alexa-tracking

Seputar Masalah Kecantikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521dc9c9fdca17a815000007/seputar-masalah-kecantikan
Seputar Masalah Kecantikan
Seputar Masalah Kecantikan

emoticon-Sundul Gan (S)TOLONG di Rate 5 ya gan biar banyak yang tauemoticon-Sundul Gan (S)
Seputar Masalah Kecantikan

Agan / Aganwati yg punya info seputar kecantikan bisa di post di sini, dan juga kalo ada masalah seputar kecantikan silahkan di tanya.
Kita akan sama2 menyelesaikannya.
YM : lunaire_indonesia



Thread ini hanya mau sharing seputar kecantikan dan tidak bermaksud apa-apa jadi mohon jangan di BATA ya gan.
Trims Semua

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Salah satu di antara kita mungkin masi ada yg salah mengenai mitos tentang kulit dibawah gan. Langsung aja gan / aganwati :


Mitos No.1
Kamu dapat menghilangkan noda kulit dengan mengoleskan pasta gigi
Spoiler for penjelasan:


Mitos No. 2
Berjemur atau paparan matahari dapat menghilangkan jerawat
Spoiler for penjelasan:


Mitos No. 3
Kulit yg berminyak atau mudah berjerawat tidak membutuhkan moisturiser (pelembab)
Spoiler for penjelasan:


Mitos No. 4
Tabir Surya / Sunblok penyebab Jerawat
Spoiler for penjelasan:


Mitos No. 5
Tidak perlu mencuci muka di pagi hari
Spoiler for penjelasan:


Mitos No. 6
Semakin keras Anda mencuci dan menggosok wajah Anda bersih kulit Anda
Spoiler for penjelasan:


Mitos No. 7
Diet tidak memberikan efek pada kulit
Spoiler for penjelasan:


ARTIKEL TENTANG JERAWAT (Acne Vulgaris)


Apa itu jerawat (acne vulgaris)?

Acne vulgaris, atau acne (jerawat), merupakan masalah kulit yang dimulai ketika minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori kamu. Bila Anda hanya memiliki sedikit bintik-bintik merah, atau pimples, Anda memiliki bentuk mild jerawat. Jerawat yang parah (Severe Acne) dapat berarti ratusan pimples yang dapat menutupi wajah, leher, dada, dan punggung. Atau, ini dapat lebih besar, solid, merah yang painful lumps (cysts).

Kebanyakan kaum muda mendapatkan setidaknya jerawat ringan (mild acne). Biasanya akan lebih baik setelah 10 tahun. Tetapi banyak perempuan dewasa memiliki jerawat di hari-hari sebelum mereka menstruasi.
Bagaimana anda merasa tentang jerawat mungkin tidak terkait keburukan. Beberapa orang dengan jerawat yang parah tidak merasa terganggu. Lain yang malu atau kecewa meski hanya memiliki beberapa pimples.

Berita baiknya adalah bahwa ada banyak perawatan yang baik dapat membantu Anda mengontrol jerawat.

Apa penyebab jerawat?
Jerawat dimulai ketika minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit. Jika kuman yang masuk pori-pori, hasilnya dapat pembengkakan, kemerahan, dan nanah.

Bagi kebanyakan orang, jerawat dimulai pada saat remaja. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon membuat kulit lebih berminyak setelah masa pubertas dimulai.

Anda tidak akan mendapatkan jerawat dari makan cokelat atau makanan berminyak. Namun Anda dapat membuatnya lebih buruk dengan menggunakan produk untuk kulit yang berminyak yang dapat menyumbat pori-pori.

Jerawat bias merupakan keturunan. Jika salah satu orang tua telah memiliki jerawat parah, anda lebih mungkin untuk memilikinya.

Gejala jerawat apa saja?
Gejala jerawat termasuk bintik hitam (Blackheads), dan bintik merah(pimples). Ini dapat terjadi pada wajah, leher, bahu, belakang, atau dada. Pimples yang besar dan mendalam disebut cystic lesions. Ini bisa sakit jika mereka terinfeksi. Mereka juga bisa dapat parut pada kulit.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat? (Perawatan jerawat / Treatment)

Untuk mengatasi jerawat, jaga kulit Anda tetap bersih. Menghindari produk-produk kulit yang dapat menyumbat pori-pori. Mencari produk yang mengatakan "noncomedogenic (tidak menyebabkan komedo)" pada label. Cucilah kulit sekali atau dua kali sehari dengan sabun lembut atau sabun jerawat. Coba untuk menggosok (scrub) atau mencungkil pimples. Hal ini dapat membuat mereka lebih buruk dan dapat menyebabkan parut.

