alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
thread khusus burung hantu (owl) kaskus - Part 5
4.87 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522e542a1acb17041400000b/thread-khusus-burung-hantu-owl-kaskus---part-5

OWL ON KASKUS PART 5

Tampilkan isi Thread
Halaman 307 dari 308
Balasan post acarasem
Quote:


Halo agan lama gak kdengeran kabarnya.
Turut berduka cita ya, cerita barni fatal banget
Balasan post musadjuan
Quote:


Sudah rutin dijemur di matahari jam 8-9 pagi selama 10 menitan?
Kadang2 habbatusauda juga membantu masalah2 kesehatan owl bisa dicoba dimasukin paruhnya lewat alat spuit (alat suntik kedokteran, jarumnya dilepas)
hallo agan,,,,, ane rencana pengen punya owl,, nah kira2 biaya pakan perhari nya berapa yah ? untuk jenis owl kecil dan besar,, biar ane bisa membandingkan dan memilih dengan tepat owl ane ntar nya
Lihat 1 balasan
Balasan post medi4obby
Quote:


Kl owl kecil pakannya jangkrik, usahakan dlm sehari dia makan sesering mungkin. Kasarnya sehari keluar 3000 perak utk jumlah jangkrik yg cukup masuk ke perutnya.

Kl owl gede, makan cukup 2x. ane gak nyebut harga karena harga unggas/tiput beda2 tiap daerah. Mungkin bisa 20rb sehari

Quote:


Oke si om... Makasih​ info nya

Baru dapet burung hantu bubo, karakternya CUEK

mohon bimbinganya master & suhu
Ane bener2 nubi...
Ane baru dapat bubo sekitar 5hr yang lalu
Sepertinya ma pemilik sebelumnya gak dilatih apa apa....
Kl usia ane kagak ngerti sama sekali
Kata ponakan diperkirakan juve akhir (sorry kl salah)
Karakternya
-Dia gak mau makan kalo gak disuapin, sama sekali gak kejar pakan
-kalo minum masih harus pake sedotan
-Dikasi air wadah bak cuma dilirik sekali
-ditaro di tangkringan kadang loncat ke benda2 disekitarnya
-dia gak ngerti ma ownernya

*tambahan
Wkt pertama dapat gak ane karantina langsung ditaro diangkringan pikir ane soalnya burungnya pendiam

Pertanyaan ane:
-Gimana penanganan awal sampai berikutnya mengenai penanganan karakter yang ane sebutkan diatas
Makasih atas bimbingannya
thread khusus burung hantu (owl) kaskus - Part 5thread khusus burung hantu (owl) kaskus - Part 5
Lihat 1 balasan
Balasan post super12
Quote:


- itu usia kategori brancher (6-12 bulan)
- nggak apa2 seminggu awal dikasih handsfeed aja tapi masih wujud hewannya utuh.
- minum pake sedotan maksudnya dihirup kayak cara minum manusia??
- sangat wajar dia lompat2 ke objek selain perchnya, tandanya bugar.
- dia gak ngerti owner maksudnya owner lama atau baru?
profile-picture
super12 memberi reputasi
Quote:


-Minum pake sedotan diteteskan gitu gan, sedotan dicelupin ditahan ujung atasnya pake ujung jari, nanti disuapin (burungx respon dgn buka paruhnya) trus ujung atasnya yg semula ditutup pake ujung jari dilepas jadi air ngalir ke mulutnya,
-owner yang baru, ane

nanya:
supaya kejar pakan apa ane taruh di ruangan trus dikasi pakan hidup gitu ya gan (gak usah disuapin kayak biasanya)
profile-picture
entis.romantis memberi reputasi
{thread_title}

Baru dapet nih, mohon bimbingannya
Makanan masih ane suapin pake jangkrik.
Quote:


Dicoba kasih pakan yg udh mati tapi berdarah2. Kalau udh mulai disemutin/lalat, ganti yg baru metode bgitu juga.


Quote:


Owl besar tidak dikasih jangkrik, HARUS unggas/mamalia kecil. Kalau dia blm bisa cabik2, mutilasi dulu.
Update setiap minggu ya gan
profile-picture
profile-picture
bowdee dan andra7822 memberi reputasi
makasih bimbingannya suhu....🙏
siap om, sementara ane kasih lele
Quote:


Sementara ane kasih lele filet om.
Bagusnya kasih makan apa ya.
Oh ya bubo tidak ane rantai alias bebas di kamar.
Quote:


Nggak jangan kasih lele.
Ikan2an, seafood, hewan air, serangga kecil, daging supermarket, daging ayam mentah, terlarang utk burung hantumu.

Digarisbawahi yg saya kasih tau utk makanannya ya. Mamalia kecil (tiput, hamster, marmut, tupai dll).
Unggas (ayam kecil, puyuh, bebek, emprit) itu harus hidup (jgn beli daging mentah). Semua dimutilasi kalau dia nggak bisa cabik sendiri.

Deal ya gan. Selain yg saya kasih tau jangan coba2 terlalu jauh atau dia bisa mati.
Quote:


Siap om, kalau alap alap gimana om?
{thread_title}

Maaf om, kira kira sekali makan berapa ekor burung emprit ya. Ini sekali makan 3
harus mati apa biarin gitu aja om?
Quote:


Ya udh betul bro burung emprit bagus walaupun emprit rawan penyakit. Sekali makan 3, berarti sehari 6 ekor emprit.

Boleh dia yg bunuh sendiri, tp kalo dia blm bisa, ownernya yg bunuhin dulu gak apa2.
Diubah oleh KetupaKetupu
halo gan.. ane lagi berencana adopt owl yang jenis bubo nih...

abis baca2 di awal mengenai owl yang aktif di malam hari

kira2 kicauan owl di malam hari itu keras bgt(sekeras gonggongan anjing) atau ciut2 biasa?


makasih bnyk
Quote:


Bisa keras kayak gonggongan anjing, tp ini versi nyaring. Bisa sangat mengganggu, lebih2 karena mreka aktifnya malem, sdgkn manusia pas mlm istirht.

Halaman 307 dari 308


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di