Kaskus

News

enizashopAvatar border
TS
enizashop
PROPOSAL SPONSORSHIP
PROPOSAL SPONSORSHIP

KATA PENGANTAR
Segala puji bagi Tuhan yang maha ESA karena atas kehendaknya kami bisa membuat proposal acara pameran “ End Sale ” Fashion Bazaar & Garage Sale
Pada kesempatan ini tujuan kami membuat “ End Sale ” Fashion Bazaar & Garage Sale bertujuan untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan bisnis di Indonesia, yang memberikan manfaat bagi banyak pihak seperti produsen dan konsumen.
Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari beberapa pihak yang telah membantu, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu dalam proposal ini.
Semoga proposal ini bisa menjadi suatu kegiatan yang akan menunjang kesuksesan bagi banyak pihak . amin.




Yogyakarta, September 2013



BAB 1
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Bazaar merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk menarik masyarakat atau pengunjung untuk membeli, barang-barang yang dijual adapun dalam kegiatan bazaar ini adalah dimana ajang untuk menjual produk-produk yang di anggap layak untuk dijual.
Dimana dalam acara Fashion Bazaar & Garage Sale “ menjual berbagai barang dengan model dan style modern, dimana acara ini akan memberikan manfaat bagi semua kalangan baik penjual dan pembeli.
B. TUJUAN
Acara pameran ini bertujuan untuk mengumpulkan para seller atau penjual, distributor, masyarakat dalam rangka mempermudah pendistribusian barang produksi dalam negeri dari pedagang besar atau wholeseller kepada konsumen. Serta untuk mendukung program pemerintah untuk mengembangkan UMKM dan dunia Kreatif dan menarik para investor dari dalam maupun luar negri. Dengan dibukanya acara pameran ini dapat menjadi guiden bahwa produk fashion disukai dan dicari oleh masyarakat disemua kalangan, baik anak-anak,dewasa dan orang tua.
Menangkap peluang dari pengunjung pameran computer yang didominasi oleh kalangan pelajar.


BAB II ISI
A. TEMA KEGIATAN
“ End Sale ” Fashion Bazaar & Garage Sale “ini dipilih karena diadakan di akhir tahun dan harapannya acara ini dapat selalu terlaksana di tahun – tahun yang akan datang, dalam acara ini tidak hanya fashion, aksesoris, apparel, hand made, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai barang garage sale.
B. PENGUNJUNG
Mayarakat Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya dengan target pengunjung 2000 orang perhari.
C. PELAKSANAAN KEGIATAN
Tempat : Arjuna Room Jogja Expo Center
JL RAYA JANTI YOGYAKARTA
Tanggal : Jumat- Minggu, 13 - 15 Desember 2013
Waktu : 10.00 – 21.00 WIB
D. ACARA PENDUKUNG SELAMA PAMERAN
 Talk Show Tentang Produk fashion
 Pemilihan Stand terbaik
 Hiburan – hiburan, seperti live musik setiap hari dan lain - lain
 Demo atau presentasi produk oleh peserta pameran


E. PROGRAM PROMOSI DAN PUBLIKASI
 Media Elektronik baik radio maupun televisi
 Media cetak Lokal dan nasional
 Poster, Spanduk, Umbul-umbul serta Flayer yang akan di bagikan ke pengunjung Mall dan di sebarkan melalui Distributor Loper Koran
 Melalui Email,SMS dan Website
F. SUSUNAN PANITIA
Ketua : Sumarsono
Bendahara : Sofia Nisa
Seksi Acara & Humas : Lediana
Marketing : Kiki

G. SUSUNAN ACARA
1. Pembukaan pameran
2. Acara pameran
3. Penutupan


PROPOSAL SPONSORSHIP











Contact Person : Sumarsono (0888-27-333-16 / 083840733532) PIN 2263F90E
J. PENUTUP
Demikian Proposal ini kami susun, besar harapan kami agar seluruh kegiatan yang kami rencanakan dapat terealisasi sesuai dengan rencana. Semoga proposal ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kegiatan “ “End Sale ” Fashion Bazaar & Garage Sale yang akan kami laksanakan. Atas perhatian dan kerja sama dari berbagai pihak, kami ucapkan terima kasih.














LAMPIRAN SPONSORSHIP
KEUNTUNGAN SPONSOR
1. Dapat memperkenalkan produk ke masyarakat.
2. Mendapat keuntungan secara langsung melalui penjualan produk selama pameran.
3. Mendapatkan promosi dan publikasi yang baik, melalui umbul-umbul, backdrop,spanduk.
4. Mendapatkan kesempatan berpromosi melalui media yang disediakan oleh panitia.

KETENTUAN SPONSOR
1. Pihak sponsor yang berminat menjadi sponsor dalam kegiatan ini wajib mengisi dan menandatangani surat kesediaan berpartisipasi yang telah disediakan oleh panitia.
2. Pihak II memilih salah satu kriteria sponsorship yang telah dicantumkan.
3. Pada saat penandatanganan kontrak, dilakukan pembayaran minimal 50% dari biaya total sesuai dengan kriteria pilihan sponsor.
4. Pembayaran yang dilakukan oleh pihak II kepada pihak I harus diserahkan langsung kepada pihak I melalui perwakilan dari pihak I.
5. Apabila dirasa perlu, maka perjanjian kerjasama antara panitia dengan pihak sponsor dapat dituangkan dalam naskah perjanjian kerjasama diatas kertas bersegel
6. Pelunasan sisa pembayaran sponsorship dilakukan selambat-lambatnya sepuluh hari sebelum pelaksanaan kegiatan dan atau tanggal 17 desember 2013.
7. Penandatanganan kesediaan berpartisipasi atau surat perjanjian kerjasama dapat dilakukan antara Jogja Expo center dengan penanggung jawab sponsor.
8. Pembatalan kontrak oleh pihak I dan pihak II hanya dapat dilakukan dengan penandatanganan kontrak dari kedua belah pihak atau oleh wakil yang telah diberi wewenang dengan surat kuasa.
9. Pembatalan dapat dilakukan oleh pihak I selambat-lambatnya 30 hari sebelum pelaksanaan kegiatan.
10. Pembatalan kontrak dengan pihak I, maka dana yang diberikan oleh pihak sponsor akan dikembalikan 50% dari jumlah dana yang dibayarkan.
11. Ketentuan- ketentuan yang menyangkut hal teknis yang belum tercantum dalam naskah sponsorship ini dapat diatur kemudian berdasarkan kesepakatan bersama.
12. Seluruh sponsor berpartisipasi secara tidak langsung dalam pelaksanaan kegiatan pameran.
13. Apabila terjadi pelanggaran pada kontrak perjanjian sponsorship diselesaikan secara kekeluargaan.









PAKET SPONSOR
Untuk mendukung dan memperlancar kegiatan pameran, pihak penyelenggara menawarkan kerjasama kepada pihak sponsor dengan ketentuan seperti yang tercantum sebagai berikut :





KODE
KLASIFIKASI
NILAI SPONSOR
FASILITAS (KONTRA PRESTASI)












Sponsor Utama (covering 100% biaya yang ditawarkan)
Rp. 27.800.000,-
(dua puluh tujuh juta delapan ratus ribu rupiah)
1. 1 (satu) STAND Pameran
2. 25 (dua puluh lima) buah SPANDUK
3. 50 (limapuluh) buah UMBUL – UMBUL materi siap pasang.
4. Logo dan Nama Perusahaan pada:
 Baliho
 Backdrop Acara
 Iklan di Surat Kabar
 T – Shirt Panitia
 Leaflet pameran

KODE
KLASIFIKASI
NILAI SPONSOR
FASILITAS (KONTRA PRESTASI)




