KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ASK] Yang Pernah Scaning MRI Masuk Gan!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525c092abecb171b76000000/ask-yang-pernah-scaning-mri-masuk-gan

[ASK] Yang Pernah Scaning MRI Masuk Gan!!!

maaf gan kalo salah kamar emoticon-Sorry
soalnya agak urgent nih gan, ada gangguan di bagian tulang belakang/tulang ekor ane, entah karena terjatuh/apalah ane juga ga tau, yang pasti dokter mendiagnosa kalo ga LBP atau HNP (tapi semoga salah diagnosanya emoticon-Frown ) nah buat diagosa lebih lanjut dokter menyarankan MRI.

ane mau tanya gan, kalo scaning MRI buat bagian sacral/lumbal kira-kira kena biaya berapa yah gan?

Kalo ane cari di google biayanya kisaran 2-3jt-an yah buat bagian tulang belakang? tapi itu kebanyakan yang ngasi info tahun 2012

sekarang kisaran berapa yah gan biayanya? terus kalo ane minta rujukan dari puskesmas dengan KJS apa bisa gratis yah gan?

mengingat teknologi MRI masi baru di Indonesia, kayanya ane agak ragu kalo ada rumah sakit yang mau nerima rujukan KJS emoticon-Turut Berduka

Thanks ya gan emoticon-Cendol (S)

Halaman 1 dari 3
MRI apaan tuh gan, ane nggak ngerti emoticon-Hammer2
ane doain supaya cepet sembuh deh gan emoticon-Angel
Diubah oleh li17
Quote:


Magnetic resonance imaging > ini sejenis rontgen tapi buat bagian syaraf gan emoticon-Matabelo

makasih gan doanya emoticon-norose


emoticon-Matabelo sundul gan urgent gan minta infonya emoticon-Matabelo
Diubah oleh anderkafer
kurang mudeng gan emoticon-Bingung (S)
ane cm pernah scan kepala, 3taon lalu, gegar otak ringan habis kecelakaan emoticon-Cape d... (S)

moga cepet sembuh dah & semoga cuma keseleo emoticon-Smilie
Ane pernah gan ane kena HNP, MRI di cikini kira2 bulan agustus 2013 kalo gak salah waktu itu 2jtan, kalo mau biaya lebih murah bisa2 ngantri 2minggu lebih. Ane cuma berbagi pengalaman gan ane sekarang lagi terapi sama Dokter lulusan dari cina jadi itu dokter ngeberesin saraf kita, soalnya kalo dari dokter rumah sakit ane disuruh beli alat terapi leher dan itu jujur ane gak nyaman. Sebulan ane di terapi keadaan udah mulai lumayan tadinya ane gak bisa angkat tangan kanan ane sekarang udah bisa, dulu kalo sisiran sakit banget sekarang nggak. PM ane gan kalo mau detail
coba cari no tlp hunting rumah sakit besar disekitar tmpat agan, bisa cari info mengenai biayanya
ente harus baca blog ane.. djakaldi.blogspot.com
ane udah lebih dari 5x mri.mslh spine/tulg blkg. klo mau murah di RS PGI cikini. jadi gini.klo spine itu,mri nya harus pake tambahan kontras.apa itu kontras?adalah cairan yg bisa mmperjelas gmbr tulang blkg agan pas mri.itu harus gan..mslhnya ane lupa gan brp.2,2 atau 2,7 kmrin.yg jelas itu ud paling murah.krn ane ud coba di siloam.pondom indah.mitra.premier.dll...ud lama.mahal.klo dicikini kita bisa bawa cd favorit buat disetel pas kita di scan..jadi sejam ga kerasa..google aja je rs pgi cikini.cari bagian radiologi.minta syarat mri apa aja.. gmpg kok.apalagi klo ada surat rekomen dokter.ok smoga manfaat.pm ane aja klo ada trouble
Quote:

emoticon-Matabelo ane agak sangsi gan mau scaning kalo harga nya segitu, soalnya rontgen biasa aja yang pake x-ray, harganya jauh dibawah itu emoticon-Matabelo

doain aja gan,semoga ane baik-baik aja emoticon-Sorry emoticon-Sorry

emoticon-Sorry
Quote:


itu ciri2 sakit pas bagian pantat emoticon-Malu sampe ke paha bagian belakang sama betis bukan gan? HNP bisa sembuh kan gan? emoticon-Frown harga nya emang mahal yah scaning mri emoticon-Hammer kira-kira kalo pake rujukan KJS bisa ngga yah gan emoticon-Berduka (S)

Quote:


iya gan niatnya pengen gtu, cuma sayang pulsa emoticon-Hammer (S) , ane nanya via kaskus aja dulu kali ada yang udah pengalalman

Quote:


banyak banget gan MRI nya, agan sakit apaan emoticon-Belo
agak berat sih gan sebenernya buat ane, soalnya kondisi ane sekarang baru resign gara2 sakit ga jelas ini emoticon-Cape d... (S) (maaf jadi curhat emoticon-Sorry )
itu bisa minta rujukan KJS juga ngga gan?


