alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523f7d3bfcca17e358000004/tuhan-tidak-pernah-salah-apalagi-dzolim-ketika-dia-menciptakan-negeri-indonesia-ini
Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini
Alam INDONESIA yang Tercantik di Muka Bumi, Zamrud di Khatulistiwa
Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini
Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini
Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini
Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini



Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya.

Malaikat pun bertanya, “Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?”
“Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi,” kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon.

Tuhan melanjutkan, “Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang”.

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa.
Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis.

Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.
Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal,
tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, “Lalu daerah apakah itu Tuhan?”

“O, itu,” kata Tuhan, "itu Indonesia".

Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi.
Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana.
Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen.
Banyak sinar matahari dan hujan.

"Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna.
Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni.”


Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, “Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua? Lalu dimana letak keseimbangannya?“

Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris,
“Wait, until you see the idiots I put in the government.”
(tunggu sampai Saya menaruh ‘idiot2′ di pemerintahannya).
(source)

Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini

Puisi Negeri Para Bedebah!
Adhie M. Massardi

Ada satu negeri yang dihuni para bedebah
Daratan dan lautannya kaya berlimpah ruah
Orang menyebutnya zamrud katulistiwa
tapi itu cerita lama, faktanya jauh berbeda

Tahukah kamu ciri-ciri negeri para bedebah?
Itulah negeri yang para pemimpinnya hidup mewah
Tapi rakyatnya makan dari mengais sampah
Atau jadi kuli di negeri orang yang upahnya serapah dan bogem mentah

Di negeri para bedebah
Orang baik dan bersih dianggap salah
Dipenjarakan hanya karena menyampaikan keluh kesah
disisi lain Menipu rakyat dengan pemilu dianggap lumrah

Karena hanya penguasa yang boleh marah
Sedang rakyatnya hanya bisa pasrah

Maka bila negerimu dikuasai para bedebah
Jangan tergesa-gesa mengadu kepada Allah
Karena Tuhan tak akan mengubah suatu kaum
Kecuali kaum itu sendiri mengubahnya

Maka bila negerimu dikuasai para bedebah
Usirlah mereka dengan revolusi Ideologi
Bila kau tak mau, maka silahkan berdiam diri

Tapi itulah selemah-lemahnya iman perjuangan

(source)

Ramalan Jayabaya tentang Tanah Jawi di akhir Zaman nanti ....

wolak waliking jaman
ngger anakku
lamun benjang
yen wis ono pratondo

sepisan
akeh tani mati kaliren, nandur upo, ngunduhe molo,
akeh wong kuto mati, ngupoyo upo, ananing gendro

kapindo
pamong njaluke diemong, prajurit njaluke dijogo
pemimpin njaluke dipimpin, penjamin njaluke dijamin

ketelu
ratu tingkahe bolo dupakan, majikan dadi karyawan
guru tindakane nista , murid brangasan brandalan

kapat
rakyat tandang gawe, pamonge meneng wae
santri sholat wengi, ustad sore turu kepati

kelimo
wengi rame dugeman awan sepi ora makaryo
tonggo teparo sirno kadang ora ono crito

kenem
wong tumindak olo malah di subyo subyo
wong tumindak miguno malah di singkirno
wong kang salah malah oleh kanugrahan
wong kang bener malah nompo kesulitan

ngger anakku
kuwi pratondo wolak waliking zaman.
zamane adoh soko rakhmat lan barokah
sing podo ngati ati,
ngugemi amanah gusti
kang mayungi rino wengi
mugi mugi gusti Alloh
maringi kekuatan lan leteguhan iman
tansah sabar lan pasrah ing pinaringan
tansah eling lan waspodo ing tumindak.
amiin


