alexa-tracking

BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525260d3bfcb17bc1000000e/budaya-luar-pada-balita-yg-ane-temukan-dari-menonton-film
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM
COBA-COBA BUAT TREAD NIH...
MAAF YA KALAU AGAK HANCUR.. maklum newbie cuy

ane cuma mau ngebandingkan didikan balita/bayi di luar negeri dan di negeri kita tercinta, ga ada maksud utk menjelekkan budaya kita. *ambil positif-nya aja

1. TIDUR
*) Luar negeri: Bermula dari menonton film amerika nih INSODIUS 1, ane terkejut ternyata di amerika hampir rata-rata anak-anaknya (bayi dan balita) mempunyai kamar tidur sendiri dan tidur sendirian ditemani dengan boneka doank.
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM.
*) Indonesia: kebanyakan pada anak balita di indonesia, balita tersebut tidur dengan orang tuanya bahkan sampai sekolah tingkat SD, lebih parah lagi sampai SMP di satu kamar..
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM

Pendapat ane: mungkin ini yang menyebabkan anak di luar negeri sangat mandiri dan berani ya gan?? begitu sudah kuliah pasti sdh tidak bersama orang tua lg dan bs mandiri menjalankan hidupnya

2. MENIDURKAN
*) Luar Negeri: nah utk imaginasi ini ane melihat dari film kartun Despicable 1, ane melihat di luar sana mereka menidurkan balita mereka dengan memberikan imaginasi dongeng atau cerita rohani agar mereka bisa tertidur
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM
*) Indonesia: di negeri kita tercinta, kebanyakan orang tua menidurkan anaknya dengan cara yg agak berbeda dengan cara menakut-nakuti
(kalau ga bobo digigit nyamuk)emoticon-Ngakak, memberi susu sampai anak tersebut ngantuk, atau dengan cara menggendong sampai anak tersebut tertidur.
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM

Pendapat ane: mungkin ini yang menyebabkan di luar negeri banyak menciptakan penemuan yg besar ya gan, krn orang2 nya dari kecil sudah diberi imaginasi dan bayangan cita-cita dan pesan moral dari dongeng jadi ketika dewasa menjadi orang yang inspiratif dan visioner.. bukan follower dan konsumtif yg berlebihan.

3. BINATANG PELIHARAAN
*) luar negeri: mungkin hampir semua film di luar pasti menayangkan binatang peliharaan. hampir semua rumah di luar sono pada memiliki binatang peliharaan. Dari semenjak bayi diluar sono mengenalkan binatang peliharaannya kepada bayi, dan menciptakan pertemanan dan kasih antara bayi dan binatang peliharaan. ga heran sih banyak di luar sono yang sangat menghargai arti dari "kehidupan, kasih dan pertemanan"
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM
*) Indonesia: mungkin seper-empat kali ya yang sudah mengenalkan binatang peliharaan kepada anaknya.. ane sih miris gan, apalagi di jakarta ane melihat anak-anaknya kebanyakan main ditengah jalan dengan hilir mudik kendaraan motor.
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM

Pendapat ane: mungkin ini yang menyebabkan korupsi sangat merajalela di negeri kita ya?? karena ga ada kasih untuk mementingkan kepentingan orang lain, yang ada hanya egoisme dan perut sendiri.

4. BUDAYA ANTRI
*) Luar negeri: nah ini ane lupa judul filmnya, tapi coba agan liat2 kembali film luar sono. banyak sih yang menunjukkan orang sono belanja dengan anaknya di toko-toko. ini mungkin sudah membudaya di luar sono dan sudah diajarkan dari anak-anak untuk mendapatkan pelayanan yg memuaskan kita harus sabar untuk mengantri. dan hal ini banyak sih dilihat dari film-film luar yang sering mengajak balitanya untuk belanja bareng di toko dan mengantri untuk pembayarannya
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM
*) Indonesia: berharap untuk budaya ngantri bisa diajarkan dari masa anak-anak. karena ane melihat jika anak-anak mau mainan atau jajanan tertentu si anak hanya dibelikan langsung tanpa mengajak dia untuk mengantri di kasir swalayan.
BUDAYA LUAR PADA BALITA YG ANE TEMUKAN DARI MENONTON FILM


