samxzAvatar border
TS
samxz
Curi Dari Game Online, Hacker Dapat Rp. 500 Juta per Bulan
Polisi Argentina mengatakan mereka telah menangkap seorang peretas berusia 19 tahun yang diduga memimpin jaringan khusus dalam penipuan dan transaksi. Pemuda yang identitasnya belum terungkap itu adalah anak seorang insinyur sistem informasi.

Sang remaja dijuluki super-hacker, mendapatkan sekitar USD 50 ribu per bulan atau setara Rp. 500 juta ke rekening bank-nya.

Polisi yang tergabung dalam "Operation Zombie" menyerbu rumahnya di Buenos Aires dan menyita komputer canggih dan peralatan teknologi lainnya. Pejabat mengidentifikasi, bersama enam orang lainnya, ia ikut terlibat dalam jaringan kriminal. Operation Zombie dimulai tahun 2012.



Mencuri dari Game Online Hingga Rekening Pribadi

Sang hacker terendus ketika seorang pengusaha, yang menawarkan layanan hosting untuk halaman web pribadi di server-nya, mengatakan peretas telah memasuki server-nya untuk mencegat lalu lintas uang.

Mantan pengacara kriminal Graciela Gils Carbo, yang kini menjadi Jaksa Agung Argentina, memerintahkan polisi federal untuk memulai investigasi. Mereka menemukan bahwa orang yang sama mencuri dari pengiriman uang rekening pribadi, situs judi online dan situs game online.

Ia menggangsir dana dengan cara mengingatkan korban seolah-olah transfernya ditolak. Kemudian, dia mengoperasikan ribuan komputer "zombie" sehingga pengguna tidak bisa mengakses rekening mereka pada waktu serangan.



Sumber Berita
0
1.8K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan