- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
JALUR KERETA


TS
kendyboy
JALUR KERETA
Pernah gak kaskuser bayangin beban yang ditanggung oleh rel kereta api??
berat pastinya .... berat KRL 1 gerbong sekitar 70-80ton dalam keadaan kosong (tergantung model) nah pastinya beban rel dalam keadan isi lebih berat lagi kita kali aja dengan kapasitas satu gerbong misal 100 orang, dengan berat rata2 60kg, satu rangkaian KRL ada 5 gerbong nah itung sendiri deh
dikali lagi dengan frekwensi menerima beban tersebut setiap harinya... wuuiihhh itulah beban yang diterima rel setiap harinya
saya cuman ingin sharing video aja mengenai jalan kereta api di Indonesia, karena perihatin juga sama kondisi jalan kereta api di Depok yang baru2 menjadi topik hangat. secara orang awam saya ga tau penyebab patahnya rel kereta tapi tapi mungkin saya bisa ambil kesimpulan dari video berikut :
kendy
batu-batu yang sering kita liat disekitar rel kereta ternyata punya fungsi penting, yaitu sebagai peredam getaran, dan penahan rel. Nah makanya batu-batu itu jangan diambil ya sodara2 apalagi buat bangun rumah
memang ada pengganti batu2 itu seperti kalo dijembatan tapi pasti biayanya lebih mahal jika dibanding naro batu di pinggir rel. itu opini saya
nah ada satu video lagi yang menurut saya ga kalah pentting
juru periksa rel
nah ini yang paling penting : MAINTENANCE BERKALA
tapi omong2 ada yang pernah liat ga ya kaskuser inspector rel kereta jalur bogor jakarta??? ataou mungkin memang tidak ada karena jalur ini termasuk jalur yang sangat padat kereta lalu lalang???
pendapat saya maintenance pasti masih bisa dilakukan dengan range waktu antara jam 23.00wib s/d 04.00wib dinihari jadi hal ini bisa dihindari.
sok tau yee gweee...
sumber : wikipedia, blog KAI
mungkin kakskuser punya pendapat, komeng, atao saran yang lebih baik dari saya, jangan dicaci maki, tapi tolong diperbaiki biar kita semakin tau. terima kasih atas semua atensinya.
berat pastinya .... berat KRL 1 gerbong sekitar 70-80ton dalam keadaan kosong (tergantung model) nah pastinya beban rel dalam keadan isi lebih berat lagi kita kali aja dengan kapasitas satu gerbong misal 100 orang, dengan berat rata2 60kg, satu rangkaian KRL ada 5 gerbong nah itung sendiri deh

dikali lagi dengan frekwensi menerima beban tersebut setiap harinya... wuuiihhh itulah beban yang diterima rel setiap harinya
saya cuman ingin sharing video aja mengenai jalan kereta api di Indonesia, karena perihatin juga sama kondisi jalan kereta api di Depok yang baru2 menjadi topik hangat. secara orang awam saya ga tau penyebab patahnya rel kereta tapi tapi mungkin saya bisa ambil kesimpulan dari video berikut :
kendy
batu-batu yang sering kita liat disekitar rel kereta ternyata punya fungsi penting, yaitu sebagai peredam getaran, dan penahan rel. Nah makanya batu-batu itu jangan diambil ya sodara2 apalagi buat bangun rumah

memang ada pengganti batu2 itu seperti kalo dijembatan tapi pasti biayanya lebih mahal jika dibanding naro batu di pinggir rel. itu opini saya
nah ada satu video lagi yang menurut saya ga kalah pentting
juru periksa rel
nah ini yang paling penting : MAINTENANCE BERKALA
tapi omong2 ada yang pernah liat ga ya kaskuser inspector rel kereta jalur bogor jakarta??? ataou mungkin memang tidak ada karena jalur ini termasuk jalur yang sangat padat kereta lalu lalang???
pendapat saya maintenance pasti masih bisa dilakukan dengan range waktu antara jam 23.00wib s/d 04.00wib dinihari jadi hal ini bisa dihindari.
sok tau yee gweee...
sumber : wikipedia, blog KAI
mungkin kakskuser punya pendapat, komeng, atao saran yang lebih baik dari saya, jangan dicaci maki, tapi tolong diperbaiki biar kita semakin tau. terima kasih atas semua atensinya.
Diubah oleh kendyboy 23-08-2013 11:22
0
946
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan