alexa-tracking

ane bingung gan, sumpah :(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5266884cfbca17847e000000/ane-bingung-gan-sumpah
ane bingung gan, sumpah :(
malem gan penghuni kaskus, langsung aja ke
intinnya ya gan.
gini gan ane seorang mahasiswa swasta
keguruan yang udah naik ke semester 3,
sebenernya ane antara niat dan ga niat mau
kuliah gan, soalnya karna masalah biaya
semester yang buat ane merasa buang2 duit
gan, agan tau sendiri lah uang semester untuk
kuliah di univ swasta lebih mahal daripada yang
negri. ane seperti buang2 duit gan masalahnya
uang semester ane yang bayar sendiri, ane
pantang mintaminta ama orang tua gan, uang
hasil ane kerja serabutan lah gan alhamdulillah
ane udah bisa bayar sendiri sampai semester ini
gan. kalo di itung2 uangnya banyak gan bisa
buat modal usaha. nah yang ane takutkan gan
ntar kalo ane tiba tiba berenti kuliah di tengah
jalan gara gara ga bisa bayar semester, kan
mubazir gan duit yang ane kumpulin dulu
dulunya buat bayar semester raib gitu aja,
mending duitnya buat usaha kecil2an kan gan ?
jadi gimana menurut agan2 ane lanjutin kuliah
ane dengan uang pas pas an atau ane udahin
kuliah ane biar uang hasil kerja ane bisa ane
tabung buat usaha emoticon-Frown

mohon agan komeng kebijaksanaannya, kasi
pencerahan ane gan, maaf gan kurang rapi ane
bikin lewat hengpong emoticon-Frown
Gw cuma bisa bantu doa... emoticon-Turut Berduka

yang dibawah ane mungkin lebih paham masalah ini..

Smoga ente diberi kemantapan hati dan kemudahan dari Ilahi.. emoticon-Smilie
kalo lu udah masukin pala lu kedalam lubang hitam nista itu lu pantang menarik kembali diri lu tanpa kepala lu dan juga tanpa hasil yang lu mau emoticon-Smilie
KASKUS Ads
Hmm, saran ane lanjut kuliahnya aja Gan.. Dengan kuliah, apalagi ngambil keguruan insya Allah lapangan kerja pun gampang dan sudah tersedia.. Dana.. Insya Allah bisa kok.. Semangat Gan.. emoticon-Smilie
ane putus kuliah gan, jangan ditiru, gak enak, pengen balik ke masa2 kampus emoticon-Ngakak
jangan mikirin gimana kalau kedepanya masalah biayanya itu gimana, jika sesuatu itu dijalani dg niat yg baik dan dg usaha yg kuat percayalah ada aja ntar yg bantuin ente tanpa diduga2, yg penting usaha dan doa, ane juga dulu kuliah sambil kerja op warnet yg gajinya pas2an bisa toh akhirnya
image-url-apps
ibarat kamu udah nyemplung setengahnya, udah terlanjur basah, tanggung kalo keluar

saya rasa karena kamu peragu, bimbang belum bisa mengambil keputusan

Tentukan keputusan dan terima konsekuensi, ngga boleh menyesali dengan keputusan yang lo buat

Tujuan awal masuk kuliah buat apa??

Gue juga sama kok kayak lo bayar kuliah sendiri,,
Baru semester 3,, masuk PTN,, tapi duit kuliah mahal minta ampun..
Udah gitu gue kuliah yang ada prakteknya lagi..
Makin banyak lagi deh duit yang gue keluarin..
Bayar semesteran,, fotokopi tugas/beli buku, ngeprint tugas, beli alat2 dan bahan pendukung praktek, beli baju praktek..
Kalo dipikir2 banyak banget emang..

Tapi kalo gue sih niat awal masuk kuliah emang buat belajar/cari ilmu yang banyak buat bekal gue buka usaha nanti.. emoticon-Smilie
Dan gue juga perlu pendukung yaitu titel sarjana/ijazah emoticon-Smilie
Jadi yah seberat dan semahal apapun kuliah gue,, gue akan tetap berusaha untuk bertahan kuliah sampe jadi sarjana emoticon-Smilie

Nah kalo elo gimana??
Niat kuliah buat apa??
Coba dikaji ulang niatnya deh,,
Jangan sampe lo kuliah udah keluar uang tapi lonya males2an nyari ilmu,, kan rugi emoticon-Smilie
Dan jangan sampe juga lo gegabah ambil keputusan untuk OUT padahal belum tentu juga itu jalan yang terbaik emoticon-Smilie

Good luck emoticon-Smilie
kalo ente mau langsung usaha, otomatis berhenti kuliah juga dong? emoticon-Big Grin
berhenti kuliah sih boleh aja, asal ente punya visi yang jelas sama hidup ente.
jangan udah berhenti kuliah, nekunin bisnis, abis itu langsung bosen ditengah jalan.
bisnis ngga jalan, kuliah ngga jalan.
repot sendiri jadinya
image-url-apps
menurut ane gan kalo mau usaha gak harus putus kuliah gan kan masih ada usaha online shop dan itu juga bisa menambah pundi uang tampa menganggu kuliah agan.

sayang gan kalo udah kuliah semester segitu harus putus kuliah.

tancap kan niat belajar dan usaha gan untuk mencapai suatu tujuan. pasti nanti nya agan merasa lebih senang karena bisa menuntas kan 2 cita cita itu gan.

maap ya kalo newbie ini sok sok'an gan . ane cuma suport ente hehehe emoticon-Malu (S)
ah bego, masalah duid dijadiin masalah untuk berhenti kuliah
gw pdhl ngiri u bisa kerja serabutan demi semester u.
u lebih baik rugi uang drpd rugi waktu bro
coba pikir, seandainya umur u uda 30 atau 40an apakah u niat buat kuliah, dan u kerja dengan modal ijazah SMA ?? bisa cukup apa ?? kasarnya u kerja nanti sebagai OB, mau ngasih makan apa anak istri u nanti bro ??
bagi gw pendidikan no.1 bro..
banyak bro, temen2 gw yg gugur satu persatu yg kisahnya mirip kaya u, sedih gw rasanya, apalagi ortu nya uda berharap anaknya sukses jadi sarjana, eh dia malah menghancurkan harapan orangtuanya..
semoga pikiran u terbuka ya bro...
image-url-apps
ane jg bingung gan... Dulu kenapa agan daftar kuliah?

Skrg kuliah s1 atau d3..mumpung masih awal mending dimantepin dulu niatnya..drpd rugi semuanya.. Klo ga niat kuliah ilang duit n waktu.. Tp ilang jg kesempatan untuk dpt pendidikan formal yg lbh tinggi...

Klo agan niat kerja kantoran..kumpulin lg semangat buat kuliah.. Klo mau wiraswasta cepet2 deh out dr kampus.. Fokus ke kerjaan..

Tp jgn nyesel klo keadaannya ga sesuai harapan.. Hidup itu kejam bagi orang yg ga bisa menjalaninya...
image-url-apps
jalanin aja gan kuliah ente.
masalah uang bisa di cari gantinya sukur kalo agan bs selesei kuliah agan,agan bs dpt lebih dari modal agan, pendidikan buat bimbingan agan ke depan buat bikin usaha agan.
Quote:


maaf kalo salah menilai gan..

kalo menurut ane sih agan ga cocok buat jadi pengusaha(walaupun pengusaha kecil2an)
soalnya dari pernyataan agan yang ane block aja tuh uda keliatan kalo agan udah ketakutan sama RUGI(dalam bahasa apapun itu "mubazir" kek "sayang2" kek),padahal yang namanya usaha ga boleh takut rugi,justru rugi adalah 1paket ikutan dari untung gan(maaf bukan menggurui,cuma pengalaman pribadi sebagai pengusaha..)
kalo dari awal aja mental agan udah ketakutan gitu,(ane bukan mendahului yang diatas)menurut ane usaha apapun yang agan buka ga akan berhasil dengan baik,sukur2 cuma stagnan,malah bisa2 beneran rugi gan...

jadi:
menurut ane si agan selesaikan kuliahnya aja sampe lulus sebagai "modal" agan nyari kerjaan yang "aman" dan "pasti"
(aman dan pasti karena tiap bulan pasti dapat gaji dan aman karena bisa kita hitung sendiri budgetr buat apa aja digunain gaji itu)
TAPI.....
bukan berarti 100% aman dan pasti gan,karna saat ini lulusan kuliahan juga banyak yang nganggur,jadi lulus kuliah pun belum jaminan PASTI dapet kerja...

silakan dicerna sendiri aja gan,mudah2an ga bikin agan tambah bingung(walaupun menurut ane dengan jawaban ane ini agan malah bisa jadi tambah bingung....maaf kalo ada salah2 kata...
hebat gan emoticon-thumbsup

lanjutkan kisahmu anak muda jangan pernah ragu emoticon-Big Grin

biar badai menerjang lanjutkan emoticon-thumbsup

uangmu tidak siasia kan anda dapat ilmu dari kuliah emoticon-Big Grin

kamu org yg mandiri jadi lanjutkan jangan bimbang

uang yg agan dapat hari ini sebagian bisa ditabung bukan?

saatnya nanti selesai kuliah pastilah tabungan juga sudah lumayan.

jadi agan bisa cari kerja + buat usaha kecil2an emoticon-Kiss (S)

lanjutkan perjuangan mu emoticon-shakehand

emoticon-Cool
nulis pake spasi kek, yaelah emoticon-Nohope mo dari hape kek, dari tablet kek, dr kompie kek, dari lepi ke, ato dari mestin ketik sekalipun .. jangan tumplek blek gitu lah emoticon-Busa:

nggak mao kuliah krna ngerasa sia2 ?. ntar di satu titik, yang ntah kapan itu lu akan nyadar kalau pendidikan itu penting ..

sekedar modal bikin usaha itu nggak cukup ..

image-url-apps
Lanjut aja gan
image-url-apps
Quote:



emoticon-Ngakak
kalau keluar sekarang

ga rugi tuh biaya yang dikeluarkan hingga saat ini?
image-url-apps
lu bukannya males kuliah, tapi males kerja buat byr kuliah! itu
×