Terjemahannya
zaman yang terbalik
ngger anakku
pada suatu saat nanti
datang zaman dengan pertanda

pertama
banyak petani mati kelaparan ditanam padi, dituai kesusahan
banyak orang kota mati, cari makan, yang ditemui pertikaian

kedua
pegawai negeri , minta dilayani tentara minta dilindungi
pemimpin negeri, minta dipimpin, penjamin minta jaminan

ketiga
presiden sebagai bawahan majikan sebagai karyawan
guru bertindak nista, muridnya berangasan brandal

keempat
rakyat bekerja keras, pegawai negeri malas
santri sholat malam, ustadz tertidur pulas

kelima
malam rame dugem kalau siang sepi tak ada kerjaan
tetangga entah kemana, saudara tak tahu rimbanya

keenam
oang bertindak durjana malah di puja puja
orang berbuat yang berguna disingkirkan
orang yang salah malah dapat penghargaan
orang yang benar malah mendapat kesulitan

ngger anakku
itu pertanda zaman yang terbalik balik
zaman orang jauh dari rakhmat barokah
berhati hatilah
menjalani dan memenuhi amanah gusti
selalu memayungi ummatnya siang malam
semoga gusti Alloh
memberi kekuatan dan keteguhan iman
selalu sabar pasrah atas kehendaknya
selalu ingat, waspada dalam bertindak
amiin

(source)

Mungkin inilah sebuah contoh, sehingga mengapa sampai Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris,
“Wait, until you see the idiots I put in the government.”
Quote:
Indonesia harus memperbanyak produksi mobil
Jumat, 20 September 2013 07:00:00

Kementerian Perindustrian terus mendorong program mobil murah. Padahal banyak pihak mengkritik hal itu karena bertentangan dengan upaya pemerintah mengurangi kemacetan. Namun menurut Menteri Perindustrian Muhammad Sulaiman Hidayat, majunya industri otomotif bisa mendorong investasi dan menghindari Indonesia kebanjiran produk otomotif dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Thailand. Beberapa mobil murah segera meluncur di pasaran adalah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Teranyar, Datsun GO dan Datzun GO+ bikinan Nissan Indonesia. Keempat kendaraan ini dijual di bawah Rp 120 juta. Mobil tersebut pada hari kerja juga dipakai sebagai alat transportasi produktif, misalnya ke kantor atau sekolah, kata Hidayat.

Berikut wawancara lengkap Alwan Ridha Ramdani dari merdeka.com dengan mantan ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini lewat surat elektronik awal pekan ini.

Kenapa Indonesia harus punya industri mobil murah?
Daya beli dan kebutuhan masyarakat akan mobil meningkat setiap tahun. Dalam era kawasan perdagangan bebas ASEAN dan Asia Timur ini, bila Indonesia tidak memiliki industri mobil murah, pasar dalam negeri akan kebanjiran impor mobil dari Thailand, Malaysia, dan negara-negara Asia Timur.

Apa keuntungan Indonesia dari industri mobil murah ini?
Fasilitas LCGC (mobil murah) ini diberikan dengan persyaratan ketat, yaitu mobil tersebut harus dibuat di dalam negeri dan memakai komponen buatan dalam negeri. Dengam demikian akan tercipta kelengkapan struktur dan kemandirian industri komponen otomotif, terutama komponen utama: mesin transmisi dan poros roda.

Seberapa besar investasi dan efek didapat dalam negeri?
Investasi di industri perakitan USD 3 miliar, industri komponen USD 3,5 miliar, lapangan kerja baru sektor manufaktur 30 ribu orang, dan lapangan kerja baru sektor distribusi serta retail 40 ribu orang.

Ada beberapa tanggapan negatif soal ini, terutama hanya akan menjadikan Indonesia lebih konsumtif?
Secara alamiah kebutuhan mobil akan meningkat sebagai bentuk dari meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Mobil tersebut pada hari kerja juga dipakai sebagai alat transportasi produktif, misalnya ke kantor atau sekolah. Bila dibandingkan pendapatan per kapita dan populasi negara-negara tetangga, maka Indonesia saat ini seharusnya lebih banyak lagi memproduksi mobil.

Sudah ada investor mulai membangun pabrik?
Sejak 2012, sudah lima industri perakitan mobil membangun pabrik baru dan 70 industri komponen membangun pabrik baru. Apa masalah selama ini sehingga mobil murah sulit diproduksi di dalam negeri? Beberapa tahun lalu, volume produksi mobil dan jumlah industri komponen relatif masih sedikit, serta insentif belum ada. Sehingga biaya produksi dan harga jual mobil relatif masih tinggi. Pada 2012, dengan tercapainya penjualan di atas satu juta unit dan industri komponen tumbuh menjadi 1.400, serta ada insentif fiskal, maka program mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan menjadi lebih mudah direalisasikan.
http://www.merdeka.com/khas/indonesi...hidayat-1.html

Indonesia: Negeri kaya jadi negara pengemis
youtube-thumbnail


Negara Terkaya di Dunia ...
youtube-thumbnail


Negeri Surgawi Terakhir di Planet Bumi ..
youtube-thumbnail


Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini

Potret Kepemimpinan Militer dan Rakyat Jelata Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2011

Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini

Siapakah pemimpin terlama Indonesia? dan darimanakah beliau berasal?
Anda tentu sudah tahu sendiri dan saya tidak perlu menjawabnya.
Ya, kita tentu tau bahwa rezim Soeharto adalah pemimpin Indonesia dengan masa jabatan yang sangat lama. Dan dia berasal dari TNI. Lalu presiden terlama yang menempati urutan berikutnya dan masih berkuasa hingga kini dan berasal dari tempat yang sama dengan Soeharto adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kedua-duanya merupakan anggota TNI/ Angkatan Bersenjata/ dan bukan merupakan rakyat sipil. Keduanya pula menempati masa jabatan yang lumayan langgeng dan subur. Coba bandinngkan dengan presiden-presiden lain yang berasal dari kalangan non-Angkatan, contohnya saja Megawati dan Gus Dur. Mereka tidak bertahan lama dalam masa jabatannya.

Lalu kenapa kok presiden yang laku itu selalu berasal dari angkatan? Kenapa? Ada yang tau?
Sudah hampir 67 tahun Indonesia merdeka, dan 60% umur Indonesia kekuasaan Presidennya berasal dari kursi Angkatan. Hal ini tampaknya masih terpengaruh Ideologi masyarakat feodal, dimana para bangsawan dan petinggi-petinggi militer selalu berkuasa.

Lalu apa saja yang sudah mereka berikan kepada rakyat Indonesia ini, dengan masa jabatan mereka yang selalu lama dan langgeng itu?
Masyarakat Indonesia hingga kini masih miskin. Semuanya miskin!tidak ada yang kaya!. Yang miskin materi, walaupun beberapa diantaranya kaya moral, namun kemiskinnan itu telah merenggut jiwa mereka menjadi bengis, mereka menjadi perampok, pencuri, penjambret, dll, hanya untuk bertahan hidup dari kehidupan yang kejam ini. Yang kaya materipun tidak kalah bengisnya, bahkan lebih bengis lagi!, mereka walaupun sudah kaya harta, tapi moral mereka masih mengikuti nafsu naluri binatang, mereka merampok uang rakyat, mereka menjadi penjilat negara, mereka menjadi para malaikat maut bagi rakyat ini, dengan perusahaan-perusahaan mereka, dengan kursi-kursi mereka di perlemen, dengan kekuasaan mereka, mereka telah merenggut nyawa berharga Indonesia ini.

Lalu apa yang kita dapat dari kekuasaan mereka? Pembangunan?
ya, pembangunan semu dan kamuflase, dibalik pembangunan itu tersimpan akal bulus mereka untuk menggelapkan dana proyek. Yang padahal dana proyek tersebut didapat dari ngutang alias pinjaman luar negeri. Janji-janji manis? Ya, semanis gula-gula yang membuat gigi menjadi sakit.

