alexa-tracking

SEKOLAH PENTING ATAU ENGGAK ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52739c6ebbf87bc45a000001/sekolah-penting-atau-enggak
SEKOLAH PENTING ATAU ENGGAK ?
SEKOLAH PENTING ATAU ENGGAK ?
sebenarnya sekolah itu penting atau enggak, karena banyak orang sukses yang bilang kalo sekolah itu nggak penting. dan banyak orang yang DO ternyata sukses.

Kami mohon bantuan dari rekan-rekan sekalian yang peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia untuk mengisi survey dibawah ini. guna mencari tahu pelajaran apa yang tepat dan berguna bagi siswa, karena perlu kita banyak siswa-siswi yang terbebani dengan mata pelajaran yang sangat banyak melebihi usia psikologis mereka dan biaya pendidikan di indonesia membutuhkan biaya yang cukup besar.

Hasil dari survey dibawah ini akan di berikan kepada responden yang telah mengisinya, dan akan dipublikasikan untuk umum. yang kiranya dapat digunakan oleh orang tua murid dalam menentukan pendidikan yang tepat bagi anak mereka.

sebagai ucapan terima kasih kepada responden kami memberikan HADIAH 5 BUAH KAOS KASKUS bagi responden dengan jawaban terbaik.
SEKOLAH PENTING ATAU ENGGAK ?

!!! ISI SURVEY PENDIDIKAN !!!

image-url-apps
penting gan, menurut ane sih kesuksesan itu gak dilihat dari materi aja.. Dengan sekolah, maka dapet ilmu pendidikan.. Ilmu pendidikan yang didapet tentunya bisa diaplikasikan lagi.. Contohnya bekerja sebagai guru. Pekerjaan yang laen juga gan.. Masa pengen jadi orang bejo aja..hehe orang bejo itu cuma untung2an.. Tapi kalau orang yang pinter dan bisa mengambil kesempatan itu yang bagus.. Dengan adanya pendidikan lebih, kesempatan berpikir lebih luas tentunya lebih banyak.. Keputusan yang diambil juga seharusnya bisa lebih bijak..

Apa jadinya kalau anak kita nanti bertanya tentang ilmu pengetahuan yang kita gak tau, pastinya bakal malu..hehe

carilah ilmu hingga kenegri cina (bahkan ada di dalam kalimat yang terkenal tersebut) hehe
penting buat dpet ijazah..hehehe
KASKUS Ads
Quote:


ane setuju sama ini emoticon-Big Grin
penting dong gan gimana sih emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak koplak ente gan
sekolah = penting
sekolah+relasi = luar biasa
sekolah tanpa relasi =tunggu nasib
sekolah+relasi+nasib baik = bersukurlah
sekolah+relasi+nasib apes = jangan salahin sekolah
penting
emoticon-Sundul Gan (S)
image-url-apps
Penting gan. Tpi plajarannya jgan d ksh smua skaligus. Klo bsa, pelajarannya sesuai minat dan bkat siswanya
tergantung sih, kalau sekolah nya pinter ya..penting emoticon-Big Grin kalau bego, mendingan kagak usah sekolah. lakuin apa yang ingin dilakuin. biasanya orang yang bego sekolah, bukan karena kapasitas otaknya yang kurang timbangan nya emoticon-Big Grin tapi salah satu nya tidak hobi dengan pelajaran, tahu sendiri lah pelajaran di indonesia raya ini emoticon-Big Grin ditambah lagi waktu yang sangat sangat lama emoticon-Big Grin ente hitung aja deh, berapa lama. emoticon-Big Grin biasanya orang bisa sukses, karena melakukan apa yang dia sukai. kalau sekolah, ya oneng emoticon-Big Grin ada sifat keterpaksaan.
belum lagi tiap guru bidang studi, menuntut muridnya harus menguasai mata pelajaran nya. ente pikir aja, apa kagak kusut tuh otak?

ditambah lagi, mata pelajaran yang gak ada imbasnya sama kehidupan masyarakat. contohnya saja matematian alias matematika emoticon-Big Grin setau ane cuma perkalian, tambah, kurang dan pembagian yang bisa di pakai dalam bermasyarakat. ada gak SIN, COS, TAN dipake dalam kehidupan masyarakat? belum lagi yang lain, buat otak malah kusut. gak ada fungsinya ketika sudah tamat. yang berfungsi, malah saya liat cuma di sd doang dapetnya. diatas smp-sma, semua tak berfungsi. cuma buat guru bidang studi aaja, yang bangga2in bahwa dia hebat emoticon-Big Grin padahal tiap tahun sampe berjamur, dia ulangi hal yang sama dengan murid yang berbeda. emoticon-Big Grin gimana gak hebat? coba guru matematian, ente tes dengan geografi, akuntansi, bisa kagak? emoticon-Big Grin

kalau untuk dunia kerja, menurut saya hasil dari pendidikan adalah 0. semua tetap PENGALAMAN dalam bidang itu sendiri. contoh saja, seorang teknik mesin lulusan dari universitas abcd belum tentu ketika kerja bisa lebih hebat dari orang yang tidak sekolah dan mempunyai pengalaman soal mesin 10tahun. fakta? emoticon-Big Grin

apalagi bahasa inggris, menurut saya itu kagak bisa dipelajari. kalau mau lancar bahasa inggris ya..banyak2 lah berteman ama bule emoticon-Big Grin
ilmu itu di raih dari pendidikan dan pendidikan ada disekolah....ya penting dong ganemoticon-Matabelo
image-url-apps
pendidikan itu wajib ga wajib tpi harus nya sekolah itu harus sama dengan cita 2 org lain .. misalkan agan cita2 nya jdi pilot jdi agan belajar dri kecil tuh belajar menjadi pilot agar cita2 nya tercapai .. bkn nya cita2 jdi pilot eh belajar nya b indo matem pkn dll .. jdi kita harus belajar apa yg kita mau ..
image-url-apps
engga gan, mending ente keluar aja...
image-url-apps
pendidikan penting, tapi faktor untung juga diperlukan gan...
Penting lah gan kan biar dapat ijasah, kalau ilmunya nggak harus dicari disekolah kok bisa pakai cara otodidak

keren nin komennya

Quote:


saya sangat setuju dengan pendapat agan yag satu ini, karena menurut pengalaman saya memang tidak semua anak cocok dengan pendidikan di sekolah.
karena sekolah lebih mengutamakan kecerdasan matematika, sedangkan manusia memiliki 9 jenis kecerdasan yang berbeda.
ane punya cerita nyata, tetangga ane kurang pinter matematika, tetapi dia pinter negosiasi dan punya pengalaman banyak di bidang alumunium.
tahun kemaren akhirnya dia buka toko, dan dalam waktu satu taun dia udah bisa beli rumah seharga 300 juta, plus dia telah mempekerjakan 8 karyawan, hehhehe
Quote:


setububuh sama agan satu ini
Belajar nggak harus disekolah gan... emoticon-Shakehand2
kok tiap ada orang sukses fokusnya selalu ke pendidikan ya ? mau bill gates, bob sadino, mark zuckerberg, dll. bagaimanapun juga mereka sukses awalnya juga dari BELAJAR, hanya saja beberapa tidak menerimanya lewat sekolah atau perguruan tinggi.

perlu di ingat, bob sadino adalah bob sadino, bill gates adalah bill gates, anda adalah anda. bukan berarti apabila anda mengikuti jalan sukses bob sadino maka anda akan menjadi sukses seperti bob sadino. bill gates dulu datang ke indonesia pernah berpidato bahwa kuliah itu penting.

image-url-apps
Proses dalam sekolah itu yg bikin kita berkembang, klo sekolahnya si cm 10% yg kepake di dunia kerja, sisanya adalah attitude
×