alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525155d820cb176160000003/galapagos--salah-satu-situs-warisan-dunia
GALAPAGOS ! Salah satu situs warisan dunia !
Kepulauan Galápagos atau Galapagos saja adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan yang terletak di Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan.
Secara politis, Galapagos merupakan bagian dari Ekuador. Pulau tertuanya berusia sekitar 4 juta tahun dan yang termuda masih sedang dalam proses pembentukan. Galapagos memang merupakan salah satu daerah gunung berapi yang paling aktif di dunia.

GALAPAGOS ! Salah satu situs warisan dunia !

alapagos terkenal karena jumlah spesies endemisnya yang besar dan penelitian yang dilakukan Charles Darwin yang membawanya menemukan teori seleksi alam.
Kepulauan ini dibagi kepada dua belahan: utara dan selatan khatulistiwa. Garis khatulistiwa melewati bagian utara pulau terbesar, Isabela.

Galapagos ditetapkan sebagai cagar alam pada 1959, melindungi 97,5% wilayah kepulauan ini. Sisanya diberikan kepada pemukiman manusia yang sudah ada pada waktu itu. Sekitar 1.000 hingga 2.000 orang tinggal di sana. Pada 1972 sebuah sensus dilakukan dan sejumlah 3.488 jiwa tercatat. Hingga 1980-an, jumlah ini telah meningkat hingga 15.000 orang.

GALAPAGOS ! Salah satu situs warisan dunia !

Pada 1986 lautan di sekitarnya dinyatakan sebagai cadangan kelautan. UNESCO menetapkan Galapagos sebagai Situs Warisan Dunia pada 1978 yang kemudian diperpanjang pada Desember 2001 untuk memasukkan wilayah cadangan kelautan. Yayasan Charles Darwin yang didedikasikan untuk pemeliharaan kepulauan ini didirikan di Belgia pada 1959.

Spesies-spesies yang penting di Galápagos:
Quote:Iguana darat, Conolophus subcristatus
Iguana laut, Amblyrhynchus cristatus (satu-satunya jenis iguana yang makan makanan dari laut)
Kura-kura Raksasa Galapgos, Geochelone elephantopus, dikenal sebagai Galápago dalam bahasa Spanyol, adalah binatang yang menjadi asal nama kepulauan ini.
13 spesies endemis burung kutilang.
Pinguin Galapagos, Spheniscus mendiculus
Burung laut yang tak terbang, Nannopterum harrisi


Pada 1986 lautan di sekitarnya dinyatakan sebagai cadangan kelautan. UNESCO menetapkan Galapagos sebagai Situs Warisan Dunia pada 1978 yang kemudian diperpanjang pada Desember 2001 untuk memasukkan wilayah cadangan kelautan. Yayasan Charles Darwin yang didedikasikan untuk pemeliharaan kepulauan ini didirikan di Belgia pada 1959.


Nama pulau-pulau besar dalam Kepulauan Galápagos adalah:

Quote:San Cristóbal
Española
Santa Fé
Genovesa
Floreana
South Plaza
Santa Cruz
Baltra
North Seymour
Marchena
Pinzón
Rábida
Bartolomé
Santiago
Pinta
Isabela
Fernandina
Wolf
Darwin


Langsung Aje Penampakannya !

Spoiler for JOSS:


Spoiler for JOSS2:



Spoiler for JOSS3:
liat kura2nya berasa hidup di jaman purba gan,,, emoticon-Matabelo
banyak spesies yang masi murni emoticon-Matabelo
jadi inget dongeng evolusi tentang burung Finch di kepulauan Galapagos Gan emoticon-Big Grin kalo nggak salah sistem taxonomy inspirasinya jg krn penelitian yg ada di kepulauan Galapagos Gan emoticon-Smilie (CMIIW)
Nice inpoh gan
Beautiful
cara nyampe kesana gimana gan emoticon-Matabelo
di indo gk adaya
kirain deket pulau Komodo gan.. hehe
Andai charles darwin sempat mampir ke pulau komodo, ia akan sadar bahwa teori evolusinya salah kaprah.
Buktinya, dari jaman prasejarah sampai sekarangpun komodo tetap aja seperti itu bentuknya
bagus sih tapi kayaknya biasa aja
masih kelihatan banget alami nya
mantappppemoticon-Matabelo
pasti luar biasa mahal sekali yah gan kalo mau ke sana,,
golapagos emang keren bgt gan emoticon-Matabelo
Keren bgt gan
seru bgt ya.. negerinya kura2 raksasa

emoticon-2 Jempol