haxzAvatar border
TS
haxz
PENIPUAN MODUS BARU MELALUI BANK BC* !!!
Baru-Baru ini ane hampir terkena penipuan modusnya sangat2 canggih dan melibatkan pihak dari bank BC*.

berikut kronologisnya :

ane adalah penjual voucher game online ane berjualan voucher ini secara online. sang penipu chat ke website ane dan bilang ingin membeli dalam jumlah yg banyak. setelah itu saya berikan nama rekening dan nomor rekening saya. tidak lama kemudian sekita setengah jam sang penipu menghubungi saya lagi dan mengaku sudah mentrasnfer uang tersebut. Dan ketika saya cek mengunakan klik BC* ternyata saya tidak bisa mencek informasi saldo dan mutasi saldo dan juga mentransfer dana. Pelaku bersikeras sudah mentransfer dana ke rekening BC* saya.saya pun menelepon HALO BC*. Dari pihak BC* menyatakan memang sedang ada penjurnalan harian untuk cabang tertentu dan untuk beberapa akun klik BC* memang tidak bisa di akses. ( pernyataan ini di lakukan BC* tanpa melakukan verifikasi data terhadap saya )

Setelah saya mendapat pernyataan tersebut dari halo BC* saya pun langsung menjelaskan hal ini kepada sang penipu. sang penipu menerima hal ini dengan entengnya. beberapa saat kemudian pelaku menghubungi saya dan menanyakan masalah rekening saya. saya coba lagi klik BC* saya dan ternyata masih sama dengan sebelumnya. ketika saya jelaskan kepada pelaku kalau rekening saya masih tidak bisa melakukan aktifitas apapun. pelaku kemudian bilang ingin memesan lagi dan minta rekening BC* lainnya. Saya pun meminta pelaku untuk menungu sebentar saat saya mencoba membuka rekening istri saya melalui klik BC* dan ternyata saya bisa mencek saldo dan mentransfer dana. karena berfikir hanya rekening saya yg terkena perjurnalan harian dari BC*. saya kemudian memberikan rekening BC* istri saya kepada pelaku. beberapa saat kemudian pelaku mangaku sudah mentransfer dana ke rekening istri saya.

Saya kemudian mencek rekening istri saya melalui klik BC*. betapa anehnya saya rekening istri saya yg sebelumnya baik-baik saya sekarang juga tidak bisa di akses seperti rekening saya sebelumnya. Saya menelfon halo BC* lagi dan mendapat jawaban yg sama seperti di atas. yg membuat saya heran mengapa pihak halo BC* tidak memverfikasi data saya dan melihat dengan detil apa yg terjadi dengan rekening saya. tapi hanya memberikan asumsi mereka tentang hal yg terjadi pada rekening saya tanpa memverfikasi data saya. Pada akhirnya saya pun bertanya kepada operatur Halo BC* yg melayani saya. Apakah saya bisa melalukan aktivitas perbankan pada mesin ATM ? Operatorpun menjawab saya bisa melalukan aktifitas perbankan di mesin ATM. Saya langsung menuju ATM terdekat dan mencek saldo rekening saya dan istri saya. Betapa kagetnya saya saat mencek saldo di mesin ATM yg keluar malah transaksi tidak bisa di proses dan saya di haruskan ke kantor cabang BC*.

Saya pun langsung menjelaskan prihal ini kepada pelaku dan meminta pelaku untuk menunggu sebentar. Yg anehnya transaksi puluhan juta rupiah dan terjadi masalah seperti ini terhadap saya yg hanya di kenal pelaku secara online. pelaku tidak panik sama sekali malahan bilang ingin membeli lagi dan mentransfer ke rekening MDR sambil menunggu BC* online kembali. saya pun mengiyakan keinginan pelaku dan memberikan rekening MDR saya. beberapa saat kemudian pelaku bilang sudah mentrasnfer ke rekening MDR saya setelah saya cek ternyata tidak ada dana masuk.

awalnya saya berfikir kalau pelaku ini adalah penipu yg memanfaatkan waktu perjurnalan harian saat BC* tidak bisa di akses. Jadi saya santai saja karena berfikir kalau rekening BC* akan bisa di akses saat perjurnalan harian selesai. Besoknya saya mencoba rekening saya dan istri kembali. tapi ternyata masih tidak bisa melakukan aktivitas perbankan apapun.

Saya langsung menelpon halo BC*. takut hanya di berikan informasi general saya pun minta operator memverifikasi data saya.

Setelah di lakukan pengecekan, Operator bilang saya di haruskan ke cabang tempat saya membuka rekening tanpa memberi tahu apa yg terjadi pada rekening saya. Merasa dirugikan karna sudah tidak bisa akses bank selama 24 jam lebih banyak order tertunda dan hilang. sekarang saya di minta ke kantor cabang tempat membuka rekening yg sangat jauh tanpa di jelaskan apa yg terjadi. Sayapun menolak dan minta di beritahu apa yg terjadi dengan rekening saya.

Operator kembali meminta saya menunggu dan kembali dengan jawaban. Rekening saya terblokir karena ada yg menelfon halo BC* dan mengaku sebagai saya dan sambil nangis kareng ATMnya hilang dan minta di blokir rekeningnya saat verifikasi data telepon tiba-tiba telefonnya putus. Yg saya bingung kenapa BC* bisa dengan GAMPANGNYA memblokir rekening saya hanya karena di telefon orang yg sedih-sedih ngaku ATMnya ilang dan hanya tau nama dan nomor rekening.

Ini benar2 merugikan ane. 2 rekening ane keblokir selama 24jam lebih hanya karna ini manusia laknat mau nipu. semua transaksi jualan ane di tunda ada yg juga sampe batal.

Setelah itu ane langsung labrak pelaku. dan dengan entengnya pelaku MINTA SETORAN SAMA ANE!!! kalo tidak di kasih setoran dia bakal tutup semua rekening ane. WOW dia kira ane belom tau modus dia yg pura2 nangis itu.

Kesimpulan ane :

- Kinerja Operator/Kebijakan bank MDR lebih baik dari BC* yg buktinya dia mau coba blokir rekening MDR ane dan tidak berhasil

- Pelaku hanya menjalankan aksinya saat bank tutup jadi agan cm bisa ngadu lewat halo BC*

- BC* kinerjanya lebay banget. masa cuma di telepon orang nangis yg ngaku2 nasabah cuma tau nama dan nomor rekening bisa ngeblokir rekening tsb. ini jelas merugikan nasabahnya.

0
4.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan