alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5232c1b5a1cb170a6e000006/ask--brontitis-bs-berlanjut-ke-asma
ask : brontitis bs berlanjut ke asma?
sore gan
ane mau tny soal brontitis
sebulan yg lalu ane ronsen di rs deket rmh dan hasilny menunjukkan ada bercak di paru2 ane
penyebabny karna asap rokok dan debu jalanan

lalu ane konsultasi ke dktr spesialis paru dan jwbn dr dktr trsbt mengatakan kalau ane mengidap penyakit asma
pdhl di kluarga ane dan kluarga besar ane ga ada 1 pun yg pny penyakit asma
apa memank bs dr hasil ronsen yg menyatakan kalo ane kena brontitis bs masuk ke asma?
mgkn ada yg bs bantu?
terkadang jg ane nafas agak berat dan kdg suka batuk2

lalu kalo misalny ane mao ke dktr spesialis paru2 lain, apa ane hrs bw hasil ronsen dr rs terdahulu?
diterima ga y hasil ronsen si rs lain?
takutny tar ane mlh hrs dironsen ulang lg emoticon-Cape d... (S)

mohon bantuanny
ane kebetulan juga mengidap bronkhitis gan.
ganggu banget emang ni penyakit..
ane dkasi obat2an antibiotik ga mempan masi ada terus ni penyakit..
akhirnya ane dkasi tau temen minum habbatusauda gan shari 2x minum alhamdulillah udh sbulan udah mendingan bange ga nyiksa kaya dlu..
pasti agan orang nya alergian ya sama kaya ane..
ane ada debu dikit pasti langsung debu2 ama sesek napas..
di keluarga ga ada asma? asma itu salah satu manifestasi alergi, di keluarg ada yg alergi gak?misal eksim, bersin di pagi hari, alergi makanan, kalo ada, trus kamu asma, bisa juga tuh manifestasinbya emang ke asma
trus gejala asma yg paling kliatan klo nafas bunyi ngikk ngikk, biasanya terpicu krn udara dingin, kecapaian, debu
Quote:Original Posted By Chamakh
ane kebetulan juga mengidap bronkhitis gan.
ganggu banget emang ni penyakit..
ane dkasi obat2an antibiotik ga mempan masi ada terus ni penyakit..
akhirnya ane dkasi tau temen minum habbatusauda gan shari 2x minum alhamdulillah udh sbulan udah mendingan bange ga nyiksa kaya dlu..
pasti agan orang nya alergian ya sama kaya ane..
ane ada debu dikit pasti langsung debu2 ama sesek napas..


untuk skrg ini sih ane blm keganggu gan
karna mgkn masi awal kenanya
skrg kmn2 musti pk masker biar ga kena debu sm asap roko

btw, ganggu sm nyiksa yg gmn yg agan rasain?

Quote:Original Posted By substandard
di keluarga ga ada asma? asma itu salah satu manifestasi alergi, di keluarg ada yg alergi gak?misal eksim, bersin di pagi hari, alergi makanan, kalo ada, trus kamu asma, bisa juga tuh manifestasinbya emang ke asma
trus gejala asma yg paling kliatan klo nafas bunyi ngikk ngikk, biasanya terpicu krn udara dingin, kecapaian, debu


dikluarga ane ga ada yg asma gan
kluarga besar jg kaga
klo soal alergi ane rasa kaga gan, karna setau ane selama ini di kluarga ane ga da alergi makanan
smua kluarga ane lancar aja, makanan apa aja bole dimakan
nah klo yg agan sebutin itu jg ane ga ngerasa kyk gt
nafas lancar aja gan, cmn klo udara pengap rasanya jd agak sesak, sulit narik nafas dalam2

ane jd ragu sm dokter spesialisnya, mknya mao cek ke dktr spesialis paru di tmpt lain
ada referensi ga gan?

thanks b4 emoticon-Smilie
pasien berhak kok meminta second opinion..
minta pendapat dari dokter spesialis lain.

bawa aja hasil rontgennya, biar dokternya tinggal langsung baca hasilnya dan dicocokkan dengan gejala klinisnya hehee
Quote:Original Posted By toko.kupukupu
pasien berhak kok meminta second opinion..
minta pendapat dari dokter spesialis lain.

bawa aja hasil rontgennya, biar dokternya tinggal langsung baca hasilnya dan dicocokkan dengan gejala klinisnya hehee


ia gan
hr ni ane kermh sakit lain untuk cek lg emoticon-Big Grin
tapi jika boleh ngasih saran gan, lebih baik agan komsumsi medical plant atau tanaman obat yang banyak mengandung iridoid gan, soalnya itu bagus banget buat brontitis atau asma karena kandungan iridoid ini bisa atasi inflamasi saluran napas, mengontrol pelepasan igE dan sekresi histamin menjadi normal, dan lagi iridoid ini memperbaiki sel sel yang rusak gan ,,,

emoticon-Shakehand2
×