alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522446ae3dcb17544f00000d/bangunan-bersejarah-di-inggris
Bangunan Bersejarah di Inggris
emoticon-PelukIstana Buckinghamemoticon-Kiss

Siapa yang tidak mengetahui istana yang satu ini? Istana Buckingham atau Buckingham Palace adalah istana termegah di Inggris yang menjadi kediaman resmi ratu Inggris. Istana ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan menjadi destinasi wisata. Selain sebagai pusat pemerintahan, Buckingham Palace juga menjadi tampat berkumpulnya masyarakat Britania Raya.

emoticon-cystgAnda tidak perlu menjadi orang penting jika ingin berkunjung ke tempat ini. Istana yang terletak di kota Westminser, London tersebut memang di buka untuk umum. Nah, waktu yang tepat untuk mengunjungi Buckingham Palace adalah saat musim panas atau pada bulan Juni sampai Agustus. Pada musim ini biasanya banyak sekali acara yang diadakan.

Untuk menikmati keramah-tamahan dan suasana Istana Buckingham Anda dapat membeli tiket masuk. Harga tiket bervariatif, untuk dewasa dikenakan biaya 19 pounds, anak-anak dibawah 17 tahun dikenakan biaya 10,85 pounds. Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun tidak perlu membeli tiket alias gratis.

emoticon-MatabeloDi dalam gedung ini ada satu ruangan yang dipergunakan sebagai ruangan kerja dari Queen Elizabeth ll dan keluarga kerajaan untuk acara maupun jamuan resmi kenegaraan. Gedung ini merupakan salah satu gedung yang sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan tak kurang dari 50,000 orang per tahunnya untuk menghadiri jamuan makan malam, makan siang, resepsi dan pesta-pesta resmi keluarga kerajaan disini.

Terdapat banyak ruangan, lorong dan taman yang sangat luas yang bisa Anda jelajahi. Ruangan-ruangan dalam istana ini memiliki ciri khas dinding putih dan keemasan dengan karpet merah terhampar. Hal ini membuat ruangan terkesan megah dan elegan. Jika melihat keluar jendela, Anda akan disuguhi pemandangan taman yang luas dan indah. Untuk menikmati semuanya Anda tidak perlu khawatir tersesat karena ada pemandu wisata yang akan menemani.

Untuk menujuIstana Buckingham ini Anda dapat menggunakan bus dengan rute:
nomor 11, 211, 239, C1, dan C10 kemudian berhenti di Buckingham Palace Road. Dari titik ini Anda dapat melanjutkan dengan berjalan kaki.

Jika Anda lelah dan ingin beristirahat kami sarankan untuk menginap di Central House Victoria Hotel, 51 Buckingham Gate Hotel dan The Sanctuary House Hotel.

emoticon-TravellerPeta lokasi Istana Buckingham / Buckingham Palace Lihat Peta Lebih Besar

emoticon-MatabeloKemegahan Big Ben Yang Menjulangemoticon-Matabelo

Big Ben sudah menjadi ikon kota London sejak lama. Menara jam ini berada di ujung utara Istana Westminster di London yang merupakan menara jam tertinggi ketiga di dunia. Jika ke London, jangan lewatkan kesempatan melihat jam yang mulai berdetak tanggal 31 Mei tahun 1859 ini. Anda akan terpesona dengan pemandangan menara setinggi 96,3 meter itu. Tempat ini semakin indah di malam hari karena sinar lampu kuning keemasan dari Istana Westminster.

emoticon-MatabeloMenara jam Big Ben terletak di Gedung Parlemen di Westminser, London, Inggris Raya. Ia merupakan menara jam terbesar kedua di dunia setelah Royal Clock Tower di Mekkah. Nah, tahukah Anda mengapa menara ini dinamai Big Ben? ‘Big Ben’ sebenarnya adalah nama untuk lonceng besar yang ada di dalam menara jam yang beratnya lebih dari 13 ton. Oya, menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben atau Menara Santo Stephen.

Hal yang menarik dari Big Ben adalah ketepatan waktu yang sangat bisa dihandalkan. Jam ini nyaris tidak pernah berhenti. Bahkan saat ada bom yang menghancurkan ruang Commons pada Perang Dunia II, Big Ben terus berdetak. Lonceng Big Ben pertama kali disiarkan oleh BBC pada tanggal 31 Desember tahun 1923. Tradisi itu berlanjut hingga sekarang. Pada Juni 2012, House of Commons mengumumkan bahwa menara jam tersebut harus berganti nama menjadi Menara Elizabeth (Elizabeth Tower) untuk menghormati Ratu Elizabeth.

Tidak saja unik karena menjadi landmark kota, Big Ben juga menjadi perbincangan karena kondisi tanah di tempat ia berdiri tidak stabil. Itu sebabnya Menara Big Ben sedikit miring ke barat laut sejauh 220 milimeter. Setiap tahun Big ben mengalami pergerakan tersebut dikarenakan efek thermal.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus dan kereta listrik. Rute kereta listrik yang dapat kita naiki adalah Monroe St. melalui Fred George menuju Capital Sircle SW. Bisa juga memilih rute Monroe St dari Fred George menuju Paul Russell Roads. Sedangkan bus yang bisa Anda tumpangi adalah nomor 11.emoticon-Matabelo

Setelah lelah berjalan-jalan Anda dapat beristirahat di hotel sekitar kawasan Menara Big Ben seperti Mercure London Bloomsbury Hotel, The Langham London Hotel dan Beauchamp Town House Hotel.

emoticon-TravellerPeta Lokasi Big Ben. View Larger Map

emoticon-Hot NewsSitus Bersejarah Stonehenge
emoticon-Matabelo

emoticon-TravellerAnda pasti akan terkagum-kagum saat mengunjungi salah satu situs megalitik terbesar di dunia ini. Stonehenge adalah situs yang terbentuk dari batu-batu besar persegi dan disusun melingkar yang berada di padang rumput.

Stonehenge terdiri dari tiga puluh batu tegak yang biasa di sebut sarsens dengan ukuran yang sangat besar. Tinggi batu bervariasi sekitar empat sampai sepuluh meter dengan berat kira-kira 26 ton. Semua batu tersebut disusun tegak melingkar yang disebut megalithikum.

emoticon-BingungTerdapat perdebatan mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500-2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembangunan monumen Stonehenge sekitar 3100 sebelum Masehi. Tempat ini dimasukkan dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 1986.

Di dalam 30 lingkaran batu besar tersebut, juga masih terdapat sekitar 30 batu dengan ukuran yang lebih kecil yang dinamakan lintels, yang disusun dengan bentuk melingkar.Tapi pada saat ini kebanyakan batu-batu tegak tadi telah terkikis dan jatuh.

Pada awal abad ke-20, kebanyakan dari batu-batu itu tidak lagi tegak berdiri. Hal ini kemungkinan disebabkan karena banyaknya wisatawan yang menaiki Stonehenge pada sekitar abad ke-19 karena keingintahuan mereka yang besar. Semenjak itu, telah dilakukan tiga tahap renovasi untuk mengembalikan posisi batu yang miring atau terbalik. Usaha itu dilakukan para ahli dengan teliti. Secara tidak langsung, ini berarti bentuk Stonehenge tidak lagi asli. Karena sebagaimana peninggalan sejarah yang lain, Stonehenge sudah mengalami renovasi.

Jika ingin mengunjungi Stonehenge harga tiket yang harus Anda bayar yaitu £8.00 untuk dewasa , anak-anak (5-15 tahun) £4.80, siswa sekolah £7.20 dan paket keluarga sebesar £20.80. Tempat ini buka dari jam 09:30 sampai 16:00

Moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunjungi Stonghenge yaitu dengan bus yang berangkat dari Victoria Coach Station di pusat kota London. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Turunlah di Amesbury dan lanjutkan dengan taksi. Anda juga dapat menggunakan coach, di stasiun, atau dari agen tiket National Express. Itulah cara termurah untuk perjalanan ke Stonehenge.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata lainnya di Inggris yaitu Kastil Windsor dan Cheddar Gorge. Jika Anda ingin beristirahat kami sarankan hotel terdekat dari Stonehenge yaitu Holiday Inn Express dan Hotel Rafayel.

emoticon-TravellerPeta lokasi Stonehenge. View Larger Map

Sumber: http://panduanwisata.com/ emoticon-Recommended Selleremoticon-Request
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
Bangunan Bersejarah di Inggris emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) mending threadnya di jadiin satu gan, daripada nyampah dimana²... lagian masih satu destinasi ini.. Inggris.
Sia² gan, gag kebaca.
Quote:Original Posted By vioput
Bangunan Bersejarah di Inggris emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) mending threadnya di jadiin satu gan, daripada nyampah dimana²... lagian masih satu destinasi ini.. Inggris.
Sia² gan, gag kebaca.


lah kalau semua di jadiin satu, justru orang malah males. Bacanya bisa jadi kayak majalah ntar... but mkasih udah mampir sist. emoticon-Kiss
Nice Share gan..emoticon-Malu (S)
nice si gan infonya,,
sayang si gak ada pict nya,,