alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5252647d108b46a71b00000d/yang-menyebabkan-ngantuk-di-siang-hari-yang-sering-ngantuk-tidur-gan
Smile 
Yang menyebabkan ngantuk di siang hari, yang sering ngantuk tidur gan....
Selamat siang agan agan sekalian, ane mau share aja sekaligus curhat...
karena ga bisa dipungkirin kalo siang-siang itu yang lagi sekolah, yang lagi kerja, yang lagi nonton telenovela pasti mengalami ngantuk.. emoticon-Malu (S)

ane mau berbagi aja yang menyebabkan ngantuk di siang hari itu apa.. ihihaha
cekibrot gan..

Yang menyebabkan ngantuk di siang hari, yang sering ngantuk tidur gan....

1. Narkolepsi
Narkolepsi adalah salah satu penyebab umum kantuk di siang hari. Narkolepsi adalah gangguan syaraf yang menyebabkan seseorang mengalami dorongan untuk tidur di siang hari. Narkolepsi juga dapat menyebabkan halusinasi dan kehilangan tonus otot.

2. Penggunaan Obat
Rasa kantuk dapat disebabkan karena mengkonsumsi obat tertentu. Beberapa jenis obat menyebabkan kantuk seperti obat penenang, pengendur otot, pil penghilang nyeri dan obat alergi. Jika obat ini ditelan siang hari maka dapat menyebabkan kantuk berlebihan di siang hari.

3. Susah Tidur
Orang yang kurang tidur seringkali merasa mengantuk di siang hari. Kesibukan masyarakat modern dapat menyebabkan sulit tidur. Faktor-faktor seperti stress, lingkungan tidur yang tidak nyaman, dan gangguan kesehatan dapat menyebabkan insomnia ringan maupun berat.

4. Pola Hidup
Rasa mengantuk di siang hari dapat disebabkan penerapan pola hidup yang kurang sehat. Kebiasaan tidur terlalu larut dapat menyebabkan kantuk di siang hari. Makan makanan yang tidak sehat dan terlalu banyak mengkonsumsi gula juga dapat menyebabkan kantuk saat gula dicerna.

5. Depresi
Hasil studi menunjukkan bahwa depresi berkaitan dengan rasa kantuk di siang hari. Rasa mengantuk di siang hari bisa jadi merupakan salah satu gejala depresi.

6. Hipersomnia
Hipersomnia adalah gangguan atau kelainan yang mempengaruhi sistem syaraf pusat dapat menyebabkan kantuk di siang hari. Hipersomnia adalah penyakit yang jarang terjadi, dialami sekitar 5% dari penderita kantuk berlebihan di siang hari. Penderita hipersomnia mendapatkan cukup tidur di malam hari tetapi susah bangun dan terus merasa mengantuk di siang hari.

7. Over-Stimulasi
Stimulasi berlebihan (over-stimulasi) dari minuman yang mengandung kafein (misalnya kopi atau minuman energi) dapat menyebabkan susah tidur. Hal ini akan menyebabkan kantuk di siang hari.

8. Gangguan Ritme Sirkadian (Circadian Rhythm Disturbance)
Ritme sirkadian adalah siklus proses fisiologis makhluk hidup selama 24 jam yang mengatur perubahan fisik, mental, dan perilaku. Sel-sel syaraf dalam otak yang dikenal sebagai “suprachiasmatic nucleus” mengendalikan ritme sirkadian. Faktor alami seperti pelepasan hormon dan sinyal lingkungan (misalnya gelap atau terang) membantu mengendalikan ritme sirkadian. Jika ritme sirkadian terganggu misalnya pada orang yang mengalami perubahan waktu secara signifikan karena perjalanan atau bekerja shift malam, maka ia mungkin akan mengantuk di siang hari.

Saran ane sih kalo ngantuk mending tidur aja.. hahahaha simple...emoticon-Ngakak

Spoiler for mohon di:


Spoiler for jangan di:


sumber
ane biasanya klo abis makan siang jd ngantuk gan emoticon-Smilie
kalo ane mah,jelas karena kurang tidur malemnya emoticon-Malu (S)
Kalo lagi kerja, ngantuk gan, tapi kalo maen game, kuad ampe bego
Hahahahahaha
hihi bis maem siang trus bo" di ruang arsip emoticon-Stick Out Tongue
salahsatunya ane gan,,sering ngantuk siang2
kalo ane biasanya gara" insom
Quote:Original Posted By sanguinem
ane biasanya klo abis makan siang jd ngantuk gan emoticon-Smilie


hihi iya gan, samaa emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By mkkurniasandy
kalo ane mah,jelas karena kurang tidur malemnya emoticon-Malu (S)


hihi kadang ane juga gitu sihh emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
kalo ane mah gara2 habis makan nasi. kalo ga makan nasi ga begitu ngantuk gan. makanya kalo makan siang ane berusaha ngurangi tuh porsi nasi. atau kalo ga ngaskus aja biar ga ngantuk emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By darkiez
Kalo lagi kerja, ngantuk gan, tapi kalo maen game, kuad ampe bego
Hahahahahaha


ane rasa semuanya juga gitu haha emoticon-Cool

ane selalu ngantuk klo lagi krj
Quote:Original Posted By m310n
hihi bis maem siang trus bo" di ruang arsip emoticon-Stick Out Tongue


hahaha ane tdnya gt, cuma sekarang gara gara pindah lantai jd ga ada lagi ruang arsip buat bobo... emoticon-Berduka (S)
ni siang" gni ane msih ngantuk gan

Quote:Mau Dapet duit real gratis?
Caranya gampang kok agan DAFTAR dlu
DI MARI
DAN Baca Tutorialnya DI SINI

Di jamin ente bisa dapet duit real gratis, banyak KASKUSER yg berhasil

INI ASLI NO JEBMEN !! ANE BERANI JAMIN!!!!!!!
karena kebiasaan gk ada ? emoticon-Bingung (S)
ane dari kecil di biasain tidur siang emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By wiiiwtrilili
kalo ane mah gara2 habis makan nasi. kalo ga makan nasi ga begitu ngantuk gan. makanya kalo makan siang ane berusaha ngurangi tuh porsi nasi. atau kalo ga ngaskus aja biar ga ngantuk emoticon-Malu (S)


sama gan aneh ya ganemoticon-Ngakak
Ane tidur di siang hr klo cape aj
Quote:Original Posted By mooney
karena kebiasaan gk ada ? emoticon-Bingung (S)
ane dari kecil di biasain tidur siang emoticon-Bingung (S)


haha,, masa iya gan nanti lagi ngantor tidur dulu siang siang gara gara kebiasaan dari kecil pak!! hahahahhaa perusahaan sendiri aja gan kalo mau gitu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
hoaaaaaaaaammm iya ngantuk gan

tp kok kalo nonton bola tengah malem engga ya, emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sanguinem
ane biasanya klo abis makan siang jd ngantuk gan emoticon-Smilie


Idem gan emoticon-Malu (S) emoticon-baby
emoticon-Sorry baca thridnya bikin ane tambah ngantuk nih gan
×