alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524155fdfbca17ff0d000007/ketika-badut-demokrat-jadi-ketua-komisi-iii
Ketika Badut Demokrat Jadi Ketua Komisi III..
Rasanya lucu seorang Ruhut bisa diangkat jadi seorang ketua Komisi III di DPR, dilihat dari segi mana. Mungkin memang Ruhut sudah tidak asing lagi di dunia politik, namun banyak yang mengetahui sifat dan kriteria Ruhut seperti apa.
Sudah pasti akan banyak pro kontra atas keputusan itu. Penundaan pelantikannya menjadi bukti bahwa banyak yang tidak setuju dengan pencalonannya..

Quote: JAKARTA, KOMPAS.com — Interupsi demi interupsi terjadi dalam proses pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III, Selasa (24/9/2013) siang. Sejumlah anggota yang menentang Ruhut menjabat ketua komisi mengungkapkan argumentasinya mulai dari kritik personal hingga ragu akan kemampuan politisi Partai Demokrat itu. Ruhut pun menjadi bulan-bulanan.

Interupsi pertama dilakukan politisi Partai Hanura, Sarifuddin Sudding. Sudding mengatakan, fraksinya menolak penunjukan Ruhut sebagai Ketua Komisi III.

"Saya tak ingin Komisi III jadi komisi dagelan atau komisi badut. Saya selalu jaga marwah Komisi III. Saya pribadi dan fraksi menolak penunjukan Ruhut," ujar Sudding.

Ia meminta agar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso segera menerapkan Pasal 52 Ayat 2 dan Ayat 3. Dalam ayat tersebut, menurut Sudding, jika musyawarah tidak tercapai maka langsung dilakukan voting.

"Itu jelas. Jika tak mencapai mufakat maka berdasarkan suara terbanyak," kata Sudding.

Hal senada juga disampaikan politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Sementara itu, politisi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengkritik pernyaataan-pernyataan Ruhut yang kerap menimbulkan kontroversi.

"Dia sempat katakan kalau Komisi III adalah komisi korupsi. Sekarang tunjukkan siapa yang korup? Saya tidak terima komisi ini disebut begitu," ujar Desmond.

Desmond sebelumnya juga sempat mengungkit masalah rumah tangga Ruhut yang tidak patut menjadi contoh.

Selain itu, politisi PKS Aboebakar Al-Habsy mengatakan, penentuan siapa yang akan menjabat Ketua Komisi III menjadi hak Partai Demokrat sehingga penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi harus dihargai. Meksi demikian, Aboebakar meminta pimpinan DPR untuk kembali mempertimbangkan karena banyaknya penolakan terhadap keputusan Demokrat.

"Saya lihat ini suaranya sudah terlalu besar, nanti suasananya akan seperti apa. Urusan Pak Ruhut kalau banyak penolakan akan susah bikin undang-undang. Jadi, kami usulkan kami kembalikan ke Fraksi Partai Demokrat untuk mencari yang bisa diterima kami semua," katanya.

Politisi PPP Nurdin Mukli meminta agar Ruhut lebih baik mundur. Nurdin pun mengaku menerima banyak pesan yang merasa "risih" dengan penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi III.

"Pak Ruhut lebih terhormat kalau mundur," katanya.



Masa badut demokrat mau jadi ketua, emang DPR itu sirkus
Apa SBY cuma mau nyari2 sensasi dengan pencalonan Ruhut itu..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wuakakakka biar biar tambah rame dagelannya emoticon-Ngakak
Emangnya ada orang bemokarat Ɣªήğ berkualitas???...
imbalan ngejilat selama ini gan
Biarlah...toh DPR siapapun pemimpinya sekarang tetap aja kumpulan anggota Hdewan
Ketika Badut Demokrat Jadi Ketua Komisi III..
seru gan kalo si poltak beraksi emoticon-Najis emoticon-Ngakak emoticon-Takut
biar makin jebret itu lembaga negara emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalo si Ruhut ini enggak angin2 an, gw yakin dia bakal bawa dampak baik bagi komisi III.
Meski dibawah komando demokrat, dia mestinya berani kritik juga kalo emg parteinya bermasalah.

Tapi tetep aja ane pesimis dia jadi ketua...
Tiap rapat bakal ribut emoticon-Ngakak (S)
ane dukung dah, ini orang ceplas-ceplos kalo ngomong, meskipun tukang jilat pantat kebo tapi kayanya jujur karena sifatnya emoticon-Ngakak (S)
mau siapa pun ketuanya tetep kok mereka bukan wakil rakyat tapi wakil partai masing2
dr SD udah didoktrin harus percaya kl mereka itu mengatasnamakan rakyat jadi bekerja utk rakyat, nyatanya? duit ngalir ke partai bukan buat kemakmuran rakyat?

ya DPR di negri ini cm buat jadi bahan gosip dimedia aja bukan kerja utk rakyat emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
di doakan aja semoga ruhut bs berubah wataknya dan lebih mengedepankan aspirasi rakyat byk..Amin
ketua komisi hukum ya jgn cacat hukum dan harus ngerti hukum. Emg ruhut aga ceplas ceplos tp emg bawaan batak gt, tp orgnya baik2 kok dan mrk jujur. Drpd ngmg sok intelek n lembut kaya si vicky tp kelakuan bejat alias munafik emoticon-Big Grin

bkn SARA ya, calon bini gw batak soalnya. Kl mrh ceplas ceplos, tp cpt redanya dan jdi baik lg emoticon-Kiss
ini jelas konspirasi duit lagi -_-
ruhut blm kelihatan kerja nya kok dijegal?? kalo emang dia busuk baru dah disikat...kan enak ada konflik lagi..bully ruhut lagi
emoticon-Ngakak .. bakalan rame nich kalo jadi si Ruhut .. emang yang layak siapa sich ?
emoticon-Bingung (S)
Makin mantap ja ni lembaga yg katanya mewakili rakyat, biar jd pelajaran buat rakyat bahws org2 yg telah mereka pilih tengah berjuang demi kepentingan perut buncitnya masing2
Sesama anggota dewan susah menentukan pemimpinnya
Komisi dagelan ya
Gw dukung si ruhut jadi ketua komisi III, orangnya berani berlawanan dengan anggota lainnya, gak sungkanan. Orangnya bersih dari korupsi, oleh karena itu dia berani.bicARA. Dibandingkan dengan orang yang berwibawa, tapi koruptor atau gak berani melawan koruptor.
×