alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c424d1acb172775000007/prabowo-amp-mandela--serupa-tapi-tidak-sama
PRABOWO & MANDELA : “SERUPA TAPI TIDAK SAMA”
Spoiler for Prabowo Subianto:


Membandingkan dua orang tokoh yang hidup dalam “dunia” yang berbeda, bukanlah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Termasuk jika kita ingin “menyandingkan” Prabowo Subianto dengan Nelson Mandela. Yang satu lahir, tumbuh dan besar di tanah merdeka, Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang satu nya lagi hidup dan tumbuh di belahan dunia Afrika. Yang satu berkulit sawo matang, yang satu nya lagi berkulit hitam. Yang satu rambut nya lurus, yang satu nya lagi berambut keriting. Dan banyak lagi perbedaan-perbedaan lain, yang secara fisik dapat kita tulisankan.

Namun begitu, disamping mengemuka berbagai perbedaan, ternyata ada pula persamaan-persamaan yang kita dapatkan diantara Prabowo dan Mandela. Sebuat saja, ke dua sosok ini mempunyai kepedulian dan kecintaan yang sama terhadap wong cilik. Baik, Prabowo atau Mandela, terekan memiliki kisah yang sama dalam melakukan pembelaan terhadap rakyat kecil. Keberpihakan tersebut, bukan hanya terbaca dari cara pandang dan wawasan berpikir nya saja, namun bila kita cermati dari kiprah keseharian nya, mereka tidak pernah sedikit pun berusaha untuk memalingkan diri dari kecintaan nya yang tinggi terhadap nasib dan kehidupan masyarakat kecil.

Dalam benak mereka, “rakyat kecil” adalah bagian dari warga bangsa yang harus dilindungi dan dibela dari segudang intervensi yang ingin meminggirkan mereka dari pentas pembangunan. Mereka juga sepakat, untuk menunjukkan keberpihakan kepada wong cilik, tidaklah cukup hanya dengan mengobral janji lewat pidato-pidato politik yang terkadang lebih mengumbar pencitraan, tapi yang lebih utama adalah bagaimana penerapan nyata nya di lapangan. Apa yang digarap Prabowo dan Mandela selama ini, pada dasar nya ingin memberi bukti, antara tutur kata dan perbuatan, mestilah mampu diwujudkan dalam satu kesatuan cara pandang, sikap dan tindakan.

Hal lain yang jadi “persamaan” antara Prabowo dan Mandela, tampak dari jiwa nasionalis nya yang tidak memihak ras, agama mau pun aliran tertentu. Ke dua tokoh ini benar-benar memiliki rasa kebangsaan yang tinggi terhadap negara dan bangsa nya. Prabowo dikenal sebagai sosok yang tidak pernah mau kompromi jika sudah harus berhadapan dengan rasa cinta tanah air. Prabowo juga dikenal sebagai patriot sejati. Bahkan dalam berbagai kesempatan, Prabowo selalu menyatakan betapa penting nya bangsa ini memiliki pemimpin yang berkadar negarawan.

Spoiler for Nelson Mandela:



Keidealisan, kenasionalisan dan kepatriotan Prabowo dan Mandela, rupa nya bukan hanya membahana di negara nya masing-masing. Namun jika dicermati suara-suara yang dikumandangkan para wartawan manca negara pun, mereka mengakui kesungguhan ke dua tokoh ini guna menerapkan nilai-nilai idealisme, nasioanlisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari nya. Prabowo dan Mandela tidak pernah menjebakan diri pada politik aliran tertentu. Tidak juga terjebak dalam kepentingan agama atau ras tertentu. Kedua tokoh ini, selalu berusaha untuk tampil menjadi sosok “pengharmoni” diantara bermacam kepentingan yang ada.

Yang tak kalah menarik nya untuk dicermati, ternyata Prabowo dan Mandela pun sama-sama pernah dijadikan “daftar hitam” oleh Pemerintah Amerika Serikat. Terlepas dari apa pun yang menjadi dasar pemikiran “pemblack-listan” ke dua tokoh ini, tapi kalau sudah terkait dengan urusan politik, maka yang nama nya akal sehat menjadi sangat sukar untuk dipegang. Ukuran nya sudah bukan lagi nilai kemartabatan, tapi lebih menjurus ke nilai ekonomis dan kepentingan. Lebih parah lagi bila kekuatan politik sudah ikut mencengkram nya.

Prabowo dan Mandela adalah sosok anak bangsa yang komit dan konsisten dalam membela panji-panji idealisme, nasionalisme dan patriotisme. Semua warga dunia menyadari dan memahami kegigihan ke dua tokoh ini dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Oleh karena nya, walau ke dua nya hidup dan berkembang dalam masyarakat yang berbeda, rasa nya tidak keliru jika ke dua tokoh ini kita simpulkan “serupa tapi tidak sama"

Spoiler for PRABOWO & MANDELA : “SERUPA TAPI TIDAK SAMA”:
Pokoknya setuju aja deh apa kata TS
walau sumbernya kompasiana
Awas kalo gak setuju dibawah ane
Ntar loh "diamankan"
*kabuur*
angkat teruuusss biar seakan-akan prabowo itu bagus.. emoticon-Embarrassment

sudah 42 tahun indonesia di pimpin jenderal, hasilnya indonesia jadi kacung negara asing.. emoticon-Embarrassment
anu gan, prabowo belum pernah ngerasain nikmatnya dipenjara selama 28 taun kayak nelson mandela. itu perbedaan lainnya
Quote:Original Posted By triomacan200
Pokoknya setuju aja deh apa kata TS
walau sumbernya kompasiana
Awas kalo gak setuju dibawah ane
Ntar loh "diamankan"
*kabuur*

Loh ada apa dengan sumbernya gan? Toh itu pandangan orang dengan tulisannya. Kita perlu memberikan apresiasi, toh sah-sah aja kan kalau orang berpendapat?
Quote:Original Posted By nyampo
angkat teruuusss biar seakan-akan prabowo itu bagus.. emoticon-Embarrassment

sudah 42 tahun indonesia di pimpin jenderal, hasilnya indonesia jadi kacung negara asing.. emoticon-Embarrassment


Memang buktinya bagus kan? Ucapanya nyata dengan perbuatan dan tindakan, bukan janji semata. Sudahlah, jangan bohongin diri sendiri, kalau memang baik ya katakan baik, kalau memang buruk ya katakan buruk. jangan suka di balik-balik gan.
Quote:Original Posted By gerindra08

Loh ada apa dengan sumbernya gan? Toh itu pandangan orang dengan tulisannya. Kita perlu memberikan apresiasi, toh sah-sah aja kan kalau orang berpendapat?


its a blog.
baca rule dulu emoticon-Smilie

gw bales deh kemalasan TS baca rule.
gw jg males baca brita ini emoticon-Smilie
bandingin ama mandela KEJAUHAN bos emoticon-Stick Out Tongue
mandela uda keliatan apa yg diperbuat ke rakyaknya.
prabowo masih mimpi
Quote:Original Posted By dudamanja


its a blog.
baca rule dulu emoticon-Smilie

gw bales deh kemalasan TS baca rule.
gw jg males baca brita ini emoticon-Smilie
bandingin ama mandela KEJAUHAN bos emoticon-Stick Out Tongue
mandela uda keliatan apa yg diperbuat ke rakyaknya.
prabowo masih mimpi


betul betul betul.... cuma sekedar opini

ga usah dikomengin lagi dah biar mendem sendiri nih trit

pokoknya bawah ane MAHO semua emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
Nyamain Prabowo dgn MAndela emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
cocoknya disamain ama Marcos emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
coba baca serupa tapi tak sama, jadi didalam artikel tsb ada yg serupa dan juga ada yg tidak sama. dengan kenasionalismenya prabowo ubtuk indonesia serta nasionalisme mandela pada afrika selatan menjadi mereka berdua merupakan aset bangsa yang terus berjuang untuk melakukan perubahan walaupun harus mengorbankan jiwa raga mereka untuk negera yang mereka cintai.
Cuma itu aja yang bikin sama ya
dibayar berapa wartawannya bikin artikel kek gini emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mindsick
dibayar berapa wartawannya bikin artikel kek gini emoticon-Malu (S)


Kalau pandangan penulis itu harus dibayar ya gan? Baru tau ane..Klo emang sampe segitunya, bisa rusak dong nih mental bangsa, sampe pandangan aja bisa dibeli..kasihan juga ya..
Ini thread sumbernya kolom opini (pendapat) bukan berita.
Menurut saya, yang nulis fanboynya Prabowo.
Jadi gak usah didebat lagi isi pendapatnya, cukup tau aja.
PRABOWO & MANDELA : “SERUPA TAPI TIDAK SAMA”
PRABOWO & MANDELA : “SERUPA TAPI TIDAK SAMA”
PRABOWO & MANDELA : “SERUPA TAPI TIDAK SAMA”