Apakah tidak ada opsi lain selain memilih penguasa militer?
Banyak opsi di Negeri ini, pemimpin tidak hanya di militer saja, jika selalu militer dan militer, maka pandangan mereka akan selalu sama dan negara ini tidak akan bisa bangkit. Kita juga harus punya pemimpin yang tidak hanya memandang itu-itu saja. Kita coba cari pemimpin yang mempunyai pandangan lain, misalnya saja kita pilih dari rakyat biasa, seorang guru besar mungkin, atau pebisnis, atau seorang pujangga dan seniman (untuk ini saya memilih Iwan fals). Mungkin saja dengan pandangan mereka yang berbeda, Indonesia tidak akan monoton, Indonesia akan lebih berirama.

Dan sebuah pesan untuk rakyat kecil (termasuk saya), karena jujur saya sudah bosan mengkritik para eit politik dan penguasa. Pesan untuk kita, para rakyat kecil, yaitu, hilangkanlah sifat penjilat dan tangan dibawah kita, setidaknya punyailah sedikit harga diri dalam diri kita. Pikirkanlah dulu sebelum menerima amplop dari penguasa (yang akan kita terima dengan senang hati karena tangan kita selalu dibawah), pikirkanlah apakah amplop tersebut akan beguna untuk kita? Itu hanyalah tipu daya iblis untuk mengenyangkan perut kita hanya dalam setengah hari, tapi akan menyekik leher kita untuk selama-lamanya hingga ajal kita.
source


-----------------------------------

Ibu PERTIWI yang mewek,
akibat kekayaannya Dirampok Asing ...

youtube-thumbnail


Kutipan syair lagu 'Ibu Pertiwi' dengan narasinya di Youtube diatas ini, cukup menarik, meski itu tadinya iklan partai Gerindra (maaf, meski saya postingkan ini, bukan berarti saya bagian dari panasbung gerindra yak!). Dalam narasi film pendek itu, dilihatkan bagaimana makmur dan kayanya alam negeri ini, tapi rakyatnya tetap miskin, Kok bisa? Lhaa itulah yang dibilang negeri ini sepertinya 'dikutuk' oleh Tuhan, sehingga pemimpinnya dikasih yang 'idiot' melulu! Bahkan dalam sejarah Republik ini sejak kemerdekaan tahun 1945, setiap akan ada suksesi kepemimpinan nasional seperti saat ini, selalu saja ada 'gonjang-ganjing' di tanah jawi, sehingga sang Presiden akhirnya dilengserkan dengan cara mengenaskan sekali. Kok bisa begitu perlakuan dan sikap bangsa ini terhadap pemimpinnya sendiri? Mungkin karena idiot itulah jawabannya, makanya mereka disingkirkan dengan cara vulgar sekali. Wallahu'alam! Lihat sendiri illustrasi dibawah ini ... emoticon-Big Grin

Tuhan tidak Pernah Salah, apalagi Dzolim, ketika Dia menciptakan negeri INDONESIA ini
Pemimpin negeri ini yg salah gan, rakus emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fuckfpi
Pemimpin negeri ini yg salah gan, rakus emoticon-Ngakak


makanya jadi pemimpin di negeri ini, kalau dia salah, dosanya besaaarrr amat, gan!


tapi kalau dia baik, insya Allah masuk surga, dan bahkan bisa mati syahid segala kok!
Lihat tuh para pejuang kemerdekaan semenjak Sultan Agung dulu itu.




emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By fuckfpi
Pemimpin negeri ini yg salah gan, rakus emoticon-Ngakak


pemimpin rakus diciptakan oleh masyarakat yg rakus

cuma karena duit 50rb rela nyoblos pemimpin bejat mana pun asal ada duitnya emoticon-Matabelo

jadi komentator paling pinter, idealis, dll tapi begitu duduk dikursi pemerintahan dan dpr maupun dprd semua sama aza, ujung2nya korupsi

ngomong2 dr dulu presiden selalu dilengserkan sama rakyat karena opsi tidak percaya

apakah opsi tidak percaya bisa dilakukan terhadap kursi2 di dpr? kayanya udah nga ada yg bisa dipercaya dari perwakilan2 rakyat didpr emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mitra01


