- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Indonesia kini memiliki 74.600.000 pengguna internet
TS
muhiqan.184
Indonesia kini memiliki 74.600.000 pengguna internet
Quote:
Indonesia adalah salah satu yang paling menjanjikan pasar teknologi di Asia , sehingga cukup penting bagi kita (dan bagi perusahaan) untuk memahami lebih lanjut tentang perilaku pengguna web di negara ini. Untuk alasan ini, perusahaan riset pasar Markplus Insight dan majalah online Marketeers mengungkapkan survei terbaru mereka 1 tentang perilaku netizen 'di Indonesia. Ini mencakup penetrasi web, perilaku belanja online, dan merek favorit.
Quote:
Survei mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini memiliki 74.600.000 pengguna internet, meningkat 22 persen dari tahun lalu 61.100.000. Angka itu akan melewati 100 juta pada tahun 2015.
Penelitian ini juga menghitung "netizen penetrasi", dimana seorang netizen didefinisikan sebagai seseorang yang menghabiskan setidaknya tiga jam online per hari. Indonesia kini memiliki 31,7 juta dari mereka tahun ini, meningkat dari 24,2 juta orang tahun lalu. Penelitian mencatat bahwa tingkat penetrasi netizen meningkat dengan sedikit tiga persen.
Hampir setengah dari netizens di Indonesia berusia di bawah 30, sementara orang-orang di atas 45 tahun membuat 16,7 persen dari netizens di negara ini. Sebagian netizens mengakses web melalui smartphone (86 persen) dan menghabiskan antara Rp 50.000 ($ 5) dan Rp 100.000 ($ 10) setiap bulan untuk akses internet.
Penelitian ini juga menghitung "netizen penetrasi", dimana seorang netizen didefinisikan sebagai seseorang yang menghabiskan setidaknya tiga jam online per hari. Indonesia kini memiliki 31,7 juta dari mereka tahun ini, meningkat dari 24,2 juta orang tahun lalu. Penelitian mencatat bahwa tingkat penetrasi netizen meningkat dengan sedikit tiga persen.
Hampir setengah dari netizens di Indonesia berusia di bawah 30, sementara orang-orang di atas 45 tahun membuat 16,7 persen dari netizens di negara ini. Sebagian netizens mengakses web melalui smartphone (86 persen) dan menghabiskan antara Rp 50.000 ($ 5) dan Rp 100.000 ($ 10) setiap bulan untuk akses internet.
Perilaku belanja online
Quote:
20 persen dari netizens toko online di Indonesia, hanya peningkatan lima persen dibanding tahun lalu. Sebagian besar pembeli tersebut adalah perempuan. Tiga item yang paling populer dibeli oleh netizens ini cukup jelas: pakaian (67,1 persen), sepatu (20,2 persen), dan tas (20,0 persen). 14 persen dari netizens ini menghabiskan rata-rata Rp 200.000 ($ 20) untuk belanja online dalam satu tahun terakhir.
Netizens memilih untuk melakukan kegiatan belanja online mereka pada kelompok utusan seperti kelompok BBM (27,0 persen), forum online atau baris situs seperti Kaskus dan Tokobagus (26,6 persen), dan media sosial (26,4 persen) daripada di situs belanja online konvensional (20,0 persen ). Orang lebih suka kelompok messenger adalah karena mereka lebih dipercaya, mudah untuk mengakses, sederhana, dan kadang-kadang mereka tahu penjual pribadi. Harga masih merupakan faktor terbesar yang mendorong keputusan belanja online.
Ketika datang ke metode pembayaran, transfer bank account untuk 80,7 persen dari semua transaksi. Tempat kedua dan ketiga pergi ke kas-on-delivery (27,1 persen) dan kartu kredit (2,5 persen).
96 persen dari netizens mengatakan bahwa mereka tidak pernah membeli produk software original. Mungkin itu karena itu sangat mudah untuk menemukan produk bajakan di sini dan tidak ada penegakan hukum banyak untuk menangani hal ini.
Netizens memilih untuk melakukan kegiatan belanja online mereka pada kelompok utusan seperti kelompok BBM (27,0 persen), forum online atau baris situs seperti Kaskus dan Tokobagus (26,6 persen), dan media sosial (26,4 persen) daripada di situs belanja online konvensional (20,0 persen ). Orang lebih suka kelompok messenger adalah karena mereka lebih dipercaya, mudah untuk mengakses, sederhana, dan kadang-kadang mereka tahu penjual pribadi. Harga masih merupakan faktor terbesar yang mendorong keputusan belanja online.
Ketika datang ke metode pembayaran, transfer bank account untuk 80,7 persen dari semua transaksi. Tempat kedua dan ketiga pergi ke kas-on-delivery (27,1 persen) dan kartu kredit (2,5 persen).
96 persen dari netizens mengatakan bahwa mereka tidak pernah membeli produk software original. Mungkin itu karena itu sangat mudah untuk menemukan produk bajakan di sini dan tidak ada penegakan hukum banyak untuk menangani hal ini.
Media digital mengambil alih bisnis tradisional
Quote:
Survei ini memperlihatkan sebuah pergeseran signifikan perhatian dari media tradisional ke dunia online. Hanya 55,3 persen netizens telah membaca koran cetak dalam enam bulan terakhir. 98 persen responden telah mengakses TV dan internet dalam enam bulan terakhir, tetapi ketika datang ke sumber utama informasi, internet mendapat kemenangan seperti yang ditunjukkan dalam grafik di atas.
Tentu saja, responden di sini adalah netizens - orang-orang yang menghabiskan banyak waktu online - jadi hasil ini tidak mewakili seluruh rakyat Indonesia.
Ketika datang ke yang paling dicari informasi di internet, listrik di Indonesia web kebanyakan pengguna mencari berita (54,2 persen), hiburan (16,3 persen), Film (10,2 persen), olahraga (8,7 persen), dan musik (8,5 persen) . Berita politik (7,4 persen), sinetron (6,0 persen), berita selebriti (5,5 persen), gosip (5,2 persen), dan materi pendidikan (5,0 persen) membentuk sisa pencarian teratas.
Tentu saja, responden di sini adalah netizens - orang-orang yang menghabiskan banyak waktu online - jadi hasil ini tidak mewakili seluruh rakyat Indonesia.
Ketika datang ke yang paling dicari informasi di internet, listrik di Indonesia web kebanyakan pengguna mencari berita (54,2 persen), hiburan (16,3 persen), Film (10,2 persen), olahraga (8,7 persen), dan musik (8,5 persen) . Berita politik (7,4 persen), sinetron (6,0 persen), berita selebriti (5,5 persen), gosip (5,2 persen), dan materi pendidikan (5,0 persen) membentuk sisa pencarian teratas.
Merek favoritkaskus termasuk gan
Quote:
Yang merupakan merek teratas di antara netizens di Indonesia? Berikut adalah beberapa di antaranya:
1. Toko Online: Tokobagus, Kaskus, dan Facebook (ya, tampaknya Indonesia menganggap Facebook sebuah toko online).
2. Pesan apps: BBM, WhatsApp, dan Jalur .
1. Toko Online: Tokobagus, Kaskus, dan Facebook (ya, tampaknya Indonesia menganggap Facebook sebuah toko online).
2. Pesan apps: BBM, WhatsApp, dan Jalur .
Google Plus populer di kalangan orang tua
Quote:
Sementara Facebook tetap di atas media piramida sosial di Indonesia, Google Plus diam-diam menjadi lebih populer dibandingkan dengan Twitter di kalangan orang berusia di atas 30 di Indonesia. Survei ini juga terlihat pada berapa banyak orang memberikan ID riil mereka dan info pribadi ketika online, dengan 55,6 persen mengatakan mereka melakukannya, tapi 31,8 persen lebih memilih untuk tetap anonim. Alasan utama adalah keamanan.
Yahoo dan Mindshare co-dirilis survei lain baru-baru tentang smartphone di Indonesia dan pengguna tablet , yang juga pantas dilihat.
Yahoo dan Mindshare co-dirilis survei lain baru-baru tentang smartphone di Indonesia dan pengguna tablet , yang juga pantas dilihat.
Sumbergan
0
2.5K
Kutip
17
Balasan
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan