KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hari Ini Belanda Minta Maafatas Pembantaian Westerling
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52313e24bccb17a90d000000/hari-ini-belanda-minta-maafatas-pembantaian-westerling

Hari Ini Belanda Minta Maafatas Pembantaian Westerling

Metrotvnews.com, Makassar:
Keluarga korban pembantaian
Westerling, hari ini (12/9),
dijadwalkan akan bertemu dengan
Pemerintah Belanda di kedutaan
Besar Belanda, Jakarta. Pasalnya,
Belanda akan meminta maaf atas
apa yang pernah dilakukan
prajuritnya, Raymond Westerling,
pada tahun 1946-1949.
Selain meminta maaf, Belanda
akan memberikan sumbangan
sekitar 20.000 euro atau Rp620
juta kepada para janda korban
Westerling. Meski korban
Westerling berjumlah ribuan,
namun Belanda hanya memberi
santunan kepada 10 janda korban
Westerling.
Salah satu janda korban
Westerling, Hj Hudayah, warga
Sumpang Minangae, Bacukiki
Barat, Pare-pare, Sulawesi
Selatan, telah menerima
undangan Kedubes Belanda untuk
ke Jakarta, pada pekan lalu.
Namun, karena usia lanjut, janda
dari Darim Damis, guru mengaji
korban Westerling itu tidak dapat
berangkat.
Hj Hudayah akan diwakilkan oleh
menantunya yang datang ke
Kedubes Belanda, hari ini pukul
10.00 Wib. Pihak keluarga juga
menjelaskan telah menerima dana
santunan sebesar 20.000 euro
langsung ke rekening atas nama
Hj Hudayah.
Tak hanya Hj Hudayah, janda
korban Westerling yang akan
dapat kompensasi dan permintaan
maaf dari Belanda juga ada di
beberapa daerah, tujuh janda di
Bulukumba, satu janda di Pinrang,
dan satu janda di Mandar,
Sulawesi Barat.
Mereka telah berumur di atas 85
tahun. Para janda lainnya pun
tidak bisa pergi karena kondisi
kesehatan yang tak
memungkinkan.
Keluarga korban Westerling
berharap Pemerintah Belanda
menyampaikan permintaan
maafnya langsung di Sulawesi
Selatan.

sumber
http://www.metrotvnews.com/mobile-site/read/newsvideo/2013/09/12/182971/Hari-Ini-Belanda-Minta-Maaf-atas-Pembantaian-Westerling


komen TS
menurut ane kita harus apresiasi permintaan maaf dari belanda ini. maaf klo seandainya repost ane cuma mau share berita
Diubah oleh plan.b
Thread sudah digembok
Maaf koq telat ya
Aduh.... Kalo mo ngasih sumbangan jangan bilang-bilang.
Jadi proyek LSM karbitan ntar....mana euro lagi...emoticon-Ngakak
Diubah oleh satriasatu
Quote:


yah setidaknya mau minta maaf walopun telat
Quote:


hahaha iya kayak bantuan jepang ke para jugun ianfu lari nya kemana ga jelas :capede
Ane apresiasi permintaan maaf Belanda, lagi pula yang biadab khan kakek mereka.
Sisi kemanusiaan cucunya yang patut apresiasi.
Asal gak disunat aja tuh bantuan.. emoticon-Big Grin semoga ada yang awasi!
Diubah oleh MountUpGun
terus owe halus bilang waw gitu... uda basi kalo cuma minta maap kali
Quote:


Eits...minta maafnya pake Euro lho, Gan.
Buat 10 janda yg masih hidup tapi...

Pemerintah Jepang aja ampe sekarang gengsi, gak berani minta maaf kepada jajahannya.
Perdana Mentrinya doank, tapi atas nama pribadi.
minta maaf n kasi duit doank,cm sm korban?bkn ke seluruh rakyat n bangsa indonesia?setengah hati ini namanya
Sudahlah, kok agan2 ini malah pada sewot kok sama Belanda, kita juga harus menghargai donk itikad baik mereka yang udah mau meminta maaf atas kesalahan nenek moyang mereka dulu. Saya yakin mereka juga pasti sempat berpikir ribuan kali untuk memutuskan meminta maaf seperti ini, karena mereka juga kan punya harga diri bangsa...............emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di