Ane gtau gan..
Moga agan cpet sembuh deh gan tnpa di mri amiin
Ane HNP cervical bagian kanan jadi sakitnya di bahu kanan leher bagian kanan pokoknya bagian kanan deh sampe pinggang kanan

Setelah ane di vonis sama dokter emoticon-Frown ane search2 deh ternyata HNP itu termasuk sembuhnya lama banget dan berujung pada kelumpuhan. Ane yang itungannya aja ringan perlu minimal 1 tahun untuk sembuh total itu juga dengan berobat ke dokter 1bln sekali terakhir kali ane ke rumah sakit sampe 1jt, terapi berenang, pake alat terapi sama yang ane bilang dokter dari cina itu
Quote:


maksih gan emoticon-Berduka (S)

Quote:


oh bagian leher yah gan
sekarang progresnya gmn gan ? emoticon-Frown
biaya terapi buat nyembuhinnya lebih mahal ternyata emoticon-Hammer (S)

ane sakitnya pas pinggang ke bawah emoticon-Frown
dokter juga nyaranin buat renang juga + di kompres pake es pas bagian pinggang ke bawah, tapi ane sekarang masi ragu buat mri, ane mau coba pegi ke dokter spesialis yang lain dlu, sekarang ane tiap hari cuma bergantung sama obat NSAID, kalo ga minum rasanya sakit banget gan emoticon-Frown
cepet diobatin gan,minimal ke ahli saraf dulu gan. .cepet sembuh ya gan
malem gan

alm. kakak ane dulu pernah MRI d kepalanya pas dulu ada tumor otak
pas MRI itu biasanya pake contrast biar lbh jelas, trus ada ukuran tesla, ane kurang paham tesla gmn, trus pas itu MRI d RS Internasional Surabaya kena 4,5jt, dpt dvd isinya foto" per slice.

oh ya pas sblm masuk mesinnya disuntik dulu, ane kurang paham gtu" gan.
trus katanya alm. kakak ane pas masuk mesinnya itu brisik bunyi "nguuung2x" emoticon-Ngakak udah ah gan jd inget kakak ane emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh AZ78
itu udah banyak yang share gan .. semoga cpetsembuh yaa..
Post ini telah dihapus
Quote:


iy gan makasih ya gan doanya emoticon-Mewek

Quote:


turut berduka gan, semoga almarhum diterima disisiNya emoticon-Mewek

makasih gan infonya, ternyata lebih mahal gan emoticon-Belo

Quote:


iya gan, ane seneng banget banyak kaskuser yang kasi support emoticon-I Love Kaskus

Quote:

emoticon-Kiss
Diubah oleh anderkafer
ane belum pernah gan emoticon-Sorry
Quote:


gw juga 2 kali operasi HNP, penyakit yg mungkin sama kaya agan skrg. Bantalan tulang gw pecah dan cairannya neken saraf dan sakitnya minta ampun di kaki.

MRI lumbal harganya dibawah bagian lain sepertinya, tapi tetep sekitar 1,5jt kalau di RS gede, kalo di RS kecil biasanya gak ada MRI lho, kalaupun ada biasanya MRInya ga nyaman (panas) biaya mungkin sekitar 800rb-1jt.

MRI itu udah lama banget lho gan. Gw sih ga yakin KJS bisa dipake, karena itu programnya kan untuk berobat, bukan untuk pemeriksaan lain (menurut gw sih). Tapi ya coba aja lah gan, semoga cepet sembuh.

*siap2 berita terburuk ya gan, HNP/LBP 95% harus di operasi untuk sembuh, itupun tidak sembuh total dan bisa kambuh kalau tidak berhati2.

maaf kalau menakut2i, tapi itu pengalaman dari gw sekitar 1 tahun lalu (operasi kedua).

oh ya kalau gw langganannya sama dokter luthfi gatam di rs mitra kemayoran atau di RSPI. dokternya asik, jadi enak sama dia sih, dan profesional, gelar dia spesialis spine OT soalnya
Diubah oleh ferferhensem
Quote:

emoticon-Sorry
Quote:


thanks banget gan info sama referensinya, kayanya penyakin ane berat banget gan emoticon-Berduka (S) , ane ga mau kalo orang tua ane sampe tau hal ini emoticon-Berduka (S) semoga penyakit ane cuma penyakit biasa aja gan emoticon-Berduka (S)

oiya gan biaya operasi HNP/LBP tuh kisaran berapa yah gan?

buat persiapan hal terburuk aja sih gan emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
ituh udah ada agan2 diatas yg jawab gan

emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di