CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SISKAMLING ! Budaya Sosial yang mulai terlupakan .
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524dc4fa128b461c71000003/siskamling--budaya-sosial-yang-mulai-terlupakan

SISKAMLING ! Budaya Sosial yang mulai terlupakan .

Sedikit teringat saat begadang gini , ane mikir kok sekarang udh jarang liat orang pada siskamling yak , gak kayak jaman ane kecil dulu .
apa penyebabnya , padahal bagus buat mempererat tali silaturahmi juga antar tetangga !

SISKAMLING ! Budaya Sosial yang mulai terlupakan .



Sekarang ane mau share pentingnya siskamling untuk lingkungan yang kita tempati !

1. Siskamling


Siskamling adalah salah satu upaya dalam menciptakan suasana atau kondisi suatu lingkungan yang aman”.

Sisikamling merupakan sisitem keamanan yang terbentuk dari kesadaran masyarakat, keamanan dan ketertiban lingkungannya. Sebelum terbentuknya sisikamling itu terlebih dahulu diadakan musyawarah antara warga desa dan aparatur desa.

Adapun tujuan dan manfaat siskamling yaitu sebagai berikut:


Quote:


2. Ronda Malam


Quote:


Semoga Bermanfaat !
Diubah oleh bafaddyan
emoticon-Ngakak bener gan emoticon-DP
tiap hari di lingkungan ane ada jadwal siskamling eehhhhhhh yang dateng itu2 aja emoticon-DP
yang gak bisa dateng dan sering nggak dateng kok ya nggak nyadar diri gituh yak emoticon-DP
iya gan, sekarang ronda udah gak ada lagi, pos siskamlingnya juga uda mulai pada ilang

dan biasanya warga ronda pas uda kejadian ada warganya yang kemalingan
mantap gan infonya, bs buat acuan RT ane ni
bener gan...tapi kalo gw perhatiin juga belakangan ini rampok dan garong juga sudah mulai berkurang...
Ini budaya emang udah tersisihkan gan emoticon-Hammer
Udah banyak yang cuek emoticon-Nohope
Semuanya diserahkan ke security emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Paw
Tempat ane masih ada ronda .Ane ronda malam minggu.....................
klo nggak ikut ronda kena denda 5k.
Di tempat ane kebanyakan rumah dinas Hansip alias Poskamling paling rame cuma pas ada nonton bareng sepakbola gan, apalagi yg tanding Timnas Indonesia, beuh, ramenya ngalah-ngalahin GBK. emoticon-Big Grin
ditempat ane masih rutin gan,..ane dapat jatah ronda seminggu sekali buat ngambil jimpitan
sekarang kebanyakan pos ronda jadi tempat nongkrong gan emoticon-Ngakak
di tempat ane masih ada gan,, ane dapet giliran malem minggu(ketauan jomblo akut sama pak RT) emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sbenernya enak lo gan ngeronda itu, bisa dket sama warga yang sekiranya rumahnya agak jauh dari rumah ane gan emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:


sama gan ane juga kejatah ronda malam minggu...untungnya ga malam jumat, klo malam jumat kan ganggu acara ane sama bini a.k.a. nyunah rasul...emoticon-Malu (S)
udah ada hansip/satpam gan...
iya gan bener banget mulai terlupakan
Diubah oleh tokokalimalang


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di