alexa-tracking

Ide Gila Ilmuwan Transplantasi Kepala Manusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525019191acb177006000007/ide-gila-ilmuwan-transplantasi-kepala-manusia
Inspiratif 
Ide Gila Ilmuwan Transplantasi Kepala Manusia
Ide Gila Ilmuwan Transplantasi Kepala Manusia

Spoiler for sebelumnya:


Quote:
Spoiler for pic:




ROMA - Ahli syaraf Italia, Sergio Canavero dari Turin Advanced Neuromodulation Group mengungkapkan ide baru untuk mentransplantasi kepala manusia. Ini artinya, kepala manusia bisa dicangkokkan dari satu tubuh ke tubuh lainnya.

Dilansir Dvice, Sabtu (5/10/2013), gagasan ilmuwan ini terdengar sedikit mirip dengan cerita Frankenstein, yaitu seorang ilmuwan gila mengambil bagian tubuh orang yang telah meninggal, lalu menjahitnya dengan bagian tubuh manusia yang masih hidup. Salah satu bagian itu ialah kepala.

Mungkin gagasan ini dianggap terlalu mengada-ada, namun ilmuwan Italia punya pemikiran bahwa kemungkinan ide tersebut bisa diimplementasikan di masa depan. Transplantasi kepala dianggap bisa menimbulkan perdebatan.

Masalah utama dengan konsep ini ialah akan sangat sulit untuk menghubungkan kepala ke sumsum tulang belakang pada tubuh yang berbeda. Canavero percaya bahwa dengan penciptaan terbaru dari sesuatu yang disebut 'fusogens', proses ini bisa menjadi kenyataan.

Fusogens merupakan membran plastik, diciptakan untuk memperbaiki saraf terputus. Ilmuwan menjelaskan bahwa ini memungkinkan impuls saraf yang akan dikirim ke sistem saraf donor.

Canavero percaya bahwa transplantasi kepala secara penuh bisa dilakukan hanya dalam beberapa tahun. Ilmuwan asal negeri menara pisa ini bahkan sudah mengetahui bagaimana melakukannya.

Konon, transplantasi pada kepala kera pernah dilakukan pada 1970. Namun konsep 'mengerikan' ini dianggap bisa memunculkan beberapa masalah etika. (ahl)


Ide Gila Ilmuwan Transplantasi Kepala Manusia

Spoiler for Sumber:
pasti gagal dan ujung ujung nya jadi serial film dah
jadinya frankenstein emoticon-Takut
Bener2 gila gan emoticon-Takut
wih...psikopat nih jgn² emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
mirip banget frankenstain,.. emoticon-Matabelo
mnyambung kpala keknya tidak mungkin saat sekarang sampai berpuluh3 tahun k depan.. sampai hari ini ane blom nemu berita menyambung kaki ato tangan yg putus.. itu aja lom bisa gmana dengan kepala???
serem amat maenannya emoticon-Takut
Ini Baru Ilmuan Greget
serem banget gan ntar kepala jadi bisnis para penjahat tuh..
emoticon-Takutemoticon-Takut
Gila bener deh..
memorinya ikut berubah dong, jdi memori dari otak yg dicangkok itu? emoticon-Takut
Quote:Original Posted By X_Pitber
mirip banget frankenstain,.. emoticon-Matabelo


emg pake ilustrasi frankenstein emoticon-Big Grin
kayaknya ni ilmuwan sempet baca2 penelitian ilmuwan nazi kali yakh emoticon-Cape d... (S)

FRANKENSTEIN gannn
Goblok itu gan emoticon-Ngakak
wah gak bisa dibayangin gan..
gmn kalo para waria transplantasi ke tubuh perempuan bohay...hayo coba dibayangin gan.. emoticon-Ngakak
kyk frendkenstain aja gan emoticon-Matabelo
ada ada saja kemungkinannya kecil gan
itupun jika msih ada kemungkinan
kyknya mustahil deh :amazed