Sebagai yang dagang aja gw miris gan, TAPI MAU GIMANA LAGI??
TS
2eL
Sebagai yang dagang aja gw miris gan, TAPI MAU GIMANA LAGI??
Selamat Datang di Thread ane gan
Quote:
Sebelumnya ane mau ngenalin diri, ane marketing consultan di salahsatu main dealer merk mobil di Cirebon. ane pengen tau pendapat agan tentang mobil-mobil murah alias LCGC (Low cost Green car) harga dibawah 95juta, dari dampak negatif sampai positifnya gan.
sebagai marketing ane berhadapan langsung dengan calon pembeli (customer) mobil gan, setiap hari nya ane rata2 bisa dapet minimal 2-3 calon pembeli baru ( masih calon lho gan yhaa ) Apalagi merk yg ane pegang juga mau ngeluarin mobil LCGC ini gan,
2-3 calon pembeli baru, kalo dikalikan 26 hari = 52 calon konsumen, dari 52 org itu taro lah setengah dari mereka sebagai Pembeli Serius (hot prospek) dr 26 konsumen hot prospek taro lah setengahnya melakukan proses delivery (pembelian mobil) pada bulan tersebut. jadi rata-rata 13 konsumen. satu bulan 13 unit. dikalikan 1 tahun, kira2 ane ngeluarin unit 156 BIJI gan /thn. bisa kebayang dari satu salesperson 156/tahun, salesperson dikantor ane ada sekitar 30 org gan kebayangkan maksud ane dsni..
macetos dedengkos
1. JALAN MAKIN SEMPIT
Quote:
setiap bulan ane memang punya target sendiri gan, tp ane juga mikir, kalo ntr mobil LCGC (Low Cost Green Car) jadi keluar, dengan KEBIJAKAN pemerintah indonesia terhadap kendaraan tua (tak layak pakai) yang masih beroprasi, pengguna kendaraan Roda Empat bisa melonjak drastis gan
Spoiler for macet:
2. MOBIL SUDAH TIDAK BISA MENJADI UKURAN STRATA SOSIAL
Quote:
Dulu dan mungkin hingga sekarang mobil dapat dijadikan sebagai identitas orang yang punya duit lebih, maka dengan datangnya mobil murah tidak aka nada lagi pikitan seperti itu.masyarakat menengah yang sebelumnya jarang memiliki tunggangan roda 4, kini dengan dijualnya mobil dengan harga yang relative murah kayaknya nanti akan menjadi hal wajar kalo satu famili bakal punya mobil satuan, (kebayang parkir diatas genteng )
Spoiler for spoiler:
3. APA KABAR BAHAN BAKAR ?
Quote:
makin banyak kendaraan = konsumtif bahan bakar
Spoiler for spoiler:
4. DULU DAN SEKARANG
Quote:
kendaraan adalah salah satu penyebab kesenjangan di dunia gan, Bahkan mobil pribadi di Indonesia menuntut subsidi BBM dari APBN sebesar Rp. 100 triliun per tahun, apalagi kalau mobil sudah satu juta unit per tahun. Itu belum termasuk ketidakadilan di jalan yang dikuasai mobil. Sedangkan pejalan kaki dan pesepeda adalah pecundang, karena satu orang Indonesia mati di jalan setiap 30 menit saja
Spoiler for spoiler:
DAMPAK POSITIF...
Spoiler for satu2nya yg positif:
dampak positif, yaitu bagi masyarakat kalangan menengah yang ingin memiliki mobil kini mereka bisa memiliki nya dengan harga yang sangat terjangkau.ibu kepasar bisa pake mobil, jemput pacar bisa pake mobil, ngambil jemuran bisa pake mobil,HOREEEE
Quote:
Namun pada kenyataannya sepertinya indonesia GA NGEBUTUHIN mobil murah, buktinya kini bannyak mobil-mobil mewah berkeliaran dijalan yang hargannya tentu sangat fantastis , ini disebabkan karena peningkatan pertumbuhan ekonomi di indonesia semakin meningkat.
Maka dari itu segala sesuatu di dunia ini pasti ada kekurangan dan kelebiahn, ada negatif dan positif tergantung bagaimana kita menyikapinya. nah menurut agan sendiri gimana? tentang mobil murah ini?