pemimpin rakus diciptakan oleh masyarakat yg rakus

cuma karena duit 50rb rela nyoblos pemimpin bejat mana pun asal ada duitnya emoticon-Matabelo

jadi komentator paling pinter, idealis, dll tapi begitu duduk dikursi pemerintahan dan dpr maupun dprd semua sama aza, ujung2nya korupsi

ngomong2 dr dulu presiden selalu dilengserkan sama rakyat karena opsi tidak percaya

apakah opsi tidak percaya bisa dilakukan terhadap kursi2 di dpr? kayanya udah nga ada yg bisa dipercaya dari perwakilan2 rakyat didpr emoticon-Cape d... (S)


Nyindir gua ya, gan!

tapi ada benaernya kok!

  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya berprofesi petani, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya adalah petani yang paling senior dan paling berhasil cocok-tanamnya!
  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya berprofesi pedagang, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya adalah pedagang yang paling banyak bisnisnya, dan paling banyak untungnya diantara mereka!
  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya berprofesi jadi maling dan perampok, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya adalah Raja maling diantara mereka!
  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya pada bego dan idiot, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya tentulah orang yang paling idiot dan paling bego diantara mereka!



emoticon-Ngakak
pagi2 baca dongeng dulu emoticon-linux2
Quote:Original Posted By AkuCintaNanea


Nyindir gua ya, gan!

tapi ada benaernya kok!

  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya berprofesi petani, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya adalah petani yang paling senior dan paling berhasil cocok-tanamnya!
  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya berprofesi pedagang, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya adalah pedagang yang paling banyak bisnisnya, dan paling banyak untungnya diantara mereka!
  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya berprofesi jadi maling dan perampok, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya adalah Raja maling diantara mereka!
  • Kalau di suatu kampung itu, mayoritas penduduknya pada bego dan idiot, maka yang mereka angkat sebagai pemimpinnya tentulah orang yang paling idiot dan paling bego diantara mereka!



emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak (S)
Bener2 sesuai realitas emoticon-Ngakak (S)
tidak ada yg salah gitu..? semua sudah ditakdirkan..?
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
negeri para bedebah???
masuk di akal emoticon-Angkat Beer
sumbernya mana? mau di ban atau close nih?
TS ga ada matinya bwa foto epic kepemilikan blok migas.... ketawa aj deh bwt yg msh percaya sama tuh gambar emoticon-Ngakak
berita atau lounge??
ada pepatah tionghoa kuno zaman dulu
"pemimpin adalah ejawantah/jelmaan/perwujudan rakyatnya"
hahahaaa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By coding.kumat
ada pepatah tionghoa kuno zaman dulu
"pemimpin adalah ejawantah/jelmaan/perwujudan rakyatnya"


maksudnya yaa itu, gan!
para pemimpin suatu ummat itu, yaaa bagaimana keadaan masyarakatnya aja!

Quote:

Pemimpin, Cerminan dari Rakyatnya
15 September 2013

Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu pernah ditanya oleh seseorang: “Mengapa saat Abu Bakar dan Umar menjabat sebagai khalifah kondisinya tertib, namun saat Utsman dan engkau yang menjadi khalifah kondisinya kacau? Jawab Ali: “Karena saat Abu Bakar dan Umar menjadi khalifah, mereka didukung oleh orang-orang seperti aku dan Utsman, namun saat Utsman dan aku yang menjadi khalifah, pendukungnya adalah kamu dan orang-orang sepertimu”[Syadzaraat Adz Dzhahab 1/51.].

Kadang kita sebagai rakyat jelata selalu menyalahkan Si Presiden. Pemimpin jadi tumpahan kesalahan atas kerusakan yang di mana-mana terjadi. Pemimpin yang jadi biang kesalahan atas korupsi di berbagai jajaran. Semua gara-gara Si Presiden. Kenapa setiap orang tidak mengintrospeksi diri sebelum menyalahkan penguasa. Yang patut dipahami, pemimpin adalah sebenarnya cerminan dari rakyatnya.