Pendapat ane: mungkin dengan mengantri kita bosan untuk menunggu antriannya, tapi secara tidak langsung mengantri adalah pembelajaran keadilan..

sekian bahasan ane tentang budaya luar sono yang ane temukan dari menonton film luar... thx
jiah pelm mah isinya lebay2 semua gan, kagak ada yg bener emoticon-Betty
kyk sinetron aje, isinya jauh dari kenyataan emoticon-Betty
bener gan diluar negeri yang bikin orangnya maju maju yah karena cara didik orang tuanya dari umur dini, lah gan ane aja yang udah kuliah masih tidur sama mamah emoticon-Malu emoticon-Malu (S)
ada benernya jg mendidik anak kaya gitu...
bener juga ya gan
emoticon-Ngakak (S) bener gan kalau gk di dongengin gk tidur
Quote:


Ane ngerti gan,, penderitaan loe..
emoticon-Berduka (S)

kalo masalah tidur ane kaga bisa jauh dari anak ane gan emoticon-Matabelo
maaf ane kaga bisa meniru budaya barat untuk masalah tidur emoticon-Ngakak
WOW...BNR JUGA YAH.....NTR ANE COBA TERAPIN SM ANAK ANE...THNKS..
anak bayi di kasi kamar sendiri, supaya mama papa nya kalo indehoy ngga ngeganggu bayi nya

ane sendiri sampe sekarang masih gak tau kalo orang indo gimana,

agan2 yang berpengalaman mungkin bisa di share, kalo tidur sekamar sama anak bayi, indehoy nya gimana ?
Memang beda cara mendidiknya ya Gan. Tetapi faktor tingkatan ekonomi disana dan disini bisa jadi juga mempengaruhi.
Gimana mau menidurkan anak di lain kamar (sendiri) sedangkan kamarnya cuman satu dan anaknya 5. itupun kalo rumah sendiri ato kontrakan, lha kalo nebeng mertua!?

Spoiler for tutorial resep:
cayya
Quote:


kyknya msh sama deh gan, ttp memasukkan mr.P ke ms.V

# makanya buruan nikah gan... emoticon-Ngakak
Ada boneng ny jg. Biasa nya Budaya itu mencerminkan bangsa nya
Quote:


ane stuju gan, tp tak ada salahnya kita meniru budaya luar yg positif.

mgkn bs menjadikan anak generasi yg memiliki imajinasi yg tinggi,, dan bkn pinter berhitung doank..
ane setuju gan. kebiasaan yang baik harus kita tiru buuat anak.
skrg udh jarang anak diceritain dongeng ama ortu nya.. emoticon-Mewek
Betul gan... ane baru sadar juga, cara mendidik anak memang sudah terkonsep dengan sangat baik ama orang sono...

waktu masih kecil ane sering didongengin klw mau bobo am nyokap.... bahkan ane di umur ane yg sekarang (26) ane masih ingat dongeng2 yang diceritain ama nyokap... :BEER:



Posted By
hr jr
Gitu ya gan
nice gan,,, makanya mandiri orang2 sana,,,
Quote:


itu menurut analisa bodoh gw gan..

anak2 kita sewaktu kecil selalu terkonsep pelajaran matematika, begitu ngajar ngomong pasti angka yg disebut. begitu bs ngomong angka lg yg disebut. begitu sekolah angka2 lg yg disebut.
tak heran anak indonesia juara dunia matematika.

matematika 3 tahun dipelajari sdh bs mahir...
tp utk budaya antri butuh 30 tahun dipelajari utk bs mahir sperti diluar sono