alexa-tracking

Periksa Resiko Penyakit Jantung Lewat Jari Anda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522ec143fdca17a242000001/periksa-resiko-penyakit-jantung-lewat-jari-anda
Periksa Resiko Penyakit Jantung Lewat Jari Anda
Penyakit jantung adalah salah satu penyakit pembunuh paling berbahaya termasuk di Indonesia. Jika Anda merasa memiliki gejala penyakit jantung, segeralah memeriksakan diri ke dokter atau mencek detak jantung melalui jari Anda.

Periksa Resiko Penyakit Jantung Lewat Jari Anda

Menurut dailymail, Memeriksa denyut nadi di jari bisa memprediksi risiko penyakit jantung, menurut sebuah penelitian. Para peneliti menemukan bahwa denyut jari dapat mengukur kekakuan pada aorta - faktor risiko umum untuk penyakit jantung.


Tes melalui jari ini lebih mudah untuk direkam dan hampir akurat, menurut Gary Pierce dari University of Iowa , yang bekerja dalam mengembangkan prosedur dilaporkan dalam American Journal of Physiology - Fisiologi Jantung dan Peredaran Darah.Itu juga bekerja lebih baik dengan pasien obesitas, di mana denyut femoralis yang akurat sulit untuk direkam.

Periksa Resiko Penyakit Jantung Lewat Jari Anda

Profesor Pierce mengatakan: "Teknik ini lebih efektif bahwa mudah untuk mendapatkan hanya satu gelombang denyut di jari atau arteri brakialis.

"Hal ini juga dapat dengan mudah diperoleh di klinik selama pemeriksaan rutin yang mirip dengan tes tekanan darah."

Orang bisa hidupbertahun-tahun tanpa mengetahui tentang masalah kardiovaskular, alat pengukuran baru ini sangat penting.

''Menemukan metode non-invasif sederhana untuk mengukur kecepatan gelombang denyut aorta di klinik dapat membantu dokter untuk lebih menginformasikan orang dewasa setengah baya dan lebih tua tentang tingkat risiko kardiovaskular."

Saat ini, dokter harus merekam denyut dari arteri karotid di leher dan arteri femoralis di selangkangan untuk memeriksa aorta mengeras. Dalam instrumen prosedur baru yang disebut transducer, ditempatkan pada jari atau di atas arteri brakialis, terletak di dalam lengan tepat di bawah siku. Cara membacanya dikombinasikan dengan usia seseorang dan indeks massa tubuh, memungkinkan dokter mengetahui apakah aorta telah menegang.


Jadi jangan segan memeriksakan denyut nadi Anda jika sedang berkunjung ke dokter. (SRA)