KASKUS.Editor
TS
KASKUS.Editor
[Es Teler] Omset Puluhan Juta Sang Juragan Peralatan Self Defence
emoticon-ToastToast Dulu Juragaaan! emoticon-Toast




Ga terasa udah ketemu lagi sama Es Teler a.k.a Success Story Recommended Seller
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat


Kali ini Juragan yang akan digeret untuk dipreteli adalah Agan Deddy dengan bisnisnya yaitu JP Production, produsen handal spesial alat latihan beladiri dan perlindungan. Wooooowwwww
emoticon-Matabelo emoticon-Cool emoticon-Matabelo








Langsung aja Gan, cekibrot!

emoticon-cystg


Halo Gan, apa kabar? Lagi sibuk apa sekarang?


Ane beserta tim sedang mempersiapkan nunchaku jenis terbaru (thematic) maupun nunchaku yang diadaptasi dari tokoh-tokoh yang menggunakan nunchaku, juga beberapa persiapan untuk buka stand di ajang kumpul komunitas di Oktober nanti.



Ceritain dong kenapa Agan tertarik dengan nunchaku ketimbang sejata beladiri lain?

Nunchaku itu unik dan jujur lebih sulit dikuasai dibanding senjata lain, karena jika salah lintasan dan momentum bisa bijin benjol kepala sendiri emoticon-Ngakak (S)terlebih lagi sangat populer karena digunakan oleh Master Kungfu dan aktor kelas dunia seperti Bruce Lee



Seperti apa pasar peralatan self defence di Indonesia? Apakah makin kesini orang-orang di perkotaan makin khawatir dengan keselamatannya sendiri sehingga mereka makin butuh peralatan self defence?

Pasarnya luar biasa, karena setiap orang membutuhkan peralatan self defense untuk keselamatan dirinya. apalagi kriminal semakin merajalela, pada hirarki Maslow, keamanan adalah level ke 2 yang dibutuhkan manusia setelah kebutuhan fisiologis (pokok). Simplenya, manusia selalu butuh rasa aman untuk dirinya, hartanya maupun orang yang disayanginya.



Kalo boleh tau, berapa omset bisnis Agan saat ini?

Omset kami tidak terlalu besar, cuman 60 juta perbulan, namun alhamdulillah cukup untuk menghidupi anak, istri, karyawan dan keluarganya. tahun ini kami target 80-100 juta , semoga terkabul di akhir tahun. Amin.


Agan mulai bisnis dari nunchaku, kenapa memilih untuk menambah jual produk-produk self defence lainnya ketimbang jadi spesialis jual Nunchaku saja?

Tadinya begitu, kami ingin fokus di alat untuk latihan beladiri, namun kebutuhan pasar bertambah, customer banyak menginginkan alat self defense karena mereka tidak terlalu bisa beladiri dan tidak punya waktu untuk latihan. mereka butuh sesuatu yang praktis dan mudah digunakan seperti pepper spray, extendable baton, kubotan , belt knife dll. dan uniknya mereka ingin membeli dari saya aja karena pelayanan yang ok dan Menggemaskan. Halah! xixixi

Note :
Alat beladiri (martial arts) = alat yang digunakan praktisi beladiri dalam latihan, membutuhkan skill khusus dalam menggunakan.
Alat self defense = alat beladiri yang digunakan masyarakat umum, mudah digunakan dan tidak membutuhkan skill khusus.






Penampakan dan proses pembuatan nunchaku di workshop JP Production



Dalam sistem pemesanan Agan, kustomer yang berminat harus melunasi dahulu baru nunchaku pesanannya dikerjakan dan dikirim. Dengan persaingan yang kian ketat, apakah sistem ini tidak membuat pelanggan berpaling ke kompetitor lain?


Betul pemesanan kami seperti itu, sebelumnya kami buat dulu setelah jadi baru transfer. Namun terjadi kendala, lumayan banyak customer bandel yang tidak mau melunasi pemesanan meski sudah jadi, sehingga pesanan tersebut tidak bisa dijual , karena custom tidak semua orang mau jika beli nunchaku dengan ada label nama, design, singkatan atau inisial dari nama orang lain.
Oleh karena itu kami berfikir kreatif (terbalik), lunas dulu baru produksi, dikarenakan tidak ingin terjadi hal diatas, selain itu karena pesanan makin banyak. Keuntungannya sistem baru diterapkan di tahun kedua tersebut, modal untuk produksi dan keuntungan langsung di tangan bahkan sebelum bekerja. Nah uniknya, sistem ini ternyata berjalan dan malah menimbulkan banjir order karena saking penasarannya dengan nunchaku JP Production. Masa pesan nunchaku aja Agan sampe nunggu 2-3 minggu, dan hasilnya pasti bagus!!
Saat ini saja kami sudah tutup pre order untuk bulan September karena kapasitas produksi sudah tidak bisa mengimbangi pesanan.

Maklum, membuat alat beladiri beda dengan sekedar kerajinan, butuh skill khusus yang tidak semua orang menguasai.



Bareng Udjo Project Pop


Bagaimana caranya agar bisnis kita terus berkembang (bisa membuka cabang) tapi tetap terjaga kualitas produk dan pelayanannya?

Pertama, terapkan mindset bahwa Agan pasti sukses no matter what.
Kedua, selalu punya planning dan ide baru untuk merefresh pemikiran, kalo nggak gini Agan bisa cepet bosen.produk juga ga variatif
Ketiga, action dan fleksibel terhadap strategi bisnis. Adaptasi dengan situasi dan kondisi issue yang terkini.
Keempat , spesialkan kustomer , layani mereka sebaik mungkin, lebih dari ekspektasi mereka, mereka jalur rezeki kita dan karyawan.
Kelima, sambil jalan segera buat sistem. Nggak usah mikir ribet, bikin aja sistem kecil dulu, misal gimana sistem pembelian, penjualan, pembayaran, packing & kirim, semua kudu ada SOP nya. Bukan SOP makanan ye, ini Standard Operating Procedure.
Keenam, selalu kontrol dan evaluasi SOP yang udah agan bikin, terutama produksi dan pelayanan kudu dioptimalkan.

Kalo 1 - 6 diatas udah baik, bisa mulai untuk buka Cabang, nah di cabang itu nanti tinggal menerapkan apa yang dilakukan di Markas Pusat (halah kayak piki aje bahasa ane xixixi)


Apa manfaat Kaskus buat bisnis Agan?

LUAR BIASA!! Ane dulunya cuman karyawan baru yang dipecat gara-gara krisis global (2008-2009) , kepepet ama rencana Lamaran dan Menikah, akhirnya berjuang keras untuk buka usaha. Di Kaskus lah Ane nambah ilmu dan yang selau upgrade ilmu, nambah teman & sahabat hingga customer Ane kebanyakan tau JP Production dari KASKUS. Dari FJB KASKUS lah usaha ini dimulai.

Klik dimari gan untuk cerita jadulnya
http://www.kaskus.co.id/show_post/00...203264607/4217
http://www.kaskus.co.id/show_post/00...202837949/4182




Agan juga aktif diskusi di forum Entrepreneur Corner. Apakah aktif di forum juga membantu bisnis Agan?


Didorong semangat dari KASKUS untuk berbagi kebebasan berbicara dan berbagi ilmu, maka Ane pun senantiasa berusaha untuk selalu berbagi ilmu di forum Entrepreneur Corner. ada kaskuser yang kesulitan usaha, konsultasi, ya kita bantu. selain itu Ane biasanya bagi-bagi tips yang berbasis action jadi nggak sekedar motivasi doang.
Kebahagiaan tersendiri adalah saat melihat Kaskuser yang Ane bantu bisa menemukan solusi dari masalah usaha, meningkatkan omset berlipat-lipat dan menjadi lebih baik secara ekonomi maupun pola pikirnya.
Nah dari situ banyak yang kenal Ane, relasi yang super ini lah banyak membantu Ane dalam mengembangkan bisnis, Ane ketemu master-master Entrepreneur Corner yang lain. kami sering kongkow untuk diskusi bareng, bagi tips usaha dan cerita perkembangan usaha terakhir. dengan brainstorming tersebut Ane menjadi jauh lebih terbuka wawasan dan upgrade ilmu lebih cepat.
Info aja, KASKUS memiliki Kaskuser yang luar biasa, Ane yakin bisa menggerakkan menjadi Indonesia yang lebih baik kedepannya.Amin!

