KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
[ ASK ] stabilizer dan UPS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523048baf9ca17490400000b/ask--stabilizer-dan-ups

[ ASK ] stabilizer dan UPS

sore gan , ane newbie soal komputer pengen nanya nih , kalau untuk psu corsair GS800 , sebaiknya saya pake stabilizer & UPS nya apa ya ? maksudnya brp daya nya gitu ? soalnya ane pribadi kurang paham kalau hal begituan.. barang x ada yang paham kalau berkenan mohon masukannya ya , thx emoticon-I Love Indonesia (S)
di sesuai kan dengan hardware hardware agan

kalau mau ditail coba ke tukang servis pasti langsung konek atau ke toko langsung sambil bawa barang agan itu

sekian
Kalau ada slaah mohon maaf ya
ayeee , makasi sarannya gan..

Quote:
PSU psu corsair GS800 = Total Maximum Ouput 800 Watt
Tapi komputer tidak selalu harus maximal.

Motherboar, Processor, VGA, HDD, DVD-ROM, semuanya harus di kalkulasi
untuk mengetahui seberapa besar dayanya.

Kalo bicara 800 Watt itu baru CPU, belum LCD
apakah LCD juga di masukkan ke UPS ?
anggap lcd 200 watt

jika ya berarti sekitar 1000 watt atau sekitar 1200 VA

Untuk menghitung berapa kebutuhan daya CPU gunakan calculator
http://www.extreme.outervision.com/p...ulatorlite.jsp
http://www.thermaltake.outervision.com/

paling gampang ketika menyalakan PC lengkap ukur saja arusnya
bisa pake tang ampere, nanti disitu ketahuan kebutuhan arus pc

lokasi agan dimana ?
Diubah oleh visiart
numpang nanya om... kalo psu nya 550w apa bisa pake stabilizer yg 500w aja? trus ane liat stabilizer yg 1000w tu kok colokan 220 nya ada dua yah? apa daya nya terbagi? trus kalo misalnya psu nya 800w apa musti nyolok ke kedua colokan 220 ? (biar jumlah watt nya jadi 500+300) mohon pencerahan
Quote:


Kalo PSU dipake full 550 Watt, dipasang ke stabilizer 500 Watt
ya jebol dah stabilizernya, tapi kalo PSU cuma di pake misal 400 Watt,
pake stabilizer 500 Watt masih aman,

Stabilizer 1000 Watt, walau jumlah colokannya 2, tetap ajah tiap colokannya mampu sampai 1000 Watt, keduanya di paralel. pakai saja salah satu
tidak perlu di colok di keduanya.

Tapi kalo PSU 800 Watt, LCD 200 Watt,
pasang ajah di kedua colokkan tersebut
colokan pertama buat PSU,
colokan kedua buat LCD,
biar seimbang

maksud seimbang disini, bukan ke stabilizernya
tapi di pencabangannya agar tidak terlalu berat
Quote:


yg perlu diinget, kapasitas UPS itu dalam VA, bukan watt
gampangnya sih kbnykan orang konversi dari VA ke Watt cuma dengan cara nilai dalam VA dikali 0.7 (nilai cos phi)
jadi kalo UPSnya 1200VA berarti kapasitas dalam watt nya kira2 840 watt
buat stabilizernya ya minimal sama dengan kapasitas UPS, jangan di bawahnya
umumnya kapasitas stabilizer juga dalam VA lho emoticon-Malu (S)

cmiiw

Quote:


buset!!
lcd 200 watt
segede apaan itu layar?emoticon-Bingung (S)
Quote:
makasi jawabannya mastah
Quote:

nice gan , thanks . saya di semarang gan..
o ya ane rencana gak colok di monitor gan , tapi mau disambungin lsg ke HDMI tv , biar gede gitu gan emoticon-Ngakak

ini ada pandangan ups + AVR prolink 1200 va , menurut agan cukup kah ?
Diubah oleh dboerz


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di