alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5271fbc4118b46c20300000a/destinasi-wisata-meksiko-yang-patut-dikunjungi
Destinasi Wisata Meksiko Yang Patut Dikunjungi
emoticon-TakutCenote Ik Kil emoticon-Takut
Destinasi Wisata Meksiko Yang Patut Dikunjungi
Jangan salah sangka dulu. Cenote Ik Kil bukanlah gerbang akhirat sesungguhnya melainkan sebuah sumur raksasa. Masyarakat lokal mempercayai tempat tersebut merupakan gerbang menuju akhirat. Tapi kini, Cenote Ik Kil menjadi destinasi wisata yang eksotis. Anda tertarik berenang di sana?

Cenote ik kil merupakan salah satu peninggalan peradaban suku Maya. Letaknya tidak jauh dari Chichen Itza piramida suku Maya di Valladolid, semenanjung Yucatan, Meksiko. Tempat tersebut sebenarnya merupakan sumber air tawar yang ada di bawah tanah. Walaupun pada musim kemarau debit air di sana tak pernah surut atau berubah warna.
Destinasi Wisata Meksiko Yang Patut Dikunjungi
Diameter Cenote Ik Kil sekitar 60 meter dengan kedalaman 35 meter. Permukaan airnya berada 25 meter dari permukaan tanah. Wisatawan dapat menikmati pengalaman berbeda saat berenang di sana. Airnya berwarna biru, dingin dan segar terlihat cantik ketika memantulkan cahaya matahari. Akar-akar pohon yang menjuntai di atas kepala Anda saat berenang menambah suasana alami.

Dalam bahasa Meksiko “cenote” berarti sumur dan “ik kil” artinya persembahan. Ya, di sumur tersebut suku Maya dalu melakukan ritual melemparkan persembahan dan tumbal ke dalamnya. Banyak gadis yang menjadi tumbal karena suku Maya percaya bahwa gadis yang menjadi tumbal akan masuk surga. Selain gadis mereka juga melemparkan barang berharga seperti emas sebagai persembahan. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ritual tersebut sudah ditinggalkan sejak berabad-abad yang lalu.

Nah, jika ingin berenang Anda harus menuruni anak tangga menuju dasar Cenote Ik Kil. Oya, jika ingin memacu adrenalin kita bisa loncat dari atas sumur tapi biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh peloncat profesional. Harga tiketnya sekitar 60 peso untuk semua umur. Sekedar informasi bagi wisatawan yang kurang mahir berenang bisa menyewa pelampung yang disediakan oleh pengelola. Oya, jika membawa anak kecil jangan lupa untuk selalu mengawasinya demi keamanan.

Untuk mencapai destinasi wisata Cenote Ik Kil Anda dapat menyewa mobil atau bus yang melalui rute 108O Mexico 108 E dari kota Valladolid. Sebelum sampai ke tempat itu, wisatawan dapat mengunjungi piramid Chicen Itza yang melegenda.


emoticon-MatabeloCuixmalaemoticon-Matabelo

Destinasi Wisata Meksiko Yang Patut Dikunjungi
Bayangkan sebuah tempat dengan pantai yang spektakuler, hutan, laguna dan berbagai macam flora dan fauna. Jika Anda ingin melihat gambaran alam seperti itu tak ada salahnya untuk mengunjungi Cuixmala. Destinasi wisata ini berada di tepi Pantai Costalegre, Meksiko. Tempat tersebut dikelilingi oleh vegetasi yang subur, laguna dengan pasir pantainya yang keemasan, serta beberapa bangunan vila mewah.

Cuixmala merupakan kawasan hutan lindung yang ada di Meksiko. Total luas areanya sekitar 131,42 kilometer persegi dan didominasi oleh topografi yang berbukit menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Terdapat 1.200 jenis tanaman, 270 burung, 70 mamalia, 68 reptil, 19 amfibi dan ribuan jenis serangga serta invertebrata. Di sana juga menjadi habitat spesies yang terancam punah seperti penyu, buaya dan puma. Pada bulan tertentu para ahli biologi akan mengumpulkan telur – telur penyu tersebut agar terlindung dari predator. Jika beruntung, Anda dapat melihat proses pelepasan tukik (anak penyu) di lepas pantai Costalegre.

Tak hanya kekayaan serta pemandangan alamnya saja yang mempesona. Cuixmala juga memiliki fasilitas villa dan cottage yang dibangun oleh pengelola.Pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman dengan pemandangan alam yang asri dari vila tersebut. Inilah yang menjadi daya tarik utama wisata di Cuixmala.

Jika Anda ingin merasakan suasana yang alami bisa memesan cottage di tengah hutan yang dikelilingi oleh pohon buah-buahan. Bagi wisatawan yang ingin merasakan kemewahan dapat menyewa villa dengan gaya arsitektur Moor, Meksiko dan Mediterania. Ada beberapa villa eksklusif yang terletak di perbukitan dengan pemandangan pantai. Harga yang ditawarkan $ 1.750 untuk paket weekend casita dengan satu kamar tidur full service.

Di sana Anda juga dapat bersantai di tepi pantai atau melakukan berbagai kegiatan outdoor, seperti kayak, berkuda, wisata laguna, polo, golf, dan masih banyak lagi. Selain pemandangannya yang indah pengunjung juga dapat menikmati pengalaman kuliner yang sensasional.

Cuixmala berada di sebelah utara Manzanillo International Airport. Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan mobil dari Careyes yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit melewati El Tamarindo.