Sponsor Pendukung 1 (covering 75% Biaya yang ditawarkan)
Rp. 20.800.000,-
(dua puluh juta delapan ratus ribu rupiah)
1. 1 (satu) STAND Pameran
2. 15 (lima belas) buah SPANDUK
3. 40 (empat puluh) buah UMBUL – UMBUL materi siap pasang.
4. Logo dan Nama Perusahaan pada:
 Baliho
 Backdrop Acara
 Iklan di Surat Kabar
 T – Shirt Panitia
 Leaflet pameran


KODE
KLASIFIKASI
NILAI SPONSOR
FASILITAS (KONTRA PRESTASI)




Sponsor Pendukung 2 (Covering 50% Biaya yang ditawarkan)
Rp. 13.900.000,-
(tigabelas juta Sembilan ratus ribu rupiah)
1. 1 (satu) STAND Pameran
2. 10 (sepuluh) buah SPANDUK
3. 30 (tiga puluh) buah UMBUL – UMBUL materi siap pasang.
4. Logo dan Nama Perusahaan pada:
 Backdrop Acara
 Iklan di Surat Kaba
 T – Shirt Panitia
 Leaflet pameran


KODE
KLASIFIKASI
NILAI SPONSOR
FASILITAS (KONTRA PRESTASI)



Sponsor Pendukung 3 (covering 30% Biaya yang ditawarkan)
Rp. 8.340.000,-
(delapan juta tigaratus empat puluh ribu rupiah)
1. 1 (satu) STAND Pameran
2. 7 (tujuh) SPANDUK
3. 20 (dua) buah UMBUL – UMBUL materi siap pasng
4. Logo dan Nama Perusahaan pada:
 Baliho
 Iklan di Surat Kabar
 T – Shirt Panitia
 Leaflet pameran




Sponsor Pendukung 4 (Covering 15% Biaya yang ditawarkan)
Rp. 4.170.000,-
(empat juta seratus tujuh puluh ribu rupiah)
1. 5 (lima) buah SPANDUK
2. 10 (sepuluh) buah UMBUL – UMBUL materi siap pasang
3. Logo dan Nama Perusahaan pada:
 Backdrop Acara
 Iklan di Surat Kabar
 T – Shirt Panitia
 Leaflet pameran


MEDIA PARTNER
1. Radio
1. Radio bersedia menyiarkan 10 adlips dan 3 spot setiap harinya selama H-10.
2. Untuk radio media partner, radio tersebut bersedia untuk menanggung seluruh biaya pembuatan spot secara penuh.
3. Radio sponsor akan mendapat kontraprestasi yaitu pencantuman logo pada media publikasi yang ada.
2. Koran/majalah (pers release)
1. Media bersedia memasang iklan/artikel di media massa paling cepat H-3 acara dan paling lambat H-1 acara.
2. Untuk media partner, media tersebut bersedia menanggung seluruh biaya pemasangan iklan/artikel.
4. Media sponsor akan mendapat kontraprestasi yaitu pencantuman logo pada media publikasi yang ada. Jumlah media publikasi yang digunakan sebagai berikut


Kontraprestasi Media Partner
Item Jumlah
baliho 1 buah
Umbul - umbul 50 buah
Spanduk 25 buah
Poster 1000 lembar
Flyer 1000 lembar


Proposal 100 buah


Backdrop 1 buah
Welcome gate 1 buah

KETENTUAN LAIN
1. Perusahaan yang telah bersedia berpartisipasi, dimohon mengisi surat kontrak kerja sama.
2. Logo atau gambar yang disediakan oleh sponsor akan diterima pada tanggal ditandatanganinya perjanjian kerjasama.
3. Apabila terdapat ketentuan lain dapat dibahas sesuai dengan kesepakatan bersama.

Contact Person
Sumarsono (0888-27-333-16 / 083840733532) PIN 2263F90E
0
50.9K
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan