CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
(free) teori ”empty cage” dapat membuktikan tuhan eksis atau tidak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5271cad4bdcb176c0a000004/free-teori-empty-cage-dapat-membuktikan-tuhan-eksis-atau-tidak

(free) teori ”empty cage” dapat membuktikan tuhan eksis atau tidak

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 9
Quote:


Ok, kamu mulai paham dengan rencana bercabang, tapi masih salah paham tentang doa.

Cara kerja doa bukan kita minta "X" lalu diberi "X"

Doa sejatinya merupakan bentuk pengharapan, berserah diri, seorang hamba kepada penciptanya yang dilakukan dengan ikhlas, percaya, sunguh-sungguh agar jalan yang terbaiklah yang diberikan kepadanya (ketika usaha terbaik sudah dilakukan).

Karenanya doa yang sebenar-benarnya doa bukanlah meminta "X, "Y", "Z" atau yang lainnya, tetapi minta diberikan mana yang terbaik diantara "X", "Y", "Z" atau yang lainnya.

Jadi doa sejatinya adalah : "Permintaan (yg dilakukan dengan cara yang benar) agar jalan yang diberikan (diantara percabangan rencana yang sudah ada), adalah jalan yang terbaik"

Dihubungkan dengan contoh kasus kamu soal usaha, doa dan keberhasilan, coba logika berpikirnya begini :

Kamu : [Usaha + Pengalaman] - Doa ==> Tujuan Tercapai (Berhasil Merebut Projek)

Saingan : [Usaha] + Doa ==> Tujuan Tidak Tercapai (Tidak Berhasil Merebut Projek)

Anggaplah usaha yang telah dilakukan keduanya adalah usaha terbaik yang bisa dilakukan.
Kita gabungkan pola tsb dengan cara kerja doa yang sudah saya tulis diatas, maka akan ada berbagai kemungkinan :

(1) [Tujuan Tercapai] sebenarnya adalah [jalan yang terbaik bagi saingan kamu]
Maka kemungkinannya adalah Doa tidak dilakukan dengan benar (tidak ikhlas, tidak percaya, tidak sungguh2 dll).
Disini jelas saingan kamu doanya tidak dikabulkan, atau sama saja dengan tidak berdoa.
Tentu saja dengan modal [Usaha+Pengalaman], posisimu lebih unggul dalam mencapai "tujuan"

(2) [Tujuan Tercapai] sebenarnya adalah [BUKAN jalan terbaik bagi saingan kamu]
Maka kemungkinannya adalah Doa dilakukan dengan benar (ikhlas, percaya, sungguh2 dll).
Disini jelas saingan kamu sebenarnya Doa-nya DIKABULKAN, karena dia tidak diberikan [Tujuan Tercapai] yang bukan merupakan jalan terbaiknya (lihat cara kerja doa).
Seandainya dia tidak berdoa misalnya...bisa saja ada kemungkinan faktor-X lain, yang menjadikan dia berhasil mencapai Tujuan, yang mana itu adalah bukan jalan terbaiknya.

Jadi kelihatan jelas dimana peran doa yg sifatnya aktif dan bukan pasif bukan?

Masalahnya adalah, kita gak selalu benar-benar tahu "seperti apa sebenarnya jalan/rencana yang terbaik untuk kita", karena kita bukan pembuat jalan/rencana itu.

-----------------

Disamping itu juga, kalau dilihat secara psikologis, doa yang dilakukan secara benar akan menjadi pemicu seseorang untuk mengaktualisasikan potensi dirinya dalam bentuk usaha mencapai tujuan.

Jadi bisa jadi hasil yang di dapat saingan mu itu adalah dari usaha yang terbaik berkat paket [usaha+doa].
Maksudnya jika dia hanya melakukan usaha saja tanpa doa, mungkin usaha yang dilakukan bukan yang terbaik, karena motivasinya tidak maksimal.
Dan mungkin saja hasilnya bisa lebih buruk dari sekedar tidak mendapat projek.

------------------

Memang sifat manusia untuk menyelidiki dan mencari tahu...tapi jika menyadari bahwa ciptaan lah yang tunduk kepada Penciptanya (bukan sebaliknya), maka seharusnya sadar bahwa metode tsb adalah sia2.

Banyak hal lain yang bisa manusia lakukan dengan akal pikirannya untuk mengetahui keberadaan Tuhan, tanpa harus pembuktian "langsung" seperti itu.

"Kita bisa tahu bukit gamping dulunya berada di laut dangkal tanpa harus 'menenggelamkannya' terlebih dahulu"
Quote:


BUAT ORANG ATHEIS : OTAK MANUSIA ITU HANYA SEBESAR KEPALAN TANGAN.... JGN NGIMPI BISA MENGETAHUI RAHASIA TUHAN.....!!!! , JGN SOK PINTER, DIKIT" LOGIKA, DIKIT" LOGIKA.... LOGIKA KITA ITU SAMPAH BAGI TUHAN.... GA ADA APA-APANYA SAMA CIPTAAN-CIPTAAN-NYA....


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Ya seperti itulah....
Terlepas dari ada atau tidaknya Tuhan (pasti akan ada perbedaan pendapat mengenai ini), teori "cage" itu
Quote:
masih seperti konsep,seperti menaruh jala di danau,berharap akan ada ikan yang tersangkut,jika nanti tidak ada ikan yang tersangkut bukan berarti danau tersebut tidak ada ikan,apakah dengan pakai jala itu cara yang salah dan harus diganti dengan cara memancing dgn pancingan,belum tentu....yg perlu hanyalah pemahaman yg hakiki mengenai ikan yg mungkin bs berada didanau itu dan danaunya jg bersamaan dengan penyempurnaan pada jalanya dan apabila memang harus dengan cara dipancing atau memang ikannya tidak ada ya tidak masalah untuk diterima,berarti ada peningkatan pemahaman yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti itulah kesimpulan yg gw buat,terserah yg lain mau lanjut berdiskusi atau tidak....perbedaan pasti ada,stay cool aja....emoticon-Cool
Thanks bwat infonya,lumayan bwat tambah wawasan.....emoticon-Jempol
jadii beginii njeeenkkk.....emoticon-Tai

adalah benaar teori empti cage eneeh bisa membuktikan adanya tuhaan...emoticon-Cool

luu maseh ingat kaan njeenkk......tuhan jejadiaan nyang pernah mbrojool di kandang weduss....emoticon-Busa emoticon-Tai emoticon-Tai

naag enooh buktinye njeeenkkk.....kesss klosseed njeenkkkkk emoticon-Najis emoticon-fuck emoticon-Tai emoticon-Tai
Quote:


term "TUHAN" hanyalah variebel abstrak yg dapat digantikan oleh variabel abstrak yg lain.


emoticon-Angkat Beer


Quote:


Lalu jika memang OTAK anda pintar dan hebat. coba anda jelaskan bagaiamana adanya alam raya ini, pernah berpikir tentang penciptaan diri anda sendiri (manusia) ?

paling jawabannya teori big bang dan evolusi. (kami tertawa kalo anda menjawab itu emoticon-Ngakak )

PERNAH BERPIKIR SISTEM TUBUH MANUSIA? SISTEM PERNAPASAN, PENCERNAAN DSB? SIAPA YG MEMBUAT SISTEM ITU BERJALAN DENGAN BAIK? UNTUNG HIDUNG ENTE MENGHADAP KEBAWAH, KLO MENGHADAP KEATAS REPOT KLO MUSIM HUJAN.

TUGAS KAMI ADALAH MENGENALKAN TUHAN, TUHAN ADA BANYAK TAPI HANYA 1 YG BENAR, DIA-LAH TUHANNYA ADAM, IDRIS, NUH, LUTH, SOLEH,... ISA, MUHAMMAD SAW.

TUGAS PARA NABI MENGENALKAN TUHAN KEPADA MEREKA YG JAHILIYAH (TIDAK MENGENAL TUHAN), AGAR UNTUK MENYEMBAH KEPADA-NYA.

BILA TIBA PERADILAN YG MAHA ADIL NANTI DI AKHERAT, JANGAN KAU MENGATAKAN TIDAK ADA YG MENGINGATI DIRI KAU, KAMI SUDAH MENGINGATKAN... TIADA TUHAN SELAIN ALLOH DAN NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLOH.

BEGITU BANYAK PARA ATHEISM DAN TOKOH2 AGAMA LAIN (CTH. SRI PAUS XVI) YG BERTAUBAT KEMUDIAN MASUK KEDALAM AGAMA ISLAM.

SEMOGA ALLOH SWT BERI HIDAYAH KEPADA ANDA.
Quote:


Nafsu amat jelasinnya. Tarik nafas dulu bang. Ane cuman iseng nih. Kalau mau ngerti tentang ilmu alam, khan bisa belajar bos. Memang masih terlalu banyak yang belum bisa dijelaskan oleh sains, tapi bukan berarti kita berhenti belajar lalu menerima bulat-bulat teori/informasi dari orang lain.

Prinsip ane, mau udah diperingati kek ama 1000 orang, kalau udah masuk neraka ya masuk ajah, jalanin kehidupan apapun yang ada setelah mati. Ane ikhlas kok, karena menurut ane, apapun diluar kematian tidak pengaruh dengan sikap ane dalam menjalani kehidupan ini. Karena ya itu, belum ada informasi yang dapat diandalkan tentang kehidupan setelah mati (iman saja absurd bagi ane).

