alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5272a126bbf87b2135000002/serem-hewan-hewan-sakral-dalam-adat-masyarakat-jawa

[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa

[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa

[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa

[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa [SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa

[SEREM] Hewan-Hewan Sakral Dalam Adat Masyarakat Jawa
Diubah oleh .ririy.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
yang pasti di sakralkan itu gan AYam ama Kucing item gan...

kebanyakan buat pesugihan itu emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
ane orang jawa tapi kok baru tau skr yak gan emoticon-cystg
setau ane sih semua hewan itu sama aja cuman ada beberapa yang dianggap sakral dan gak semua nya di atas dianggap sakral sih emoticon-Bingung
Quote:


iya gan emoticon-Takut
nyimak gan... nice post.. emoticon-Big Grin
bah hari gini percaya tahayul

pantesan idup loe kagak maju maju


emoticon-Cape deeehh
Quote:

silahkan gan

Quote:


wah mohon dibaca dulu gan emoticon-Smilie
Quote:


nah itu yg diatas dianggap sakral bagi masyarakat jawa asli emoticon-Malu
aslii merinding sist ane bacanya emoticon-Takut apa lagi yg burung culi emoticon-Takut (S)
klo di sunda mah manuk cingcuing namanya..
suaranya itu loh emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
mistis bgt
Quote:


waah di sunda juga ada ya emoticon-Matabelo
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
sisnya orang jawa bukan? hahha kalo iya, kalo critanya masih megang kepercayaan hasil dari kearifan lokal kita brati udh ga punya leluhur dong? wong harimau jawa sudah punah emoticon-Sorry
Setau ane katanya Perkutut itu dulu adalah Peliharaan Favorit dari para Raja Mataram gan. Karena burung ini emang langka dan Kicauan ini bisa ngasih ketentraman buat siapa aja yg denger gan emoticon-Matabelo
Dan maka dari itu banyak masyarakat/kawula yg ikut melihara burung ini. Dan bagi siapa yg mampu memelihara burung ini dianggap memiliki status sosial yg cukup tinggi gan. Maaf ya gan, itu setau ane aja. Kalo salah mohob dikoreksi ya gan emoticon-Malu
et dah. barusan burung culi lewat :serem


Menurut keyakinan kebiasaan penduduk jawa
sejak beberapa ratus th. yang lalu.., burung
perkutut kerap dimaksud burung
alam gaib. Seseorang yang memelihara burung
ini dapat memperoleh rejeki yang jauh
semakin besar, ketentraman, kebahagiaan, dan
sebagainya di mana sampai sekarang ini tetap
beberapa orang-orang yang meyakini perihal
tersebut... tapi sekarang lebih pada hobi kicau gan emoticon-Matabelo
yg terakhir serem gan emoticon-Takut
Quote:




Quote:


duh merinding euy emoticon-Takut
ayam cemani uler dan harimau si wajar ditakutin.. tp klo yg lain baru tau bro.. hehehe
Quote:


berarti nmbah dong ilmunya
thanks dah mampir emoticon-Angkat Beer
ayam putih gan tp bukan ayam broiler ato ayam negeri...
juga biasa buat ritual..

kerbau,ehm nggak2 lebih tepatnya kepala kerbau gan buat dilarung dilaut kalo suroan...
CMIIW....???
ane orang jawa soalnya...
Diubah oleh this.is.pwt
Quote:


ayam putih sejenis ayam kampung yah? emoticon-Bingung

pejwan closed emoticon-Big Grin
Diubah oleh .ririy.
daerah kampung ane masih banyak ayam cemani tuu
bysa d pake bwt sajen" g jelas...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di