alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523a6ba440cb17f76600000f/manfaat-mentimun-si-sayur-super
Manfaat Mentimun Si Sayur Super
Fitnea - Mentimun menempati posisi nomor empat sayuran paling dibudidayakan di dunia dan dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk kesehatan, sering juga disebut sebagai makanan super. Apa saja keuntungan dan manfaat ketimun yang belum Anda ketahui?

Manfaat Mentimun Si Sayur Super

1. Mentimun menghindari tubuh dehidrasi

Jika Anda terlalu sibuk untuk minum cukup air, makanlah mentimun dingin, yang merupakan 90 persen air. Hal tersebut akan mengkompensasi cairan Anda hilang.



2. Mentimun mengatur panas dalam dan luar

Makan mentimun akan membuat tubuh Anda terindar dari sakit maag. Oleskan mentimun pada kulit Anda dan Anda akan mendapatkan terhindar dari bahaya sengatan matahari.



3. Mentimun menghilangkan racun

Semua air dalam mentimun berfungsi sebagai sapu virtual, menyapu produk limbah keluar dari tubuh Anda. Dengan makan teratur, mentimun juga bisa melarutkan batu ginjal.



4. Mentimun mengisi ulang vitamin harian

Ketimun memiliki sebagian besar vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. AB dan C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat Anda bersinar dan memberi Anda energi . Buatlah jus mentimun dengan bayam dan wortel.

5. Mentimun pasokan mineral ramah kulit

Mentimun tinggi kalium, magnesium dan silikon. Itulah sebabnya spa perawatan berbasis mentimun .


6. Mentimun bantu pencernaan dan penurunan berat badan

Karena air yang tinggi dan kandungan kalori rendah, mentimun merupakan sumber ideal untuk orang yang sedang menurunkan berat badan. Gunakan mentimun dalam sup dan salad. Jika Anda kurang suka, Anda bisa memotong ketimun dicocol dengan krim yogurt rendah lemak. Mengunyah mentimun membuat rahang Anda terlatih dan serat di dalamnya sangat bagus untuk pencernaan . Konsumsi harian mentimun dapat membantu sembelit kronis.



7. Mentimun menghidupkan kembali mata

Menempatkan irisan mentimun dingin di atas mata bengkak adalah salah satu tips klise tetapi benar-benar dapat membantu mengurangi kantong di bawah mata dan bengkak karena sifat anti inflamasinya.

8. Ketimun melawan kanker

Mentimun diketahui mengandung secoisolariciresinol, lariciresinol dan pinoresinol. Ketiga lignan memiliki hubungan yang kuat dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, prostat dan kanker rahim .


9. Ketimun obat diabetes, mengurangi kolesterol dan mengontrol tekanan darah

Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin yang tersebar luas untuk bermanfaat bagi pasien diabetes. Para peneliti telah menemukan bahwa senyawa yang disebut sterol dalam mentimun dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Ketimun mengandung banyak serat, kalium dan magnesium. Nutrisi ini bekerja secara efektif untuk mengatur tekanan darah. Itulah sebabnya mentimun baik untuk mengobati kedua tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah.


10. Ketimun menyegarkan mulut

Jus mentimun menyembuhkan dan menyegarkan gusi sakit. Iris mentimun dan tekan ke langit-langit mulut dengan lidah Anda selama satu menit setengah. Phytochemcials akan membunuh bakteri di mulut Anda yang mana bertanggung jawab atas peyebab bau tidak menyenangkan.


ajib.. ngais impoh.. bikin becek juga ya emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak