alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5228130aa2cb177e4800000b/ask-batu-ginjal
(ask) batu ginjal
numpang tanya nih..
ada yg tau gak di jkt tempat buat scan organ dalam tubuh yg paling canggih di RS mana (semacam rumah2 sakit di sgp gitu), setara atau better lah..
kmrn saya di scan dan hasilnya menunjukkan ada bendungan gitu di pinggang sblah kanan .. hasil darah juga ureum nya (normal 16-40mg/dl) punya saya cuma 8..

dari dokter sini katanya cuma kram otot, tapi setelah berhari2 kok ga sembuh dan urine semakin dikit.. kaki kiri juga semacam 'kemeng' (ngilu) gitu.. napas juga agak sesak..
yg mau ditanyakan gagal ginjal/batu ginjal, lebih bahaya mana? saya mau cari second opinion dari dokter lain.. tolong rekomendasinya ya.. trims
reserved
Coba ke dokter dr. Abdul Haris Tri Prasetyo, Sp.PD (Spesialis Penyakit Dalam) di Pertamina aja.. jadwal prakteknya cek di http://www.pertaminahospital.com Saya dulu pernah rawat inap kebetulan dokternya adalah beliau, nggak lama kemudian waktu kasus kecelakaannya anak Hatta Rajasa lagi ramai di media beliau muncul di konfrensi pers dr bagian internis/penyakit dalam. Pasiennya ngantri banyak jd kalo pas konsul biasanya juga nggak pernah lama2 diperiksanya.
agan uda kena ginjalnya ya?
mau RS apa? saya pny rekomendasi di RS CIkini, RSPAD gatot subroto, RS Fatmawati, RS Mitra Keluarga
RS2 itu temui dr Spesialis SpPD-KGH yaitu khusus Ginjal dan Hipertensi emoticon-Embarrassment

smoga membantu agan ya
untuk lebih mengenal ginjal bisa liat d www.sahabatginjal.com
cuma batu gan..
ane sama Dr. Candra Wibowo (google aja) katanya sih bagus..
rekomendasi dokter dari RS lain dong.. katanya sih siloam alatnya canggih (hampir kayak di singapore gitu)

Klo agan mau terapi batu ginjal tanpa operasi coba cek :cendols
Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu emoticon-Smilie

Gagal Ginjal, Pencegahan dan Pengobatannya
Ginjal, yakes
Selasa, 11 November 2014



Penyakit Gagal Ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja untuk menyaring dan membuang elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh di dalam darah dan produksi urin. Terdapat 2 jenis penyakit gagal ginjal yaitu akut dan kronis. Gagal ginjal akut dapat terjadi tiba-tiba atau berlangsung kurang dari 2 minggu dan berpotensi untuk pulih kembali sedangkan gagal ginjal kronis berlangsung lama, perlahan minimal 3 bulan dan permanen.

Terjadinya gagal ginjal disebabkan oleh penyakit serius yang dideritai oleh tubuh yang secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal. Di antaranya adalah :

Penyebab gagal ginjal kronik : Penyakit Hiper tensi , Diabetes Mellitus, sumbatan pada saluran kemih (seperti batu, tumor, penyempitan) Kelainan autoimun, lupus eritematosus, Penyakit kanker, Kelainan kista ginjal (polycystic kidney disease).
Penyebab gagal ginjal akut seperti : Kehilangan cairan banyak yang mendadak (muntah, perdarahan, luka bakar), serta penyakit infeksi lainnya seperti Penyakit Paru (TBC), Sifilis, Malaria, Hepatitis, Preeklampsia, dan akibat Obat-obatan.
Tanda dan gejala terjadinya gagal ginjal yang dialami penderita secara akut antara lain adalah kurangnya outputur in (kencing sedikit), bengkak kaki, demam, kencing berdarah, sesak nafas, mual, kebingungan, kejang dan koma. Sedangkan tanda dan gejala yang mungkin timbul akibat gagal ginjal kronik antara lain adalah Lemas, tidak ada tenaga, kurang nafsu makan, mual, muntah, bengkak mata dan kaki, kencing berkurang, gatal-gatal, sesak napas, dan wajah pucat.

Klik next untuk mengetahui diagnosa gagal ginjal

- See more at: http://udoctor.co.id/ginjal/gagal-gi....C1GlK8Sm.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin