KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Penjajah] Belanda Minta Maaf pada Korban Eksekusi di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5221415d1bcb175728000008/penjajah-belanda-minta-maaf-pada-korban-eksekusi-di-indonesia

[Penjajah] Belanda Minta Maaf pada Korban Eksekusi di Indonesia

Quote:


[URL="http://news.detik..com/read/2013/08/31/062719/2345763/10/belanda-minta-maaf-pada-korban-eksekusi-di-indonesia?991101mainnews"]Sumber[/URL]

Ternyata permintaan maaf untuk kasus kejahatan perang pasca 45 dan yang eksekusi tanpa peradilan doang ya? Mengapa ga minta maaf karena udah menjajah Nusantara selama 3,5 abad Ndo, Londo?
Halaman 1 dari 2
padahal sebagian besar orang belanda ga pernah merasa menjajah indonesia
Diubah oleh redozka
Belanda sangat tau bahwa bangsa ini bangsa yang pemaaf dan mudah lupa... makanya minta maaf saja sudah cukup bagi mereka
seandainya indonesia tidak di lindungin PBB dan amerika gw rasa indonesia tetap aja di jajah belanda emoticon-Ngacir .
jepang kapan minta maaf emoticon-Ngakak
Quote:


Karena mereka berpikir kalo di Indonesia ga ada orang keturunan Belanda, mengingat kata penjajah itu artinya sama dengan pendudukan.
Quote:


Janda dan ahli waris korban eksekusi tanpa pengadilan dapet duit 280 juta om.
minta maaf lah karena telah memaksakan penduduk endonesa menganut kepercayaan yang engkau bawa wahai londo emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
minta maaf pas abis bantai org itupun udah brp tahun.
Quote:


ngga jg, tp pernah baca artikel prof dr univ Utrecht
bangsa belanda menganggap yg menjajah hindia belanda itu VOC, bukan kerajaan belanda
3G gold glory gospel memuakkan
sebaiknya memang begitu meneer....emoticon-Smilie

sudah saat nya mengakui apa yg tuan lakukan dulu di negara ini dan membayar kompensasi setimpal untuk itu...jangan hanya 10 janda itu saja tuan, masih ada ribuan janda yg mengalami hal serupa....

bangsa tuan (katanya) adalah bangsa yg sangat bermoral dan menjunjung tinggi kemanusiaan lebih dari bangsa kami, jadi tunjukkan lah itu agar kami percaya...

emoticon-Kiss

pasti ada maunya tuh silondo???
curiga modeon
sy yakin sebagian besar rakyat indonesia pemaaf.asal leopard dihibahin ..hehehee..(just kidding/serius jg gakpapa)
biarlah masalalu berlalu toh sejarah tak mungkin bisa dirubah!
ambil positifnya aja.
emoticon-Embarrassment
Quote:


VOC di Nusantara dari 1602-1800 gan, selebihnya murni jajahan kerajaan Belanda, coba aja liat siapa tu leluhur AS, mayoritas mereka adalah keturunan imigran Inggris yang bermukim di sana kalo di Indo kan ga ada tu keturunan penjajah Belanda yang masih idup di Indonesia modern.
Permintaan maaf diterima bila seluruh manuskrip kuno warisan leluhur Bangsa Indonesia dikembalikan ke Indonesia..!
Quote:


Eh ada anak hasil pergundikan ga liat sejarah kalo agamanya juga hasil import.
kalau ga ada penjajah belanda, belum tentu ada indonesia...
bisa aja setiap pulau menjadi negara sendiri...
walaupun pahit, sedikit ada terima kasih, indonesia teritori nya spt skrg ini...emoticon-Malu (S)
Quote:


3,5 abad coba cek dulu , yg ada belanda butuh 3,5 abad untuk menaklukan bangsa indonesia emoticon-Malu (S)

buktinya belanda sampe ahir pendudukkan nya masih sibuk menghadapi perlawanan rakyat

Quote:


Kalo ente mau ambil per-daerah ya Aceh aja di jajah hanya pada awal abad ke 20 gan.

Kalo bicara Indo secara luas dari Sabang sampai Merauke ya fakta sejarah menuliskan kalo VOC menjajah dari 1602-1800, kerajaan Belanda dari 1800-1942, ditotalin kan jadi 340 tahun.

Pembunuhan masal banyak terjadi pada era perang kemerdekaan (1945-1949) ya..
Belum lagi era 1965..
belanda udh mnta maaf dan mengakui kemerdekaan RI di komen mcem2

belanda gak mnta maaf dan gak mengakui kemerdekaan RI di komen mcem2 juga
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di