alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ee0e4c2cb17e920000006/gugup-saat-naik-pesawat-jangan-takut-ini-cara-menghilangkannya
Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Budayakan komen yamg bermutu setelah membaca emoticon-Shakehand2

Langsung aja Gan, cekidoot: emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Gugup Saat Naik Pesawat? Jangan Takut Ini Cara Menghilangkannya
Tidak semua orang bisa santai saat hendak naik ke dalam pesawat. Banyak yang merasa gugup begitu pintu pesawat tertutup dan sudah berada di ketinggian selama berjam-jam. Tapi tenang saja, berikut ini ulasan cara menghilangkan gugup saat naik pesawat, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Siapkan mental Sebelum naik pesawat, sebaiknya siapkan mental kalian terlebih dahulu. Ketika seseorang membayangkan mereka akan merasa takut, biasanya mereka tak membayangkan hal secara realistis karena menuruti rasa takut mereka. Jangan hanya membayangkan hal-hal menakutkan yang terjadi di pesawat, bayangkan juga hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pesawat. Ini akan membuat kalian lebih tenang.

2. Alihkan perhatian Pikirkan hal-hal yang akan kalian lakukan di pesawat selama perjalanan. Sesuaikan dengan berapa lama kalian akan berada di pesawat. Siapkan mainan puzzle, DVD, music player, majalah, atau hal lain yang kalian suka. Wehrenburg juga menyarankan untuk membawa permen peppermint atau wewangian lavender yang bisa memberikan efek menenangkan.

3. Bernapas Salah satu teknik dasar untuk menenangkan diri adalah bernapas. Wehrenburg menyarankan agar kalian mengetahui bagaimana teknik bernapas untuk menenangkan diri. Caranya adalah dengan menarik napas dari hidung dan keluarkan lewat mulut secara perlahan. Meski teknik ini sebenarnya sudah sangat umum dilakukan, namun ini bisa sangat ampuh, karena bernapas adalah salah satu cara paling efektif untuk menghentikan rasa panik.

4. Ingat bahwa rasa panik akan berlalu Sangat penting untuk memahami bahwa rasa panik akan berlalu, ungkap Dr Wehrenburg. Serangan panik biasanya tak akan bertahan lebih dari beberapa menit. Jadi ketika mengalami serangan panik, ingatlah bahwa semuanya akan berlalu dan baik-baik saja. Jika kalian takut kehilangan kontrol diri saat merasa panik, maka ingatkan diri sendiri bahwa bahkan serangan panik yang parah tak bertahan lebih dari beberapa menit.

5. Temukan apa yang membuat takut Franklin D Roosevelt pernah mengatakan bahwa “Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah rasa takut itu sendiri.” Jadi temukan rasa takut kalian. Temukan apa yang membuat kalian merasa takut. Beberapa orang takut pesawat akan mengalami kecelakaan, beberapa takut merasa panik, dan lainnya. Jawab pertanyaan-pertanyaan mengenai apa yang membuat kalian takut, apa kemungkinan yang bisa terjadi ketika kalian merasa takut, apa yang akan kalian lakukan, dan lainnya. Ini akan emmbuat kalian lebih realistis dalam menghadapi ketakutan.

6. Fokus pada hal positif Dr Wehrenberg menjelaskan bahwa orang yang akan naik pesawat harus menghindari membaca atau mendengarkan berita mengenai kecelakaan pesawat dan sejenisnya. Orang yang memiliki ketakutan terhadap suatu hal cenderung berpikir sangat mendetail pada ketakutannya, misalkan dengan membayangkan kemungkinan terjadinya kecelakaan pesawat dan lainnya. Mereka tak berfokus pada hal positif seperti keamanan pesawat dan lainnya.

7. Mencari bantuan profesional Ketika rasa takut dan gugup saat naik pesawat sudah sangat berlebihan, sebaiknya kalian mulai mencari bantuan profesional. Beberapa orang yang benar-benar tak bisa mengatasi rasa takut mereka saat naik pesawat bisa mendapatkan obat dari dokter untuk mengatasinya. Kapan saat mencari bantuan profesional? Ketika ketakutan kalian sangat besar hingga mengganggu karir atau perjalanan. Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa takut dan gugup saat naik pesawat. Coba terapkan cara di atas jika kalian mulai merasa takut sebelum melakukan perjalanan udara. (ray)


Sumber: http://travel.kini.co/2013/10/02/12/...angkannya.html

katanya kalo naek pesawat itu lebih aman duduk di belakang gan atau di buntut gan
ane gak gugup gan emoticon-Cool

soalnya belum pernah naik pesawat emoticon-Cape deeehh
waduh, gw sih udh ga gugup B) B)

btw nice info gan
baru tau kalo ada yang gugup naik pesawat, emoticon-Ngakak
Alhamdulillah ane ga gugup gan kalo naek pesawat yang ane gugup tuh kalo disamperin pramugarinya emoticon-Big Grin
acrophobia gan emoticon-Frown