Ibnu Qayyim Al Jauziyah rahimahullah mengatakan,
“Sesungguhnya di antara hikmah Allah Ta’ala dalam keputusan-Nya memilih para raja, pemimpin dan pelindung umat manusia adalah sama dengan amalan rakyatnya bahkan perbuatan rakyat seakan-akan adalah cerminan dari pemimpin dan penguasa mereka. Jika rakyat lurus, maka akan lurus juga penguasa mereka. Jika rakyat adil, maka akan adil pula penguasa mereka. Namun, jika rakyat berbuat zholim, maka penguasa mereka akan ikut berbuat zholim. Jika tampak tindak penipuan di tengah-tengah rakyat, maka demikian pula hal ini akan terjadi pada pemimpin mereka. Jika rakyat menolak hak-hak Allah dan enggan memenuhinya, maka para pemimpin juga enggan melaksanakan hak-hak rakyat dan enggan menerapkannya. Jika dalam muamalah rakyat mengambil sesuatu dari orang-orang lemah, maka pemimpin mereka akan mengambil hak yang bukan haknya dari rakyatnya serta akan membebani mereka dengan tugas yang berat. Setiap yang rakyat ambil dari orang-orang lemah maka akan diambil pula oleh pemimpin mereka dari mereka dengan paksaan.

Dengan demikian setiap amal perbuatan rakyat akan tercermin pada amalan penguasa mereka. Berdasarkah hikmah Allah, seorang pemimpin yang jahat dan keji hanyalah diangkat sebagaimana keadaan rakyatnya. Ketika masa-masa awal Islam merupakan masa terbaik, maka demikian pula pemimpin pada saat itu. Ketika rakyat mulai rusak, maka pemimpin mereka juga akan ikut rusak. Dengan demikian berdasarkan hikmah Allah, apabila pada zaman kita ini dipimpin oleh pemimpin seperti Mu’awiyah, Umar bin Abdul Azis, apalagi dipimpin oleh Abu Bakar dan Umar, maka tentu pemimpin kita itu sesuai dengan keadaan kita. Begitu pula pemimpin orang-orang sebelum kita tersebut akan sesuai dengan kondisi rakyat pada saat itu. Masing-masing dari kedua hal tersebut merupakan konsekuensi dan tuntunan hikmah Allah Ta’ala.

Oleh karena itu, untuk mengubah keadaan kaum muslimin menjadi lebih baik, maka hendaklah setiap orang mengoreksi dan mengubah dirinya sendiri, bukan mengubah penguasa yang ada. Hendaklah setiap orang mengubah dirinya yaitu dengan mengubah aqidah, ibadah, akhlaq dan muamalahnya. Perhatikanlah firman Allah Ta’ala,

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. Ar Ra’du [13] : 11)

Saatnya introspeksi diri, tidak perlu rakyat selalu menyalahkan pemimpin atau presidennya. Semuanya itu bermula dari kesalahan rakyat itu sendiri. Jika mereka suka korupsi, begitulah keadaan pemimpin mereka. Jika mereka suka “suap”, maka demikian pula keadaan pemimpinnya. Jika mereka suka akan maksiat, demikianlah yang ada pada pemimpin mereka. Jika setiap rakyat memikirkan hal ini, maka tentu mereka tidak sibuk mengumbar aib penguasa di muka umum. Mereka malah akan sibuk memikirkan nasib mereka sendiri, merenungkan betapa banyak kesalahan dan dosa yang mereka perbuat.


daripada mengeluh, lebih baik dari sekarang kita berbuat. mulai dari yang kecil aja dulu gan...
Gusti Allah mboten sare, gan!


emoticon-Matabelo
puisi negeri para bedebah.. emoticon-thumbsup
presiden yg sekarang ini gitaris handal gan.. sayang beliau belum pesan pickup gitar di ane emoticon-Embarrassment
pokoknya minoritas haruz diberantas,dan tempat ibadahnya dilarang berkemban.