alexa-tracking

G.30/S/PKI : Dosa Bangsa, Utang TNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5258a2f038cb177676000000/g30-s-pki--dosa-bangsa-utang-tni
G.30/S/PKI : Dosa Bangsa, Utang TNI
Dosa Bangsa, Utang TNI


Oleh: Derek Manangka
nasional - Jumat, 11 Oktober 2013 | 07:01 WIB



Quote:



===============================================

nyaring di 2013 emoticon-Bingung

ga pernah denger........ tiap hari berita akil mulu emoticon-Hammer2
Ne baru dengar.....
Quote:


banyak yang ambigu dari tulisan ini......
terkesan sang penulis ingin mengarahkan kalau komunisme adalah sesuatu yang wajar tidak berbahaya, TAPI di lain paragraf penulis justru menulis mengenai kegagalan sistem pemerintahan komunis (soviet hancur, China beralih ideologi)...sebuah pernyataan yang bertolak belakang
seperti kutipan-kutipan yang ane bold, PKI tidak terlibat G30S..??? tapi kenapa Aidit harus lari dari istana merdeka dengan sembunyi di mobil petinggi AU ketika istana di kepung tentara?? kalau memang PKI tidak terlibat, bikin pernyataan resmi aja....lagipula di istana khan Aidit dekat dengan sukarno (banyak cakrabhirawa juga) kenapa harus takut dengan tentara??

Untung memang bukan otak, tapi dia juga berperan serta menculik para jenderal yang kemudian di bawa ke lubang buaya, dia bergerak di luar komando...karena kedekatan emosionalnya dengan seorang sukarno...meskipun Untung ini di sebut orang kesayangan suharto, tapi ingat juga, Dia adalah komandan tjakrabhirawa yang sudah di sumpah untuk menjaga keselamatan dan wibawa presiden dalam kondisi apapun...

kalau MPRS menyetujui presiden sukarno menjadi presiden seumur hidup.....ya sudah pasti menyetujui lah. lha wong pasca dekrit 1959, MPR yang awalnya berada di atas presiden, berubah namanya menjadi MPRS dan menjadi bawahan presiden (bahkan ketua MPRSnya juga merangkap wakil menteri bawahannya sukarno), gimana bisa menolak??....tapi di situlah awal sukarno menjadi seorang otoritarian totaliter, ketika sistem kenegaraan menjadi demokrasi terpimpin...semakin jelaslah arah ideologi Indonesia ini akan di bawa kemana

yah cukup ini dulu lah yang ane tulis...kalau di lanjutkan bisa panjaaaaang banget ini
moga-moga bisa bermanfaat
^
banyak yg gak bisa bedain com-fucianist cina zaman sekarang sama real commie maois zaman dolo... khmer merah kyk apa aja pada gak ngeh...
pdhl kalo PKI menang waktu itu banyak kaskuser yg bakal gak lahir krn ortunya dimatiin krn dianggep setan kota/setan desa kalo gak malah niru mao dgn program 'great famine' nya emoticon-Big Grin
Quote:


yup...
komunisme itu banyak macemnya, dan ane yakin betul kalau komunisme di indonesia itu hampir seperti model komunisme yang dipake oleh polpot dan khmer merahnya
kalau diteruskan.....silahkan di bayangkan sendiri (yang pasti seremm)
di luar urusan utang piutang, yg paling disesalkan, setelah era ini, kondisi kekuatan TNI terjun bebas sampai titik yg mengenaskan...

1998, 2001, 2004... krisis ekonomi, GAM, Ambon, lepasnya tim tim, lepasnya ligitan sipadan, kasus Ambalat...

merupakan akumulasi dari efek domino peristiwa ini...
Quote:


Kalo yg 2-3 jt warga Indo tewas dlm 1 thn setelah G30S 1965 itu akibat perang sipil antara pemerintah fanboy vs Komunis fanboy, atw pembantaian thd komunis fanboy??
Quote:


kalo komunis menang brapa byk yg tewas ya ?
jgn2 bikin gunung tengkorak kyk rouge khmer emoticon-Embarrassment
Quote:


komunis musnah, syukur alhamdulillah, komunis menang, innalillah....
yang ane tangkep dari tulisan diatas, penulis mempertanyakan kenapa komunis dilarang. kenapa gak liberal, kapital, atau apalah.
kalo denger komentar para korban pemberantasan prri maka mungkin akan muncul kalimat yng mirip2 ini:
"g30spki itu adalah karma atas apa yang terjadi saat pemberantasan prri..." ato "hal tsb adalah penghapusan dosa atas apa yang terjadi sebelumnya"...
Quote:


penulisya pensboy commie, kaya si Larbugiyyah emoticon-Ngakak
Yang menang rezim orba dan kroni2nya gan. Nyaris berkuasa seumur hidup dan multi perusahaan nasional.
Quote:


Pembantaian terhadap segala sesuatu yg bau ataupun di anggap komunis. Seperti petani yg dapat jatah pembagian lahan.
kalo bicara soal PKI khususnya di daerah, jangan menyalahkan siapapun, kecuali menyalahkan PKI itu sendiri; tak perlu menuduh ini itu krn orang masih ingat benar gmn polah tingkahnya si PKI/Gerwani dan antek2nya...; fakta lapangan sudah membuktikan itu.
di plafon musholla desaku masih ada 1 ikat Rotan eks senjata utk menumpas PKI di areaku. panjangnya tidak lebih 100 cm-an;
emoticon-Najis
emoticon-Matabelo
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

dibuat mukulin tuh gan?? emoticon-Matabelo
Saya sebenarnya juga sedikit heran.. kenapa Komunis pada era tersebut bisa sangat luar biasa kejamnya...

Banyak kisah-kisah lokal yang menceritakan bagaimana orang PKI mengganggu tempat peribadatan. Bagaimana PKI begitu ingin menyebarkan ajaran Tanpa-Tuhan-nya...

Sampai saya sendiri juga masih ingat cerita jaman kecil
"Ayo anak-anak... silahkan tangannya ditengahdahkan.. tutup matanya... terus berdoa 'Ya Allah.. saya minta roti...'. Gimana? rotinya ada tidak? Kalau gitu, sekarang doanya diganti... 'Bu Guru.. saya minta roti...' (sambil bu guru meletakkan roti di tangan muridnya) Gimana? rotinya ada kan?
Nha... ini buktinya bahwa Tuhan itu nggak ada... Tuhan tidak bisa memberikan roti, tapi Bu Guru bisa..."

Suatu kisah yang saya pikir dulu itu sederhana dan simple, ternyata memiliki pesan indoktrinasi yang luarbiasa...
Quote:


ane gk lahir jgn" om..
ato gk ane lahir dgn kondisi memprihatinkan.
emoticon-Sorry
Ah jd teringat peristiwa bandar betsy saya.
PKI serobot tanah milik perkebunan.
KOMUNIS memang tidak sesuai dengan dasar negara kita ganemoticon-I Love Indonesia (S)

NKRI harga mati