Kota Tula
Destinasi Wisata Meksiko Yang Patut Dikunjungi
Sebuah wilayah di Meksiko yang saat dikenal dengan kota Tollan, menjadi salah satu tempat wisata unggulan negara tersebut. Konon di sana banyak ditemukan bukti peninggalan bangsa Atlantis yang telah lama hilang. Penasaran?

Di kota Tula wisatawan dapat melihat langsung patung-patung antlantean yang merupakan situs arkeologi tertua yang pernah ada. Patung-patung tersebut menjadi bukti jika Tula pernah menjadi salah satu tempat peradaban terbesar di Meksiko pada zaman kuno. Berdasarkan sejarah, kota ini terbentuk menjelang akhir periode klasik. Pada saat itu manusia mulai bermigrasi dari utara ke Mesoamerika. Bangsa Toltec merupakan salah satu yang mampu bertahan dalam keadaan alam pada saat itu.

Munculnya bangsa Toltec diperkirakan menandai kemunculan peradaban di Mesoamerika. Sebagai bangsa yang unggul dan kuat akhirnya mereka mendominasi masyarakat lain di wilayah tersebut. Sejak saat itu, kota Tollan atau Tula menjadi ibu kota legendaris bangsa Toltec, seperti disebutkan dalam sejumlah sumber pasca penaklukan.

Pada tahun 1940, Arkeolog Jorge Acosta melakukan penggalian di Cerro Del Tesoro, desa dekat Tula De Allende sekitar 64 km atau 40 km sebelah utara dari Meksiko City. Mereka menemukan sisa-sisa arsitektur kota Tollan kuno. Kita dapat melihat reruntuhan situs arkeologi yang berada di perbukitan yang tersebar di sana.

Reruntuhan yang masih tersisa saat ini meliputi istana, lapangan, serta 3 bangunan yang berbentuk seperti piramida terpotong. Di kuil terbesar wisatawan dapat melihat patung setinggi 4,6 m yang tersusun berkolom berbentuk sosok manusia yang disebut Antlatean atau Los Antlatis.

Jika ingin mengunjungi kota tersebut kita dapat menggunakan bus atau menyewa mobil melalui rute Circuito Exterior Mexiquense – Mexico 57D. Dari pusat kota Mexico City membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam.

Pantai Cancun
Destinasi Wisata Meksiko Yang Patut Dikunjungi
Cancun merupakan pantai yang terletak di bagian selatan Meksiko, di negara bagian Quintana Roo, Munisipalitas Benito Juarez. Pantai tersebut terletak di pesisir pantai laut Karibia. Wisatawan dapat menyusuri pasir putih yang terhampar sepanjang pantai bersama dengan pasangan.

Nama ‘cancun’ berasal dari bahasa Meksiko kuno yang berarti ular emas. Walaupun nama pantai Cancun seperti binatang buas, di sana kita tidak akan menemukan ular. Pantai Cancun akan terlihat seperti ular yang meliuk – liuk berwarna keemasan karena pantulan cahaya sunset jika kita melihatnya dari atas tebing di sore hari.

Di sana kita juga dapat berenang di laut yang biru dan diterangi sinar matahari cerah. Setiap tahunnya banyak wisatawan yang ingin merayakan bulan madu. Anda dapat merasakan kenangan yang tak terlupakan untuk pasangan. Dengan segala keindahan alamnya yang eksotis, pantas jika Cancun dimasukkan ke dalam daftar tempat tujuan bulan madu.

Di Cancun pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti, parasailing, snorkeling, memacu jetski dan olahraga air lainnya. Aktivitas diving di Cancun sangat terkenal karena penyelam bisa menyusuri dan menikmati pemandangan koral terbaik di dunia. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menyelam. Kita bisa menyewa keperluan untuk diving dan snorkeling. Selain wisata pantai, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan bermain golf berdua bersama pasangan.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk duduk berdua bersama orang terkasih. Kita bisa menikmati hembusan angin sore yang nyaman sambil memandang sunset di pantai Cancun. Tempat ini bersuhu cerah antara 23,8o C setiap tahunnya. Saat terbaik untuk berlibur di Cancun adalah akhir Desember atau awal April.

Untuk menuju pantai Cancun, Anda bisa naik pesawat menuju Cancun Airport kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus kota atau taksi. Sekedar informasi, di sana ada bus bertanda biru yang biasa melewati hotel atau destinasi wisata lainnya yang ada di Cancun dan untuk taksi sebaiknya Anda bisa menawar karena banyak supir yang tidak memasang argo.

Spoiler for Jangan dibuka!:

Mantep gan
Quote:Original Posted By randy99
Mantep gan


hohoho lebih mantap lagi kalau jalan2 ke sana gan. emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
bagus sih gan, sayang harga tiket kesananya yg mahal mampusemoticon-Najis (S)
waduh bagus ne gan tmpt wisata ini , keren deh emoticon-Jempol

pemandangannya bagus bener emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By rizazack
bagus sih gan, sayang harga tiket kesananya yg mahal mampusemoticon-Najis (S)


ayo nabung gan... sedikit demi sedikit lama-lama bisa kesana juga emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By travelaviatour
waduh bagus ne gan tmpt wisata ini , keren deh emoticon-Jempol

pemandangannya bagus bener emoticon-Matabelo


iya gan. tapi indonesia juga ga kalah kan hohohoh makasih udah mampir. emoticon-Shakehand2
×