alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52283f0dbccb171212000000/game-yang-membuat-otak-tua-menjadi-otak-muda
Inspiratif 
Game yang membuat otak tua menjadi otak muda
Pembelajaran terbaru meyakinkan satu fakta penting mengenai otak manusia yaitu bahwa
otak manusia tidak pernah berhenti belajar.


Bermain video game identik dengaan kebiasaan anak-anak dan remaja. Tapi ….. video game juga mendatangkan manfaat bagi kalangan manula ganz…. Yukkk nyimak ^__^

Video game tampaknya seperti kegiatan yang tidak menggunakan otak dan hanya untuk membuang-buang waktu, tetapi semakin banyak bukti menunjukkan bahwa apabila dirancang dengan sungguh-sungguh untuk memenuhi standar tertentu, games dapat meningkatkan fungsi otak.

Hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature, menunjukkan game yang dirancang khusus bagi manula mampu melawan penurunan daya ingat. Permainan NeuroRacer yang dirancang peneliti di University of California di San Fransisco membuka jalan baru untuk mencegah kerusakan otak.

Gazzaley mengatakan aspek penting dari game NeuroRacer memakan waktu lebih dari satu tahun untuk mendesignnya. Game tersebut akan semakin sulit ketika mereka berhasil dan semakin mudah ketika mereka mulai frustasi. Dengan begini dapat membuat mereka merasa tertantang dan tetap berpartisipasi, tapi tidak keluar.

Game yang membuat otak tua menjadi otak muda

Pembelajaran telah memperlihatkan bahwa game yang dirancang secara khusus dapat membantu mereka yang menderita Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), tahap awal demensia, cedera otak, stroke, "chemo - brain," kecanduan dan kondisi lainnya.

Sekarang ini di scientific journal Nature, meyakinkan bahwa games juga dapat menolong orang yang sehat.

Setelah 12 jam bermain game mobil NeuroRacer yang dirancang untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus, performa orang sehat berusia 60-79 menjadi sama seperti orang-orang berumur 50an. Kemajuan-kemajuan lainnya masih terlihat setelah enam bulan kemudian

Walaupun tampilannya masih kuno, permainan 3D tersebut memiliki kerumitan tersembunyi. Pemain didorong untuk terus naik ke tingkat yang lebih tinggi setelah mereka menguasai satu keahlian.

Game-game yang serupa lainnya dapat menolong orang-orang di usia tua untuk meningkatkan skill mengemudi, Atau menolong orang usia muda dari kehilangan kemampuan mereka dalam melakukan multi-task.

Agar bermanfaat, sebuah game harus dirancang dengan target tertentu (anggap saja untuk meningkatkan konsentrasi), memenuhi kriteria tertentu dan terbukti efektif melalui penelitian, kata Adam Gazzaley, seorang neuroscientist dan direktur Neuroscience Imaging Center di Universitas California-San Francisco.

Namun scan otak menegaskan bahwa anak berusia 16 tahun yang bermain game di laptop selama 12 jam di rumah memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik, kemampuan berkonsentrasi di saat situasi yang membosankan dan mengingat hal-hal dengan cepat.

Gazzaley bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang mendesign game, Akili Interaktif Labs dari Boston, untuk mengkomersialkan game-game serupa, khusus untuk para penderita seperti ADHD, depresi, serta penuaan

*ADHD adalah gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktivitas anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan. Hal ini ditandai dengan berbagai keluhan perasaan gelisah, tidak bisa diam, tidak bisa duduk dengan tenang, dan selalu meninggalkan keadaan yang tetap seperti sedang duduk, atau sedang berdiri. Beberapa kriteria yang lain sering digunakan adalah suka meletup-letup, aktivitas berlebihan, dan suka membuat keributan.

*Demensia merupakan istilah yang digunakan untuk menjelaskan penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak. Demensia bukan berupa penyakit dan bukanlah sindrom. Pikun merupakan gejala umum demensia, walaupun pikun itu sendiri belum berarti indikasi terjadinya demensia. Orang-orang yang menderita demensia sering tidak dapat berpikir dengan baik dan berakibat tidak dapat beraktivitas dengan baik. Oleh sebab itu mereka lambat laun kehilangan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan dan perlahan menjadi emosional, sering hal tersebut menjadi tidak terkendali.

gitu de gan
indahnya berbagiiiiiiiiiii~~~~~~~~~~~~ emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Apakah ini hanya untuk otak tua doang? emoticon-Hammer (S)

Kalau otak muda gimana?
ijin nymak dulu sebelum membaca
bukan ny malah pusing ya gan emoticon-Hammer
Game yang membuat otak tua menjadi otak muda
jadi malah bingung gw
ijin nyimak emoticon-Ngakak (S)
mending game action biar tertantang emoticon-Matabelo
wah ane gak tau itu malah baru dengeremoticon-Bingung (S) diliat dari ssnya kayaknya ngebosenin
Keliatannya kurang menarik ya Gan. emoticon-Hammer
Quote:Monggo Gan.. mampir d trit Ane yg baru ini.emoticon-PeaceGame yang membuat otak tua menjadi otak muda emoticon-thumbsup
:bola Mesut Ozil Dijual, Para Pakar Pesepakbola Berkometar.:bola

Quote:Original Posted By sekata
bukan ny malah pusing ya gan emoticon-Hammer


gk betah sama graffict nya klo ane gan
Grafiknya kurang bikin betah mainnya gan
hahaha iya sih mungkin untuk gamerz yang udah main games kelas atas pasti gak menarik ya.... tapi game ini khusus dibuat untuk para manula, kalau para manula disuru main yg grafiknya tinggi mungkin malah kagak bisa emoticon-Ngakak
bermanfaat berarti game bagin para ortu