Jika Anda hanya memiliki sedikit bintil, untuk merawat, Anda bisa menggunakan krim (cream) jerawat tanpa resep. Cari yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Gunakan sesuai petunjuk.

Itu dapat manghabiskan waktu untuk mengontrol jerawat. Tetap menggunakan perawatan yang sama untuk 6 sampai 8 minggu. Jika kulit Anda tidak lebih baik setelah 8 bulan, coba produk lain.

Jika pimples Anda benar-benar mengganggu Anda atau meninggalkan bekas di kulit, konsultasilah ke dokter. Krim untuk kulit Anda mungkin semua yang anda butuhkan. Dokter Anda juga dapat memesan pil antibiotik. Campuran perawatan mungkin dapat bekerja paling baik. Jika Anda perempuan, mengambil pil kontrol kelahiran (KB) tertentu dapat membantu.

Jika Anda memiliki luka jerawat, bicaralah dengan dokter Anda tentang obat yang lebih kuat. Isotretinoin (seperti Accutane) bekerja sangat baik, tetapi dapat menyebabkan kecacatan lahir. Dan menggunakan Accutane bisa ada hubungannya dengan depresi. Biarkan dokter Anda tahu jika Anda telah depresi sebelum mengambil obat ini. Dan jika Anda perempuan, Anda harus mencegah kehamilan dengan menggunakan dua bentuk kontrol kelahiran. Bahkan salah satu dosis obat ini dapat menyebabkan kecacatan lahir jika wanita mengambil saat dia hamil. Anda tidak boleh mengambil isotretinoin jika kamu menyusui.

Apa yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat ?

Ada perawatan kulit yang dapat membantu bekas jerawat kelihatan lebih baik dan halus. Konsultasi ke dokter Anda tentang itu. Perawatan yang terbaik untuk Anda tergantung pada seberapa parah bekas jerawatnya. Jaringan parut Anda dapat dihilangkan atau memiliki tampak dari kolagen. Kolagen lembut yang berbintik-bintik scar dengan menampakkan kulit di bawahnya. Anda dapat memperoleh hasil terbaik dengan kombinasi perawatan.

sumber : http://mypotik.blogspot.com/2009/12/...-vulgaris.html
5 Cara Mencegah Flek di Wajah

Flek yang umum ditemukan pada wajah, tidak berhubungan dengan tipe kulit kering, normal ataupun berminyak. Flek disebabkan banyak hal, seperti faktor genetik, hormon, ras, sinar UV, kosmetika yang digunakan sehari-hari, serta konsumsi obat-obatan yang memicu terjadinya pigmentasi kulit.

Flek akibat sinar matahari yang sering kita lihat adalah freckles, terjadi karena sinar matahari (sun spots, sproeten). Sedangkan melasma berupa bintik-bintik hitam yang dihasilkan dari kombinasi sinar matahari dan hormone. Flek hitam di wajah dan dada lebih sering ditemukan pada jenis kulit berwarna cerah. Jika tidak segera dirawat, flek bisa bertambah banyak dan melebar.


Tip:
1. Hindari paparan langsung sinar ultraviolet
Hindari paparan langsung sinar ultraviolet terutama antara pukul 09.00-15.00. Gunakan payung atau topi yang lebar jika keluar rumah. Jangan lupa menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit, spf 15 untuk aktifitas sehari-hari dan spf 30 untuk paparan intens. Gunayan tabir surya berulang dalam waktu beberapa jam.


2. Hati-hati memilih produk pemutih wajah.
Saat ini beredar krim kecantikan yang menjanjikan dapat mengatasi jerawat, menghaluskan, mengencangkan, serta memutihkan kulit. Ingat, tidak ada krim wajah serbaguna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit.


3. Saat usia menginjak angka 25, metabolisme tubuh mulai melambat. Regenerasi kulit harus dibantu dengan microdermabrasi seminggu sekali. Pengangkatan sel kulit mati akan membantu.


4. Pemakaian krim malam sebelum tidur juga membantu proses regenerasi kulit.


5. Perawatan di klinik kecantikan
Jika kondisinya sudah parah, lakukan peremajaan kulit di klinik kecantikan dengan cara membidik melanin pada bercak tersebut untuk menghilangkan bercak pigmen.


sumber : http://www.femina.co.id/cantik/beaut...jah/002/005/59
reserved
reserved
Reserved