Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Wiranto?] Tolak Miss World, Habib Rizieq Bakar Boneka Hary Tanoe dan Gubernur Bali
Tolak Miss World, Massa Bakar Boneka Hary Tanoe dan Gubernur Bali
Zico Nurrashid Priharseno
Jumat, 6 September 2013 | 18:16 WIB

[Wiranto?] Tolak Miss World, Habib Rizieq Bakar Boneka Hary Tanoe dan Gubernur Bali
Boneka yang dibakar massa FUI sebelum membubarkan diri dari gedung MNC Tower, Jumat (6/9/2013) | Zico Nurrashid


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan orasi menolak penyelenggaraan kontes Miss World 2013, sekitar 500 massa Forum Umat Islam (FUI) akhirnya membubarkan diri dari aksi unjuk rasa di depan Menara MNC, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat sore. Sebelum bubar, massa sempat membakar boneka CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Massa FUI membakar kedua boneka yang terbuat dari jerami dan diberi topeng Hary Tanoe dan Made Mangku Pastika itu sebagai bentuk perlawanan terhadap penyelenggaraan Miss World. FUI mengklaim, kedua tokoh tersebut mempunyai peran dalam terus terselenggaranya Miss World di Indonesia.

"Karena Hary Tanoe tidak juga membatalkan Miss World, karena Gubernur Bali membuat pernyataan yang menyudutkan kami, maka kita hukum keduanya," kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riezieq di depan gedung MNC Tower, Jumat (6/9/2013).

Dalam aksi teatrikal ini, kedua boneka digantung di atas seutas tali yang dikaitkan pada sebuah bambu panjang. Sebelum dibakar, boneka-boneka tersebut sempat ditusuk dengan bambu runcing.

"Karena Presiden bungkam, DPR bungkam, Kapolri bungkam, semua bungkam, maka kita ambil alih kekuasaan negara untuk menghukum keduanya," ujar Rizieq yang disambut seruan ratusan masa.

Ratusan pengunjuk rasa dari FUI itu mendatangi gedung MNC Tower sekitar pukul 15.15. Sekitar 200 petugas kepolisian yang dikerahkan terus menjaga keamanan dari aksi yang rawan akan tindak provokatif tersebut. Setelah melakukan orasi penentangan Miss World, massa akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 16.45.

http://megapolitan.kompas.com/read/2....Gubernur.Bali


Teatrikal FPI: Habib Rizieq jadi hakim dan bakar Hary Tanoe
Reporter : Eko Prasetya
Jumat, 6 September 2013 17:01:31

[Wiranto?] Tolak Miss World, Habib Rizieq Bakar Boneka Hary Tanoe dan Gubernur Bali
Hary Tanoe digantung FPI. ©2013 Merdeka.com


Front Pembela Islam (FPI) dan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi teatrikal menghukum Hary Tanoe dan Gubernur Bali Made mangku Pastika. Aksi yang mereka lakukan di depan MNC Tower itu menggunakan boneka jerami seukuran pria dewasa yang di beri foto Hary Tanoe dan Gubernur Bali.

"Kapolri bungkam, DPR, MPR, tentara, semua diam. Maka pada hari ini kami ambil alih kekuasaan negara, dan para tokoh dan umat Islam menugaskan untuk mengambil menyidang yang terlibat dalam ajang Miss World," ujar Habieb Riziq yang berperan sebagai hakim pengadilan, Jumat (6/9).

Riziq selanjutnya memberikan hukuman kepada 'Hary Tanoe' yaitu menjatuhkan hukuman tusuk jantung. Oleh sang eksekutor, 'Hary Tanoe' selanjutnya ditusuk bagian jantungnya menggunakan bambu.

Selanjutnya 'Hary Tanoe' digantung dan dikerek ke atas. Selanjutnya 'Hary Tanoe' dibakar oleh sang eksekutor.

Riziq menambahkan pada Senen (9/9) akan menantang Kapolri. Riziq akan melaporkan Hary Tanoe lantaran dalam website Miss World terpampang kontestan berpose syur.

"Hary Tanoe harus ditangkap," katanya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/tea...ary-tanoe.html


[Wiranto?] Tolak Miss World, Habib Rizieq Bakar Boneka Hary Tanoe dan Gubernur Bali
Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan teatrikal dengan menusuk dan membakar boneka berfoto Gubernur Bali I Made Mangku Pastika sebagai bentuk penolakan penyelengaraan Miss World di Indonesia, di depan MNC Tower, Jakarta, Jumat (6/9). Foto: Ricardo/JPNN


Bisa dilihat pada foto, spanduk bertuliskan "Jangan Pilih Cawapres Penebar Maksiat" tp tidak berani menyinggung capres Wiranto yg memimilih cawapres tersebut. Takut sama Wiranto? emoticon-Big Grin

Kemarin cawapres tersebut pergi ke Makassar hari Jum'at 6 September 2013 bersama capresnya Wiranto tapi FPI Makassar tidak demo. Takut sama Wiranto? emoticon-Big Grin
[Mana FPI Makassar? Ada HT Tuh!] Wiranto-HT Kumpul Caleg Hanura di Hotel Singgasana

Atau ini usaha "halus" Wiranto utk menolak Hary Tanoe sebagai cawapresnya? Karena syarat Hary Tanoe mau join Hanura jika dijadikan cawapres, dan Wiranto butuh ATM berjalan. emoticon-Big Grin

Makin jelas darimana kekayaan ini didapat darimana. emoticon-Big Grin

Ipad Rizieq asli Apple
Spoiler for "Ipad Rizieq asli Apple":

Jeep Rubicon B 1 LPI 895 jt an
Spoiler for "Jeep Rubicon B 1 LPI 895 jt an":

Hummer H 3 B 8 FPI 1,1 milyar
Spoiler for "Hummer H 3 B 8 FPI 1,1 milyar":

Innova B 1 FPI 205 jt an
Spoiler for "Innova B 1 FPI 205 jt an":
Diubah oleh ozombie 14-09-2013 03:40
0
12K
122
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan