alexa-tracking

Apel sekarang masih kalah enak dari apel tahun 70-an

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214e73abbf87b6d57000005/apel-sekarang-masih-kalah-enak-dari-apel-tahun-70-an
Apel sekarang masih kalah enak dari apel tahun 70-an
Apel sekarang masih kalah enak dari apel tahun 70-an

Apel sekarang masih kalah enak dari apel tahun 70-an

Pernahkah Anda mengeluhkan kualitas barang yang ada saat ini lebih buruk dari yang ada dulu? Hal ini ternyata dibenarkan juga oleh para peneliti.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (16/8), sebuah studi dari Jepang menemukan fakta ini dalam perkembangan kualitas apel dari masa ke masa. Disebutkan, apel yang tumbuh saat ini lebih buruk dari apel yang tumbuh di masa lampau.

Hal ini bukannya akibat sugesti, namun karena perubahan alam yang akhirnya memaksa makhluk hidup di habitatnya ikut berubah. Akibat perubahan iklim, rasa dan bentuk apel ternyata secara perlahan mengalami penurunan.

Studi ini sendiri mencoba membandingkan dua apel unggulan Jepang, yaitu varietas Fuji dan Tsugaru. Hasilnya, diketahui ada perbedaan tingkat keasaman, ketegasan bentuk, dan ketahanan terhadap penyakit.

Apel yang tumbuh saat ini ternyata mengalami penurunan kualitas di atas. Tercatat, masih lebih baik kualitas apel yang tumbuh pada tahun 1970-an.

Memang, selama masa studi yang diselenggarakan pada 1970 sampai 2010, peneliti menemukan adanya perubahan temperatur udara di perkebunan apel. Tercatat, ada peningkatan suhu 3 derajat Celcius tiap dekadenya.[nvl]
perubahan alam berpengaruh banget ya emoticon-Matabelo


emoticon-Kiss emoticon-Kiss












emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) terus kita makan apa ya kalau gini caranya
Bagi ane tetep enak apel sekarang gan.. soalnya kalau apel jaman tahun 70 an pasti dah gak enak dimakan, karena dah jadi fosil.
Paling enak lagi makan apel yang gratisan gan,..beh ajib bener dah... emoticon-Hammer2
belum pernah makan apel yang taun 70 an gan..
blum lahir emoticon-Ngakak
Duh, lom lahir ane gan ..

cuma waktu emak ane pulang haji, bawah buah apel, anggur ama delima.. itu terus terang lebih gede ama lebih enak dari apel-apel yang di Karpur n Raksasa.. apalagi rasa ape yang cina-cina gitu, makin murah makin ancur rasa-nya ...

apel malang enak, tapi gampang oksidasi daging buahnya, jadi bentaran udah merah-merah gitu.
beda dmnnya gan?
buah apel jaman skarang serba instan dan dipacu pertumbuhan nya dengan zat kimia dan rekayasa genetik.....sehingga matangnya secara tidak alami........dan itu berakibat kepada kualitasnya......tampilan luar sih boleh cakep....tapi isi dan rasa belum tentu cakep......

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
waw gan...
bisa2 besok2 apel jadi pedes gan..
enak tuh kayak'yemoticon-Matabelo
wah baru tau gan, sayang ane blom lahir gan emoticon-Big Grin
rasa apel tahun 70an emang gimana gan? kalo kata ane rasa apel skrg enak2 aja emoticon-Ngakak
klo penurunan kualitas mungkin masih bisa diterima..

klo rasa ane bingung gan,,
berarti ada orang yang pernah mencoba apel tahun segitu dan sampe sekarang masih hidup untuk membantu penelitian.. begitu mungkin ya... emoticon-Bingung (S)
Biasa gan dlu alami tumbuh'y n skrng sdh bnyk campur tngan manusia dgn pupuk dll emoticon-Ngakak
wah ane blum lahir tuh...