alexa-tracking

[US to Release the Kraken] Why Seoul Is Wary of US-Japan Ties!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525c0971fbca17680700000c/us-to-release-the-kraken-why-seoul-is-wary-of-us-japan-ties
[US to Release the Kraken] Why Seoul Is Wary of US-Japan Ties!
Quote:


Meningkatnya rasa mosi tidak percaya dari Korea Selatan akan memperburuk langkah pivot in Asia Obummer karena memang kini sudah ada dilema baru antara meningkatnya kekhawatiran akan militerisasi Jepang (dimana US sengaja menjadikan Jepang sebagai deputi mereka di Asia Timur) yang tentu saja akan berbenturan dengan kepentingan dan aspirasi China disana, dengan isu sentral Korea Utara dengan program nuklirnya yang akan menempatkan Korea Selatan pada sebuah dilema dan mimpi buruk di masa lalu. Akankah Imjin war akan terulang kembali ? emoticon-Malu (S)
nich kraken bakal bikin asia timur lebih panas lagiemoticon-Berduka (S)

ga masalah china-jepang perang asal anime, manga, dan lightnovel amanemoticon-Kiss
Lebih condong ke politik kayaknya emoticon-Embarrassment
Disaat kraken berencana dilepas, hanya satu yang bsa dilakukan korea selatan, reunifikasi dengan korea utara emoticon-Big Grin
Sebagai catatan tambahan,

Dalam Gombal Faiya Powah 2012, posisi Korea Selatan bearada jauh diatas Jepang lho dalam urutan kekuatan Nasional mereka tapi faktanya Korea Selatan dan Utara sekaligus justru merasa lebih terancam dengan meningkatnya semangat militerisasi di Jepang ketimbang modernisasi militer China emoticon-Malu Tanya kenapa? emoticon-Malu
Quote:

ane benar2 ragu bakal terjadiemoticon-Ngakak

ongkos pembangunan korut lagi bakal menggoncang ekonomi korselemoticon-Kiss
Quote:


Hmm, pembahasan politik militernya jauh lebih berasa strategis dan bisa diperbincangkan dengan akal sehat ketimbang semangat pembahasan Timor Leste dengan US di thread sebelah

Tapi tunggu keputusan yang lain saja deh emoticon-Malu
US releasing the Kraken, berarti US Davy Jones, trus Jack Sparrownya siapa emoticon-Hammer2
Quote:


iya emang sih.. Kalo aja tuh jepang ga ada konflik ama korsel soal pulau sengketa, yang paling ketar ketir ya pasti Korut. Nah ini, di utara ada korut, timur jepang emoticon-Ngakak
Udah gitu tuh pulau katanya ada migasnya, siapa yg ga horny liat migas banyak emoticon-Ngakak

yg masih gw bingungin, kalo misalkan terjadi reunifikasi, tuh korea bakalan condong ke china ato ke barat ya (AS - Japan dalam hal ini) emoticon-Bingung (S)
Mungkin condong ke china kali yak, secara ga ada konflik apapun dgn china emoticon-Big Grin

Ngakak 


Sudah Terlihat Perubahan Kebijakan Dari Seoul ,....Negara Pertama Yang DiKunjungi Park Geun-hye Sesudah Dilantik Sbg : Presiden Korsel ,....Kunjungan Kenegaraan Pertamanya Ke Beijing ,..Bukan Tokyo (Spt Tradisi Presiden2 Sebelumnya).
Quote:

karena cina merupakan pasar terbesar ibdustri korsel..kalau jepang susah masukinpasarnya karena proteksinya sangat berat n industri jepang udah maju