnya.
Urutan Terlama
bener sih dulu pas ane gi binaraga ane makan putih telornya doang

yg kuning di makan temen gw emoticon-Ngakak
kalo ga boleh makan telor banyak2
telornya jangan dimakan gan tapi diminum aja emoticon-Hammer
biar ga kena kolestrol kuningnya jgn di mkn gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
iye gan, orang sakit jantung juga disuruh dokter kalo makan nyang putihnya aja, nyang kuningnya bisa nambah kolesterol, apalagi kalo digoreng tuh
Post ini telah di hapus oleh celanaman
telur protein tinggi, murah dan gampang diolah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di