KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komoditas yang pernah berjaya,tapi kini malah impor :(
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522b465a1bcb172751000005/komoditas-yang-pernah-berjayatapi-kini-malah-impor

Komoditas yang pernah berjaya,tapi kini malah impor :(

Komoditas yang pernah berjaya,tapi kini malah impor :(
Komoditas yang pernah berjaya,tapi kini malah impor :(
Komoditas yang pernah berjaya,tapi kini malah impor :(

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:


Komoditas yang pernah berjaya,tapi kini malah impor :(


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


sumber

Daftar trit ane gan

Spoiler for Daftar trit CS.Kaskus:
Halaman 1 dari 9
Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh .CS.Kaskus
emoticon-Cape d... (S) semoga bisa jaya kembali
Faktor lain yg bikin beras jadi impor,karena sawah yg sebener'y masih produktif malah beralih fungsi. Entah jadi perumahan atau pusat perbelanjaan emoticon-Cape deeehhcd
Quote:


ya gan semoga aja emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


emoticon-Nohope ya gan pembangunan gk aturan sekarang
Emang miris liat fakta sekarang, terlalu banyak hasil bumi yang diimpor..
singkong juga import gan,aneh bngt...boss lulusan pertanian tp ilmunya lebih suka import. ...:bengong
ada sayuran n buah2an import miris bngt...emoticon-Frown
Pejwan ah
bukannya ekspor yg digalakin malah impornya memang perlu pemimpin yg bagus supaya bisa berubah emoticon-Ngakak
pjbt kita tuh kebiasaan bancakan korupsi untuk kepentibgan diri seniri n golongannya,katanya klo rakyat mandiri n rakyat menanam sendiri tdk ada pemasukan bg pjbt, rugi katanya .... emoticon-Matabelo
sayang ya... padahal lahan masih luas...
mungkin karena penduduk beratambah dan jumlah produksi yang tetap bahkan turun
repot klo pemerintah tidak memperhatikan para petani, yang lebih di perhatikan pembangunan yang menggusur lahan pertanian dan perkebunan
kenapa bisa kaya gitu ya gan?

heran ane
kalau menurut ane...qta bisa saja swasembada kedelai atw beras dlll...
asal dgn syarat ......
ANGGOTA DPR YG KITA SAYANGI.... emoticon-Najis TIDAK MELANGGAR ATURAN YG ADA,DGN TIDAK SEENAKNYA SAJA MEMBUAT ATURAN & MEMBALIKKAN FAKTA KALAU KITA (INDONESIA) KEKURANGAN PANGAN TERSEBUT. BUKTI2 BERITA SDH BANYAK .....BRO.....DAN PEMERINTAH SIH IKUT2 AJA.....AKHIRNYA RAKYAT SENGSARA, MEREKA DPT UNTUNG PLUS DAGING SEGER HEHEHEHEH...emoticon-Ngakak

NO SARA GAN...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
aduh miris gan ngeliatnya emoticon-No Hope
kasihan memang negara tercinta ini... padahal kalau petani itu diperhatikan mungkin tidak begini kejadiannya
katanya indo negara agraris. Gmana sih?>
Iya gan, kita sok2 an jadi negara ber pabrik, ngikutin teori negara2 maju gan...
Lah boleh kita teknologi maju, tapi kalo perut laper ya walaupun satu rumah udah otomatis smua, mau idupin ac tinggal pake voice input tetep aje boong lah gan emoticon-Cape d...
Singkatnya kita itu kaya kacang lupa ama kulitnya gan, udah dikasih ama bumi sumber daya yg bagus, eh sukses dikit langsung deh memalingkan muka dari bumi dan tanah air kita yg memberi kita semuanya ini dan malah berkaca pada negara - negara barat yang secara sistem ekonominya aja gak cocok ama kita... Ya iyalah, masa iya kita ikut2 an jadi Liberal, ya apa gak ancur nih perekonomian? Negara barat boleh jd Liberal secara dia modal ada dan stabil, lah kita, lha wong modal pas2 an mana gak stabil dan morat-marit kok ya sok2 an ikut2 jadi Liberal... emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di