Jadi, masuk neraka pun ane tidak keberatan asalkan ane sudah meninggalkan jejak kebaikan di bumi ini, ane sudah puas. Lakukan hal kebaikan dimanapun, kalau perlu di neraka sekalipun.emoticon-Kiss

Selama manusia itu punya otak dan curios atau mgkin bs disebut sikap skeptik dalam dirinya, maka kenyataan seperti manusia mendarat di bulan aja yang udah ada foto dan rekam sejarahnya masih dipertanyakan keabsahannya, apalagi TUHAN.
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini contoh yang sangat baik menjalankan agama sampai2 otaknya kagak mau dipakai.....
Quote:


pasti nih orang pas baca berita mr bean masuk islam langsung percaya 100%. emoticon-Big Grin






"empty cage" gak membuktikan apa2 selain kotaknya kosong,
kecuali ada yang bisa memberikan argumen jika Tuhan ada maka Tuhan pasti menciptakan makhluk tertentu di dalam "empty cage",

"empty cage" tetap kosong mungkin karena Tuhan memang tidak ada atau mungkin juga karena Tuhan cuman ketawa ketiwi liat kegoblokan manusia nungguin kotak kosong. emoticon-Ngakak (S)
terus? emoticon-Bingung
nte mau apa sebenernya? pembuktian fisik akan adanya tuhan ? klo menurut lu fisik begitu penting buat lu, gini aja deh, ane pingin bukti fisik klo emng lu punya akal, buktiin mana akal lu, bentuk fisiknya seperti apa?bukan otak ya, percuma otak tanpa akal gak bakal hidup. lu buktiin kalo lu emng hidup, punya jiwa, karena kalo cuma fisik yg ada berarti lu mayat. lu buktiin kalo lu punya cinta, seperti apa bentuknya cinta..lu bisa buktiin? bentuk fisik yg selalu lu agung2kan itu bukan apa2, justru yg tidak terlihatlah, jiwa, akal, cinta, itu yg penting, itu yg membedakan manusia dengan binatang. bentuk fisik tanpa ada jiwa didalamnya hanyalah sampah...lu tau sampah? nah itu...
sekarang lu pikir, siapa yg nyipatin jiwa lu, akal lu,perasaan lu? lu bisa bikin itu? bahkan orang kembar pun diciptakan dengan akal dan, jiwa dan perasaan yg berbeda!!
sekarang gini, kalau tuhan bisa menciptakan jiwa, akal, perasaan yg tidak ada satupun manusia di dunia bisa menciptakannya. kenapa harus menciptakan sampah hanya untuk sekedar membuktikan kepada sebagian manusia yg akalnya tidak dipakai? lu udah sering liat sampah dimana2, kenapa juga mesti minta sampah (bentuk fisik) sebagai pembuktian bahwa tuhan ada? liat sekitar lu, itu semua tanda adanya intervensi tuhan.

Human just too blind to see, and they tend to have prejudice, in fact they dont know anything at all...Thats what He says, and that is true
Quote:


Yah namanya aja dumay gan

Kaskuser retard culun juga bisa ngebacot sprti enstein wannabe emoticon-Cape deeehh

Kasi aja mreka melepas sisi gelapnya disini cuz di er el selalu tertekan mentalnya
masalahnya buat apa Tuhan nyiptain sesuatu di dalem kandang itu emoticon-Gila

kalo cuma buat membuktikan eksistensi-nya sih gua rasa ga bakal mau emoticon-Busa

Tuhan itu mencinptakan segalanya dengan instan kayak bumi,langit,dll yg kt gunain smp skg udah dari jaman dahulu sebelum Dia bangkit. kalau ky gitu mah manusia enak doang minta hp -> doa -> lsg ad Hp di bawah bantal, kan konyol?
Cara Kalau mau ada binatang disitu ya ditaruh jantan vs betina di kimpoiin itu udah cukup nggambarin karyanya kok.
Kalau ada yang nantang ky agan ama yang bikin teory "empty cage" mah juga ga bakal muncul binatangbya. Dia cm bekerja buat org yg percaya ama Dia aja kok.

Situ kalo g prcy ya gpp ngpn repot2 bkin Thread sgala.
Yang pasti tuhan gak pake kolor doangan jingggg emoticon-DP
Post ini telah dihapus oleh wieani
itu kadangnya natang utk natang bang,
bani israel sud sring bgtu akhirnya bykan sm aj pas sud diksh.cimoow
Diubah oleh 8symm
90% otak manusia belum digunakan smaksimal mungkin emoticon-Big Grin

maka debat kek gini ga ada artinya, llu smua stara idiotnya
baru 10% kpake blom 100%
Quote:


Manusia berharap agar Tuhan menuruti keinginannya "Jika Tuhan ada, maka dia harus mengikuti keinginan saya!... "

Kira2 mana yang lebih tolol?
Quote:


dengan mati pun belum tentu bisa membuktikan tuhan itu benar ada atao ndak ... ya seenggaknya itu yg gw tau dari nonton dunia laen emoticon-Big Grin
Halaman 8 dari 9
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di