alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ea9b31e0bc3ed56000000/konstruksi-termakan-usia-harco-glodok-akan-ditutup
Konstruksi Termakan Usia, Harco Glodok akan Ditutup
http://m.detik..com/news/read/2013/10/16/123138/2386876/10/

Jakarta - Siapa tak kenal Harco Glodok, pusat elektronik yang berjaya pada tahun 1980 hingga 1990-an. Tapi seiring waktu, Harco semakin tua. Konstruksi bangunannya sudah tak layak lagi. Beton-betonnya berkarat. Karena itu pusat belanja yang berdiri sejak tahun 70-an ini akan ditutup.

"Harco Glodok sudah sangat lama, setelah dilakukan audit oleh ITB Bandung dinyatkan tak layak lagi dan harus segera dikosongkan," kata Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) I Putu Ngurah Indiana kepada detikcom, Rabu (16/10/2013). 

Indiana mengatakan, P2B telah melakukan koordinasi dengan PT Wahana Sentra Sejati, pemilik Harco Glodok. Pemilik setuju dengan pengosongan tersebut.

"Pemiliknya juga ingin meremajakan bangunan ini," katanya. 

Indiana mengatakan, para pedagang yang masih ada di dalam bangunan itu rencananya akan ditampung di pusat belanja Mangga Dua. 

"Kita berharap bisa secepatnya dikosongkan," katanya. 

Pada Selasa (16/7/2013) lalu lantai tiga Harco Glodok runtuh. Reruntuhan bangunan ini menimpa 6 kantin yang ada di bawahnya. Untunglah tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Kawasan Glodok saat ini dipenuhi oleh pusat belanja modern berusia muda. Harco Glodok terlihat tua di antara bangunan baru itu. Banyak pula kiosnya yang kosong.


.......


40 tahun sudah berdiri. Tempat mencari segala sesuatu murah. Kalah sama gedung2 baru yang bermunculan.

Kira2 makan waktu brp lama ya renovasinya
demi keselamatan ya seharusnya ditutup
denger denger sih nantinya bakalan diganti jadi hotel emoticon-Malu
semoga ini memang karena faktor bangunannya yang sudah uzur, bukan karena ada unsur lain lain
Ah..... Bakalan jadi kenangan jaman dulu waktu masih tinggal di jakarta... Tiap hari lewat glodok.....
wah tempat ane suka hunting barang2 nih.gak nyangka itu bangunan 70an
Ya elah nunggu rubuh dulu baru mau dikosongin


Indonesia bangetemoticon-Nohope
terus jadinya pindah kemana utk sementara waktu..?
Quote:Original Posted By LaBeneamata2001
demi keselamatan ya seharusnya ditutup


Ditutup dan dihancurkan serta dibangun ulang bukan direnovasi emoticon-Big Grin
Lagian emang udah kaga layak tuh..gelap.kotor,sumpek...nuansa eighties...
palingan pindah ke harco mangga dua
kan sepi tuh tempat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By themput
denger denger sih nantinya bakalan diganti jadi hotel emoticon-Malu
semoga ini memang karena faktor bangunannya yang sudah uzur, bukan karena ada unsur lain lain


ane salah satu tenant di lt2 gan, nantinya jd apa blm tahu gan, blm ada isunya. tp itu emang krn faktor usia bangunannya gan, udeh sangat memprihatinkan kl agan bisa liat sendiri.

Quote:Original Posted By district313
terus jadinya pindah kemana utk sementara waktu..?


utk sementara pedagang sparepart elektronik lt.1 banyak yg pindah ke LTC (lindeteves trade center) yg ada giantnya, mereka sdh dr jauh2 hari membeli kios disana, krn mrk tahu bahwa suatu saat harco akan di pugar krn usianya yg sdh tua. dan ada jg yg pindah ke mangga dua square. utk pedagang playstation ada yg pindah ke glodok plaza atau ke glodok city.

anepun akhir bln oktober ini hrs menutup operasional bisnis ane, jd akhir oktober ini harco sdh ditutup utk umum, tp tenant msh di berikan kesempatan sampai akhir tahun utk mencari tempat lain sekaligus mengeluarkan brg2nya.
pantesan sering kebakaran
Lah trus jadinya pindah kmana emoticon-Confused
Quote:Original Posted By Fenz

40 tahun sudah berdiri. Tempat mencari segala sesuatu murah. Kalah sama gedung2 baru yang bermunculan.

Kira2 makan waktu brp lama ya renovasinya


bisa 2 tahun, bisa juga 5 tahun emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By themput
denger denger sih nantinya bakalan diganti jadi hotel emoticon-Malu
semoga ini memang karena faktor bangunannya yang sudah uzur, bukan karena ada unsur lain lain


yahhh

ga bisa beli kaset bokepz lagi dong emoticon-Turut Berduka
tipikal indonesia,,kudu ada kejadian baru bertindak emoticon-Cape d...
Harco Glodok.. serem parkirannya emoticon-Takut
DIbangun hotel cerdas juga itu pasti laku keras disitu..

Pedagangnya dipindahkan sementara bayar apa gak?
Ato sewa lagi?
Markas para pembajak emoticon-Big Grin
saatnya ganti wajah lebih seger keq sekitar nya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Bostnb
palingan pindah ke harco mangga dua
kan sepi tuh tempat emoticon-Big Grin


harco mangga 2 mah rame gan........
paling pindah ke sebrangnya, WTC mangga 2.
Sepi banget di sono............