alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522759421dd719b80d000003/tips-berkendara-melewati-rel-kereta-api
Tips Berkendara Melewati Rel Kereta Api
Spoiler for Welcome:


Spoiler for Tips:


Membaca beberapa media terakhir, saya melihat adanya beberapa kecelakaan di rel kereta api dan melibatkan kereta api yang cukup tragis. Melihat korbannya, sepertinya tidak perlu saya ceritakan, anda cukup membayangkan benda logam sekian ton sebesar loko kereta api melaju dengan kecepatan 60 km/jam dan menerjang sepeda motor atau mobil dengan ukuran jauh lebih kecil dan dengan posisi melintang.

Terakhir dikabarkan pasangan suami istri yang sedang pulang belanja dari pasar melewati rel kereta api dan tidak menyadari datangnya kereta api yang langsung menerjang sepeda motor mereka. Sang istri yang duduk di belakang, tewas seketika, sedangkan sang suami yang mengendarai di depan mengalami luka berat di bagian kepala.

Berikut beberapa tips yang dapat kita gunakan agar tidak terlibat dalam kecelakaan di rel kereta api :

Pastikan untuk selalu mengurangi kecepatan dan memberi waktu untuk melihat kondisi kiri dan kanan sebelum menyeberang rel kereta api. Dalam kasus suami istri diatas, sebenarnya rel kereta api yang mereka lewati sudah ada palang kereta api tetapi karena petugasnya sedang pulang (petugas adalah relawan, bukan pegawai PJKA) palang kereta tidak ditutup dan mungkin mereka berpikir aman, padahal karena tidak ada petugas penjaganya.
Usahakan semaksimal mungkin untuk melintasi rel kereta api dengan posisi arah kendaraan tegak lurus dengan rel kereta api, khususnya untuk posisi rel kereta api yang lebih tinggi daripada jalan dan kondisi rel basah. Hal ini untuk menghindari resiko roda tersangkut atau selip dan terkadang dapat menyebabkan sepeda motor terjatuh.
Melintas rel kereta api dengan konsentrasi, jangan melamun atau melakukan aktifitas lain sehingga tidak menyadari bunyi “klakson” dari kereta api.
Pada saat berada di dalam kondisi lalu-lintas yang macet atau padat, usahakan untuk menahan kendaraan anda sampai ada tempat yang tersedia untuk kendaraan anda di seberang rel. Hal ini untuk mencegah agar anda tidak terjebak macet ketika berada di tengah persimpangan rel kereta api.
Beberapa kasus terjadi, kendaraan mogok saat berada di atas rel, beberapa saran disampaikan untuk menetralkan posisi mobil kemudian dorong. Menurut artikel tersebut, getaran yang diberikan oleh rel kereta api dapat mengganggu sistem di mesin mobil, sehingga lebih baik mendorong sampai meninggalkan rel kereta api daripada terus berusaha menstater mobil anda.

Lebih baik meluangkan waktu sebentar untuk memeriksa kondisi sebelum menyeberang rel kereta api. Semoga beberapa tips berkendara tersebut dapat membantu kita semua untuk menghindari terlibat dalam kecelakaan di rel kereta api.


Spoiler for sudi kiranya agan:


Spoiler for atau:


Spoiler for tapi jangan:

Pelan pelan tapi pasti aja gan ajib emoticon-Big Grin
kalimat yang terakhir yang ane demen emoticon-Genit

Lebih baik meluangkan waktu sebentar untuk memeriksa kondisi sebelum menyeberang rel kereta api. Semoga beberapa tips berkendara tersebut dapat membantu kita semua untuk menghindari terlibat dalam kecelakaan di rel kereta api

kadang karena buru2 itu yang menyebabkan tragedi emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By dckydick
Pelan pelan tapi pasti aja gan ajib emoticon-Big Grin


iye gan pelan pelan kaya siput tapi nyampai juga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By andhikasukma
kalimat yang terakhir yang ane demen emoticon-Genit

Lebih baik meluangkan waktu sebentar untuk memeriksa kondisi sebelum menyeberang rel kereta api. Semoga beberapa tips berkendara tersebut dapat membantu kita semua untuk menghindari terlibat dalam kecelakaan di rel kereta api

kadang karena buru2 itu yang menyebabkan tragedi emoticon-Takut (S)



iye gan kadang2 terburu burulah yang membuat kita tidak waspada setuju gan cendolnya juga ya gan emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sepi amat ya
sabar aja gan emoticon-2 Jempol
emoticon-Shakehand2Quote:Original Posted By rayhansidi
sabar aja gan emoticon-2 Jempol


emoticon-Shakehand2 thanks gan
sabar demi keselamatan dan jangan lupa kalo melintasi jalannya pelan2 ajah...
ni inpohnya sementara ane bantu emoticon-Rate 5 Star
ane mlh kl ketemu rel bawaan nya pengin cepat2 lewatin tuh rel abis parno seh gan
bener banget tu gan...
seperti kata mbak2 yg kagain rel, kecelakaan di perlintasan KA akibat kelalaian dan ketidak disiplinan ketika berkendara emoticon-Shakehand2
saran jg kalo mesin tiba2 mati pas di rel nya pake klakson terus aja ada hukum fisikanya itu cuma lupa berkaitan dengan bunyi terus ke listrik gitu kalo gasalah
mending telat waktu gan daripada telat buat taubat karena udh keburu tewas di tubruk kereta. emoticon-Takut
sebenarnya di perlintasan KA juga udah ada rambu STOP, cuman mereka aja yg gak liat apa emang gak ngerti, dapet SIM aja boleh nembak paling emoticon-Cape deeehh
nice tips gan , sayang nyawa sayang nyawa , ayo nyawa nya di sayang emoticon-Ngakak (S) emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ranggasetiadi
sabar demi keselamatan dan jangan lupa kalo melintasi jalannya pelan2 ajah...
ni inpohnya sementara ane bantu emoticon-Rate 5 Star


makasih gan cendolnya juga gan
kalo ane pasti celingak celinguk dulu sebelum nyebrang sekalipun sudah ada penjaga nya, kaloo yakin aman baru nyebrang deh
pernah di lokasi ane justru malah penjaganya yg kesamber kereta emoticon-Takut
Quote:Original Posted By toms15
ane mlh kl ketemu rel bawaan nya pengin cepat2 lewatin tuh rel abis parno seh gan


kirain pengen cepet2 duduk direl kan kalau ada kereta emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By guntingg
saran jg kalo mesin tiba2 mati pas di rel nya pake klakson terus aja ada hukum fisikanya itu cuma lupa berkaitan dengan bunyi terus ke listrik gitu kalo gasalah


yupz setuju gan...emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By ghazlex
sebenarnya di perlintasan KA juga udah ada rambu STOP, cuman mereka aja yg gak liat apa emang gak ngerti, dapet SIM aja boleh nembak paling emoticon-Cape deeehh


iye gan tapi gak semua perlintasan ada palang pintunya dan penjaganya gan jadi diri sendirilah penjaga yang terampuh gan...