Pernah juga beberapa kali menjadi Pembicara dalam Seminar usaha maupun gathering Entreprneur, seperti foto dibawah waktu mengisi Seminar 12 Juni 2011 kemarin Bang JP diundang oleh IWAKS (Ikatan Wirausaha Kaskuser Kota Semarang) menjadi Pembicara dalam seminar yang bertajuk
"Menggaet rupiah lewat kaskus dan Facebook"


Sebagai pembicara di IWAKS


Sharing mengenai bagaimana JP memulai usaha dari 0 hingga cerita membangkitkan kembali Demam Nunchaku yang dipicu oleh Berdirinya Indonesian Nunchaku Club dan Virus Nunchaku Freestyle.
Nggak lupa bagi2 ilmu dan tips dalam usaha online lewat kaskus dan facebook.
Cocok sekali disebut FighterPreneur,
Selain Mengerti beladiri, mengerti bikin senjata , selain itu juga sebagai Wirausaha / Entrepreneur.



Siapa wirausahawan yang Agan kagumi dan kenapa?

Banyak wirausahawan yang ane kagumi, dalam maupun luar negeri yang jadi panutan. namun ada 1 wirausahan yang luar biasa menurut ane, yakni Nabi Muhammad SAW. Beliau pekerja keras dan cerdas di Jaman nya, nggak nyangka pada jaman segitu sudah menguasai manajemen bisnis, waktu, keuangan, customer dan ilmu-ilmu penunjang bisnis lainnya yang ternyata Ane temukan di wirausahawan jaman setelahnya.
kenapa Beliau luar biasa? karena komplit luar dalam, bisnisnya dilakukan dengan jujur dan santun, kalo sekedar sukses itu lebih gampang daripada sukses dengan akhlaq yang baik, jujur dan santun. Subhanallah.



Apa tips singkat dari Agan buat para Kaskuser newbie yang lagi memulai belajar jualan di FJB Kaskus?

1. Setelah pelajari rules dan lapak FJB orang lain, segerakan buka lapak , nggak usah banyak alesan, nggak punya modal kek apa kek. Hari gini semua bisa dicari gratisannya , modal HP atau kamera, potoin tuh produk-produk orang (buat jadi reseller-red), bilang ke orangnya ente mau bantuin jual, tapi kedepannya anda harus punya produk sendiri, itu harus. Masa Ente sekedar dagang aja, orang laen juga bisa xixixi
2. Dandanin tuh lapak yang rapi, teratur biar enak orang ngeliatnya. Info juga kudu lengkap biar lancar transaksinya.
3. Aktif di forum, nambah temen dan gabung komunitas di Kaskus. Tunjukin siapa elo, reputasi elo, prestasi elo, bisa apaan aja? Ini bakal nambah deretan customer. JP Production saat ini fanpagenya di like lebih dari 7.000 akun.

4. Beri link dibagian bawah trit, apa aja tuh yang ente jual, kali aja dia ga minat ama dagangan trit itu tapi kepincut di dagangan trit agan yang lain.
5. Sundul yang rajin dan telaten sesuai aturan, ini kuncinya, nggak rajin nyundul kaskus trafficnya super, bisa ketendang lapak ente ke page berapa hahaha



Terimakasih Gan buat waktunya Gan. Sukses buat JP Production!


Terimakasih atas kesempatan luar biasa ini, sukses buat Kaskus sepaket dengan Kaskusernya. semoga makin luar biasa dan menjadikan Indonesia Lebih baik, baru kita bikin dunia lebih baik ^_^ Jika ada waktu mampir ke fanpage saya JP ACADEMI disana saya berbagi pemikiran tentang dunia Entrepreneur, semoga bermanfaat.

Link Lapak : Nunchaku& Self Defense






Spoiler for :

Diubah oleh KASKUS.Editor 18-09-2013 06:18
0
161.6K
1.3K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan