alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525982d83c118e2a1f000001/banjir-lagi-hujan-cuma-1-jam-jakarta-barat-langsung-banjir-setinggi-50-cm
Kesel 
[Banjir lagi] Hujan cuma 1 Jam Jakarta barat langsung banjir setinggi 50 cm
[Banjir lagi] Hujan cuma 1 Jam Jakarta barat langsung banjir setinggi 50 cm

Metrotvnews.com, Jakarta: Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada malam ini membuat sebagian wilayah perumahan Kompleks DKI, Joglo, Jakarta Barat, banjir setinggi 50 sentimeter. Banjir ini tak pernah dirasakan warga sebelumnya.

Hujan lebat yang mengguyur tak lebih dari satu jam dengan cepat menjadi banjir setinggi itu menggenangi Kompleks DKI Blok O.
"Selama ini tidak pernah banjir seperti ini, paling semata kaki, dan sudah lama tidak pernah banjir," kata Pani, warga Kompleks DKI, Blok O, Jakarta, Sabtu (12/10) malam, di tengah banjir di rumahnya.

Hujan lebat dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Banjir tinggi itu terjadi sejak pukul 20.00. Hujan tersebut juga membuat tempat tinggal Ibu Bambang Gunardjo yang akan melaksanakan pernikahan Minggu pagi terendam air setinggi lutut orang dewasa. Padahal, saat itu, sejumlah dekorasi telah dipasang, tempat pelaminan juga telah dibuat, dan tengah dihiasi bunga-bunga. Akibat banjir tersebut terpaksa para pekerja yang sedang menghias berhenti.

Begitu pula para pekerja katering yang sedang menyiapkan makanan. "Ini banjir tinggi yang pertama kali. Selama ini hampir tidak pernah masuk rumah. Kalau pun masuk hanya tak sampai mata kaki," kata Ibu Bambang.

Hujan reda sekitar pukul 20.30. Banjir berangsur surut. Warga tampak bekerja mengeluarkan air dari rumah mereka. (Ant)

Editor: Wisnu AS

sumber


planing pemberantasan banjir dari pemkot berjalan dengan bener gak sih masa daerah yang jarang banjir malah jadi banjir agak tinggi sekarang emoticon-Cape d... (S)
JOKOWI harus turun sekarang juga gan..... emoticon-Mad (S)



Btw cewek yang baju merah keknya cakep tuh gan... emoticon-Kiss
blusukan blusukan baru yang harus diselidiki pak Gubernur nih. emoticon-Traveller
Bntr lg jokowi ahok bakal dihajar habis2an sama haters...

2014 bener2 jadi titik yg menentukan
Quote:Original Posted By funrise
JOKOWI harus turun sekarang juga gan..... emoticon-Mad (S)



Btw cewek yang baju merah keknya cakep tuh gan... emoticon-Kiss


bukan itu sih maksut wa emoticon-Malu (S)

heran aja daerah yang dulunya jarang banjir sekarang jadi banjir , terus apa yang diwacanakan jokowi mau membebaskan jakarta dari banjir itu pantasnya disebut apa dong emoticon-Embarrassment
Mana Jokohok fansboy emoticon-Malu (S)

Masih mau salahin Pokemon emoticon-Malu (S)
nahloh emoticon-Thinking

Quote:Original Posted By adoeka


bukan itu sih maksut wa emoticon-Malu (S)

heran aja daerah yang dulunya jarang banjir sekarang jadi banjir , terus apa yang diwacanakan jokowi mau membebaskan jakarta dari banjir itu pantasnya disebut apa dong emoticon-Embarrassment


Sibuk keliling pencitraan buat 2014,, citra no 1 hasil 0.
kalau saya rasa sih ini dampak karena lagi banyak pengerukan sekaligus di banyak tempat untuk mengantisipasi musim penghujan. akibat nya aliran air yang seharus nya lancar karena sedang ada pengerukan dan tanah yang telah di angkat dari pinggiran got belum sempat diangkut mengakibat kan genangan air menjadi terkumpul di satu titik.

bisa jadi hal ini di sebabkan banyak nya galian2 got akhirnya berdampak air dari tempat lebih tinggi lancar menuju ke tempat yang lebih rendah, namun ketika tempat yang lebih rendah aliran air di got nya tidak lancar akhirnya numpuk disana.

seperti nya ini karena dampak sementara akibat pengerjaan pengalian got2 untuk antisipasi musim penghujan deh. kita liat saja ntar kalo dah pada kelar tuh pengerukan kalo masih banjir lagi berarti emang gak beres

Froster Says,

yang baju merah jangan sampe lepas emoticon-Big Grin
Body tuh 2 cewe mayan jg yak
Perlu investigasi. Topografi Jakarta harus dipetakan secara detail. Bisa jadi daerah Joglo KOmpleks DKI tsb termasuk cekungan dimana bbrp selokan & kali di sekitarnya tidak bisa menampung curah hujan yg sangat tinggi. Yg pasti, begitu hujan reda, air langsung surut dgn cepat. Brarti sebenarnya tidak ada masalah dgn saluran air. Mungkinkah itu efek dari jalan tol yg belum selesai itu ?
bakal rame nh trid kayanya emoticon-Big Grin disini kok gk ujan2 ya emoticon-Big Grin
kalo hujam 2 jam berarti dah 100cm

wah kudu siap2 pindah neh emoticon-Matabelo
Mesti beneriv sister drainsase kt yg ga bgs kali yah
sabarlah... baru 4 bulan ini [Banjir lagi] Hujan cuma 1 Jam Jakarta barat langsung banjir setinggi 50 cm
Quote:Original Posted By funrise
JOKOWI harus turun sekarang juga gan..... emoticon-Mad (S)



Btw cewek yang baju merah keknya cakep tuh gan... emoticon-Kiss



hooh... dari belakang kayanya oke tuh emoticon-Ngakak


Tumben ujan lg.
Dah sekian hari ga ujan soalnya
November desember semoga banjirnya cepet surut.


Jakarta ga akan bebas dari banjir
Tata kota udah salah total
Siapapun gubernurnya ga akan bisa ngatasi banjir di jakarta...Kecuali berani melakukan perombakan ekstrim dan besar besaran ...

×